RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Semarakkan Hari Bhakti Adhyaksa, BPJS Kesehatan dan Kejari Pekalongan Gelar Cek Kesehatan Gratis

Semarakkan Hari Bhakti Adhyaksa, BPJS Kesehatan dan Kejari Pekalongan Gelar Cek Kesehatan Gratis

Semarakkan Hari Bhakti Adhyaksa, BPJS Kesehatan dan Kejari Pekalongan Gelar Cek Kesehatan Gratis

: Dok. Istimewa

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan menggelar bakti sosial cek gula darah dan pap smear gratis di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen. Baksos pemeriksaan kesehatan gratis ini didukung pula oleh BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan.

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa yang jatuh pada tanggal 22 Juli setiap tahunnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan menggelar bakti sosial cek gula darah dan pap smear gratis di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen. Baksos pemeriksaan kesehatan gratis ini didukung pula oleh BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan.

Pemeriksaan Kesehatan tersebut meliputi cek gula darah untuk mendeteksi diabetes melitus (DM), dan pap smear untuk mendeteksi kanker leher rahim (serviks) pada wanita, kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang tampak memenuhi Gedung Pertemuan Kajen.

Kajari Kabupaten Pekalongan Feni Nilasari turut serta hadir dalam acara bakti sosial Hari Bhakti Adhyaksa bahkan ikut memeriksakan diri dalam baksos itu.

“Kegiatan hari ini sebenarnya rangkaian acara dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63 tahun 2023. Salah satu rangkaiannya kita mulai hari ini yaitu melakukan pengecekan kesehatan, baik dari pegawai Kejaksaan, ada ASN dan dari Polres Pekalongan juga. Saya lihat ada dari darmawanita Kodim Pekalongan. Ada juga dinas-dinas yang membantu kita untuk kelancaran kegiatan bakti sosial ini,” kata Feni.

Baksos pemeriksaan kesehatan gratis ini menunjukkan Kejaksaan juga peduli terhadap sesama instansi maupun dengan warga Kajen. “Untuk Pap Smear ini untuk menekan kanker leher rahim. Karena kanker serviks juga mengancam nyawa. Kita juga peduli terhadap kawan-kawan wanita di sekeliling kita,” ungkapnya.

Menurutnya, keinginan dari perempuan untuk melakukan cek kanker leher rahim masih rendah. “Mendengar dari beberapa teman seperti dari Dinas Kesehatan sangat rendah wanita yang memberanikan diri untuk cek kesehatan terutama untuk cek kanker leher rahim ini,” kata dia.

Kajari juga mengapresiasi BPJS Kesehatan Pekalongan yang turut serta bersinergi mendukung acara ini untuk penyelenggaraan cek gula darah dan pap smear.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah mendukung dalam Hari Bhakti Adhyaksa ini dengan menyediakan layanan cek gula darah dan pap smear. Kejaksaaan Negeri juga juga bersinergi baik dengan BPJS Kesehatan, kami siap mendukung langkah-langkah hukum SKK badan usaha yang diajukan oleh BPJS Kesehatan,”ungkapnya.

Tag :

BACA JUGA :

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
bpjsdewiiiii
Dewi Rasakan Manfaat Lengkap Program JKN Dari Persalinan Caesar hingga Pendaftaran BPJS Bayi di RS
IMG_20240601_142724
Choirunnisa Buktikan Layanan JKN Cepat, Administrasi Mudah, dan Obat BPJS Efektif
Cuplikan-layar-2024-05-22-095147
Karyawan RSIA Aisyiyah Pekalongan Menjadi Saksi Hingga Merasakan Manfaat Langsung Program JKN

TERKINI

TANI 1
Sudaryono Diisukan Mundur Dari Pilkada, Tani Merdeka : Gas Pool..!!
KAJEN – Organisasi Tani Merdeka Indonesia yang merupakan relawan pendukung bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, terus menggenjot pergerakan di lapangan seiring munculnya isu Ketua...
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.46
Polres Pekalongan Salurkan Hewan Qurban untuk Takmir Masjid dan Pondok Pesantren
KAJEN – Polres Pekalongan membagikan hewan kurban sejumlah 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing kepada masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan, Senin (17/6/24). Pembagian hewan kurban dalam rangka Hari...
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.59
Bupati Fadia Salurkan 5 Sapi & 7 Kambing ke Masjid Al Muhtaram
KAJEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menyalurkan hewan kurban ke Masjid Al Muhtaram Kecamatan Kajen, pada Senin (17/06/2024) pagi. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh...
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
Muat Lebih

POPULER

hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.59
Bupati Fadia Salurkan 5 Sapi & 7 Kambing ke Masjid Al Muhtaram
Pemasangan Baliho Caleg dan Parpol di Pohon dan Tiang Listrik Akan Di Tindak Tegas
Pemasangan Baliho Caleg dan Parpol di Pohon dan Tiang Listrik Akan Di Tindak Tegas
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved