RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Awas..!! Operasi Patuh Candi 2023 Digelar 14 Hari

Awas..!! Operasi Patuh Candi 2023 Digelar 14 Hari

Awas..!! Operasi Patuh Candi 2023 Digelar 14 Hari

KAJEN – Hari ini telah digelar apel pasukan di halaman Mapolres Pekalongan dalam rangka operasi patuh candi 2023, Senin (10/07). Operasi patuh candi 2023 ini mengambil tema patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa.

Terkait dengan pelaksanaan operasi patuh candi 2023 yang dilaksanakan 14 hari tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H menghimbau warga masyarakat, khususnya di Kab. Pekalongan untuk tertib dalam berlalu lintas.

Ia mengatakan, tertib berlalu lintas seharusnya tidak saat operasi saja, namun dalam keseharian tetap patuh dan tertib berlalu lintas.

“Jadi untuk tertib berlalu lintas tidak hanya pas operasi saja, namun sehari-hari harusnya tetap tertib. Karena apabila terjadi kecelakaan lalu lintas, pastinya didahului dengan adanya pelanggaran-pelanggaran,” ujarnya.

Lanjunya, AKBP Wahyu Rohadi menyampaikan bahwa operasi ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di Kab. Pekalongan.

Sementara itu, dari keterangan Kasat Lantas AKP Fitriyanto, S.H., M.M., dalam operasi patuh candi 2023 ini tetap dilakukan penindakan-penindakan baik secara manual maupun melalui Etle.

“Jadi dalam operasi kali ini, penindakan secara manual tetap dilakukan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang kasat mata, namun bobotnya 20%. Jadi semuanya 80% akan dilakukan secara elektronik (Etle) melalui kamera kopek dan kamera etle,” ujarnya.

AKP Fitriyanto menambahkan, penindakan secara manual (konvensional) ini terhadap pelanggaran-pelanggaran yang tidak bisa tercapture oleh kamera etle. “Seperti balap liar, overload over dimensi, pelanggaran-pelanggaran layak jalan yang disebabkan oleh kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan,” imbuhnya.

Sumber : Humas Polres Pekalongan

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-06-03 at 06.52
Kebakaran Rice Mill, 5 Kwintal Beras dan 7 Ton Gabah Kering Ludes
WhatsApp Image 2024-06-03 at 06.47
Bedah Rumah Polda Jateng Untuk Mak Sombret
BUS 2
Tim Gabungan Lakukan Ramp Check Otobus
Polres 1
Geger..!! Mayat Laki-Laki Mengapung di Sungai Sragi baru

TERKINI

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
Muat Lebih

POPULER

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
gerindra 2
Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
TRUK
Truk Tanah Beroperasi Pada Jam Sibuk, Begini Kata Pengelola Galian C

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved