RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

DPRD Kabupaten Pekalongan Kawal Proses Pembangunan Tanggul Sungai Meduri dan Bremi

DPRD Kabupaten Pekalongan Kawal Proses Pembangunan Tanggul Sungai Meduri dan Bremi

DPRD Kabupaten Pekalongan Kawal Proses Pembangunan Tanggul Sungai Meduri dan Bremi

: Dok. Bagus Rasika FM

RAKER – Komis I DPRD Kabupaten Pekalongan menggelar rapat kerja dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan dengan agenda pembebasan lahan di Jeruksari dan PTSL (31/07/2023)

KAJEN – DPRD Kabupaten Pekalongan menggelar rapat kerja Pimpinan DPRD dalam hal ini Komisi I bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan. Agenda rapat kerja ini membahas dua hal penting yaitu pembebasan lahan di Jeruksari untuk pembangunan tanggul di sungai Bremi dan Meduri. Sedangkan agenda kedua berkaitan dengan prognosis pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Pekalongan. Rapat kerja di laksanakan diruang rapat Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan, Senin (31/07/2023).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Sumar Rasul mengatakan pembebasan lahan untuk persiapan pembangunan tanggul di Sungai Bremi-Meduri yang berada di Desa Jeruksari. Proses pembebasan lahan masih berjalan terus dan sesuai dengan pengecekan dari ATR/BPN ada terindikassi masuk ke dalam tanah musnah. Merupakan tanah yang sudah tidak ada bentuknya karena tanah tersebut telah tenggelam pada kedalaman 2 meter. Jadi menyulitkan bagi proses pengukuran tanah karena batas atau patok tanah sudah hilang karena sudah tidak ada bentuk tanahnya.

Untuk itu, DPRD dan pihak-pihak terkait berencana untuk menerapkan penyelesaian terkait tanah musnah, dengan mempelajarinya ke daerah yang sudah berhasil menyelesaikan permasalahan tersebut. Seperti yang ada di Kabupaten Demak.

Setelah kegiatan itu, Pemda akan bersurat kepada pemerintah pusat jika kegiatan pembebasan lahan masih dalam proses. Kemudian akan ada tim bersama bentukan ATR/BPN dengan Pemda yang diberi waktu 2 bulan untuk menmberi pernyataan tertulis guna penetapan tanah musnah dan selanjutnya akan diberi uang kerohiman sebagai pengganti tanah milik warga.

DPRD Kabupaten Pekalongan menggelar rapat kerja Pimpinan DPRD dalam hal ini Komisi I bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan. Agenda rapat kerja ini membahas dua hal penting yaitu pembebasan lahan di Jeruksari untuk pembangunan tanggul di sungai Bremi dan Meduri.
: Dok. Bagus Rasika FM

Adapun untuk pembangunan tanggul direncanakan berlangsung pada 2025, sesuai dengan pertemuan antara eksekutif dan legislatif Kabupaten Pekalongan bersama Kementerian PPN/Bappenas. Pembangunan akan diarahkan pada anggaran pinjaman dari kementerian tersebut di 2025.

”Namun, semua proses harus terus dilangsungkan mulai dari sekarang. Nanti juga akan bersinergi dengan Kementerian PUPR”, pungkasnya (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-06-21 at 17.22
DPRD Setujui Raperda RPJPD Tahun 2025-2045
DICO2
Mencoba Megono Di Alun-Alun Kajen, Dico : Rasanya Kayak Ada Mistisnya
Polres 1
Geger..!! Mayat Laki-Laki Mengapung di Sungai Sragi baru
WhatsApp Image 2024-05-17 at 09.56
Tipu Korban Hingga Ratusan Juta, Warga Paninggaran Pekalongan Diamankan Polisi

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved