RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Sebagai Ajang Silaturahmi, TK ABA Nyamok Kajen Ajak Orang Tua Ikuti Puncak MPLS

Sebagai Ajang Silaturahmi, TK ABA Nyamok Kajen Ajak Orang Tua Ikuti Puncak MPLS

Sebagai Ajang Silaturahmi, TK ABA Nyamok Kajen Ajak Orang Tua Ikuti Puncak MPLS

: dok. Bagus Rasika FM

MPLS – TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Nyamok Kajen melaksanakan puncak Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dengan melibatkan orang tua siswa (29/07/2023)

KAJEN – Mengawali tahun ajaran baru 2023/2024 TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Nyamok Kajen, gelar masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Puncak MPLS dilaksanakan di halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan yang dihadiri para guru, peserta didik dan orang tua, Sabtu (29/07/2023).

Dalam kesempatan puncak MPLS ini pihak sekolah sengaja melibatkan orang tua siswa untuk lebih mendekatkan komunikasi antara guru, siswa dan orang tua agar saling mengenal satu sama lain. Kegiatan di isi dengan senam bersama dan berbagai permainan yang melibatkan siswa dan orang tua termasuk tentang semangat yel yel dan tepuk tangan khas dari TK ABA Nyamok Kajen.

Kepala sekolah TK ABA Nyamok Kajen, Kholifah menuturkan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah di laksanakan berdasarkan Permendikbud nomor 18 tahun 2020 yakni masa pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru yang mana dilaksanakan pada minggu pertama awal tahun pelajaran.

“Selain acara puncak MPLS juga ada family gathering, milad TK ABA yang ke 45 kemudian santunan anak yatim dibulan Muharam. Semuanya kita jadikan dalam satu rangkaian kegiatan”, kata Kholifah.

Tujuan dari kegiatan ini, terang Kholifah, selain menerapkan kurikulum merdeka dan memperkuat mental anak sehingga saat dimulainya kegiatan pembelajaran dapat langsung lepas dari orang tuanya.

“Puncak MPLS inilah nantinya besok saat siswa berangkat ke sekolah tidak perlu diantar atau di tunggui lagi oleh orang tuanya. Selain itu melalui kegiatan ini timbul rasa kekeluargaan antar orang tua siswa. Anak-anak juga lebih saling mengenal dengan guru dan temannya”, terang Kholifah.

Mengawali tahun ajaran baru 2023/2024 TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Nyamok Kajen, gelar masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Puncak MPLS dilaksanakan di halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan yang dihadiri para guru, peserta didik dan orang tua, Sabtu (29/07/2023).
: dok. Bagus Rasika FM

Sementara itu, salah seorang wali murid, Ika Nur Fitriyani menuturkan acara puncak MPLS TK ABA Nyamok Kajen sangat luar biasa dan semua persera merasa gembira. Karena dalam kegiatan ini diajarkan bagaimana orang tua dapat bekerjasama dengan anak seperti senam dan joged bersama. Selain itu ada manfaat lainnya yaitu dapat menanamkan rasa kepercayaan anak kepada orang tuanya.

“Seru, sampai ngos-ngosan. Ini acara yang bagus dan kami sebagai orang tua mendukung penuh kegiatan serupa. Ditambah para guru TK ABA Nyamok Kajen sudah senior, berpengalaman dan berdedikasi tinggi terutama dalam melatih kemandirian”, pungkas Ika. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.46
Polres Pekalongan Salurkan Hewan Qurban untuk Takmir Masjid dan Pondok Pesantren
Polres 1
Geger..!! Mayat Laki-Laki Mengapung di Sungai Sragi baru
WhatsApp Image 2024-05-17 at 09.56
Tipu Korban Hingga Ratusan Juta, Warga Paninggaran Pekalongan Diamankan Polisi
study tour 2
Study Tour Jadi Perhatian, Komisi IV Angkat Bicara

TERKINI

TANI 1
Sudaryono Diisukan Mundur Dari Pilkada, Tani Merdeka : Gas Pool..!!
KAJEN – Organisasi Tani Merdeka Indonesia yang merupakan relawan pendukung bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, terus menggenjot pergerakan di lapangan seiring munculnya isu Ketua...
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.46
Polres Pekalongan Salurkan Hewan Qurban untuk Takmir Masjid dan Pondok Pesantren
KAJEN – Polres Pekalongan membagikan hewan kurban sejumlah 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing kepada masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan, Senin (17/6/24). Pembagian hewan kurban dalam rangka Hari...
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.59
Bupati Fadia Salurkan 5 Sapi & 7 Kambing ke Masjid Al Muhtaram
KAJEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menyalurkan hewan kurban ke Masjid Al Muhtaram Kecamatan Kajen, pada Senin (17/06/2024) pagi. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh...
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
Muat Lebih

POPULER

hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.59
Bupati Fadia Salurkan 5 Sapi & 7 Kambing ke Masjid Al Muhtaram
Pemasangan Baliho Caleg dan Parpol di Pohon dan Tiang Listrik Akan Di Tindak Tegas
Pemasangan Baliho Caleg dan Parpol di Pohon dan Tiang Listrik Akan Di Tindak Tegas
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved