RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

DPRD Kabupaten Pekalongan Kawal Proses Pembangunan Tanggul Sungai Meduri dan Bremi

DPRD Kabupaten Pekalongan Kawal Proses Pembangunan Tanggul Sungai Meduri dan Bremi

DPRD Kabupaten Pekalongan Kawal Proses Pembangunan Tanggul Sungai Meduri dan Bremi

: Dok. Bagus Rasika FM

RAKER – Komis I DPRD Kabupaten Pekalongan menggelar rapat kerja dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan dengan agenda pembebasan lahan di Jeruksari dan PTSL (31/07/2023)

KAJEN – DPRD Kabupaten Pekalongan menggelar rapat kerja Pimpinan DPRD dalam hal ini Komisi I bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan. Agenda rapat kerja ini membahas dua hal penting yaitu pembebasan lahan di Jeruksari untuk pembangunan tanggul di sungai Bremi dan Meduri. Sedangkan agenda kedua berkaitan dengan prognosis pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Pekalongan. Rapat kerja di laksanakan diruang rapat Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan, Senin (31/07/2023).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Sumar Rasul mengatakan pembebasan lahan untuk persiapan pembangunan tanggul di Sungai Bremi-Meduri yang berada di Desa Jeruksari. Proses pembebasan lahan masih berjalan terus dan sesuai dengan pengecekan dari ATR/BPN ada terindikassi masuk ke dalam tanah musnah. Merupakan tanah yang sudah tidak ada bentuknya karena tanah tersebut telah tenggelam pada kedalaman 2 meter. Jadi menyulitkan bagi proses pengukuran tanah karena batas atau patok tanah sudah hilang karena sudah tidak ada bentuk tanahnya.

Untuk itu, DPRD dan pihak-pihak terkait berencana untuk menerapkan penyelesaian terkait tanah musnah, dengan mempelajarinya ke daerah yang sudah berhasil menyelesaikan permasalahan tersebut. Seperti yang ada di Kabupaten Demak.

Setelah kegiatan itu, Pemda akan bersurat kepada pemerintah pusat jika kegiatan pembebasan lahan masih dalam proses. Kemudian akan ada tim bersama bentukan ATR/BPN dengan Pemda yang diberi waktu 2 bulan untuk menmberi pernyataan tertulis guna penetapan tanah musnah dan selanjutnya akan diberi uang kerohiman sebagai pengganti tanah milik warga.

DPRD Kabupaten Pekalongan menggelar rapat kerja Pimpinan DPRD dalam hal ini Komisi I bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan. Agenda rapat kerja ini membahas dua hal penting yaitu pembebasan lahan di Jeruksari untuk pembangunan tanggul di sungai Bremi dan Meduri.
: Dok. Bagus Rasika FM

Adapun untuk pembangunan tanggul direncanakan berlangsung pada 2025, sesuai dengan pertemuan antara eksekutif dan legislatif Kabupaten Pekalongan bersama Kementerian PPN/Bappenas. Pembangunan akan diarahkan pada anggaran pinjaman dari kementerian tersebut di 2025.

”Namun, semua proses harus terus dilangsungkan mulai dari sekarang. Nanti juga akan bersinergi dengan Kementerian PUPR”, pungkasnya (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-08-30 at 13.04
Apem Kesesi Segera Jadi Warisan Budaya Tak Benda
WhatsApp Image 2024-08-27 at 11.19
Jelang Pilkada, Dandim Pekalongan Tekankan Netralitas TNI
WhatsApp Image 2024-08-06 at 16.09
Tarkam Kemenpora 2024 digelar Pemkab. Pekalongan
WhatsApp Image 2024-07-31 at 11.19
Dandim Pekalongan Ikuti Vicon Peresmian 2664 Titik Air Dengan Kasad di Karanganyar Pekalongan

TERKINI

Tipiwan
Don't Miss It..!! "Festival Pilihan Nikmat" di Alun-Alun Kajen
KAJEN – Acara “FESTIVAL PILIHAN NIKMAT” di gelar pada hari Sabtu & Minggu ini tanggal 7 & 8 September 2024 di Alun-Alun Kajen, Pekalongan. Akan ada banyak kegiatan yang bisa dinikmati...
WhatsApp Image 2024-09-06 at 16.01
Polres Pekalongan Gelar Tasyakuran Hari Jadi Polwan Ke-76
KAJEN – Memperingati hari jadi Polwan ke-76, Polres Pekalongan menggelar tasyakuran yang dilaksanakan di aula Mapolres, Jumat (06/09). Kegiatan yang digelar secara sederhana tersebut dihadiri oleh Kapolres...
Debu 2
Pabrik Beton Curah Diduga Biang Debu di Bojong
KAJEN – Warga jalan raya Bojong dan pengguna jalan keluhkan adanya polusi udara yang diduga diakibatkan debu akibat aktifitas dari pabrik beton curah (ready mix) yang ada di jalan Bojong – Sragi Desa Sembung...
Screenshot (36)
Rayakan Hari Pelanggan Nasional; BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan Berikan Apresiasi Kepada Peserta
Pekalongan, Jamkesnews – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September, BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan memberikan apresiasi khusus kepada peserta Jaminan...
Screenshot (35)
Integrasi Layanan di Satu Atap, BPJS Kesehatan Hadir di MPP Kota Pekalongan
Pekalongan, Jamkesnews – Dalam upaya meningkatkan kemudahan akses layanan bagi masyarakat, Pemerintah Kota Pekalongan secara resmi meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP). Kehadiran MPP ini memberikan angin...
Muat Lebih

POPULER

PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
WhatsApp Image 2024-09-01 at 11.10
4 Tim Basket Melaju ke Tingkat Korem 071
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
WhatsApp Image 2024-09-03 at 09.00
Hilang Enam Hari, Lansia Ditemukan Tewas di Kebun
WhatsApp Image 2023-03-21 at 16.43
SPBU Diresmikan, Rest Area 338A Siapkan Konsep One Stop Service

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved