RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Mas Huda, “Kuda Hitam” Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa

Mas Huda, “Kuda Hitam” Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa

Mas Huda, “Kuda Hitam” Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa

KUDA HITAM – Akhirul Huda saat menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada di kantor DPD PKS Kabupaten Pekalongan (14/06/2024 – dok. Bagus Rasika FM)

KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti di bidang perumahan ini dianggap menjadi ‘kuda hitam’ dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kota Santri.

Akhirul Huda biasa dipanggil Mas Huda, merupakan seorang pengusaha dari Kecamatan Tirto yang berangkat dari karyawan perbankan dan sekarang fokus pada bisnis perumahan. Sejak dimulainya tahapan Pilkada serentak, rupanya mulai getol sosialisasi sebagai bakal calon (Balon) Wakil Bupati Pekalongan. Itu terbukti dirinya sudah mendaftarkan diri ke empat partai yang membuka pendaftaran dan terakhir di PKS, Jumat (14/06/2024) siang.

Menanggapi hal itu, Mas Huda mengaku saat ini dirinya terus berikhtiar kerja dan menyatakan diri untuk maju sebagai Balon Wakil Bupati Pekalongan. Bahkan dirinya sudah menyiapkan tim khusus di setiap kecamatan yang siap untuk bergerak memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

“Saat ini saya secara pribadi sudah melakukan komunikasi ke beberapa partai, dengan PDIP, dengan Partai Gerindra, dengan PPP, dengan PKS. Karena saya fokus ke G2 atau wakil bupati, jadi saya cair sekarang ini komunikasinya. Baik nanti saya pasangannya dengan G1 siapa, saya sementara ini komunikasinya intens. Tapi saat ini belum bisa memberikan gambaran atau bocoran kepada siapa nanti saya mendekat”, ungkapnya.

Menurut dia, kehadirannya pada kontestasi Pilkada 2024 ini sekaligus mengukur kedewasaan masyarakat untuk memilih.

Di mana, ketika pendidikan politik semakin diperbaiki maka tugas partai politik adalah mengarahkan masyarakat supaya mereka cerdas dalam memilih figur. Dirinya pun akan terus berikhtiar untuk mendapatkan rekomendasi partai. Terkait turun atau tidaknya rekomendasi kepada dirinya, tambah Huda, itu merupakan sebuah hal biasa dalam sebuah perjuangan.

“Bagi saya pribadi, itu suatu perjuangan ya, konsekuensi dari suatu perjuangan, hasil atau tidak itu sudah biasa, kalah menang itu sesuatu yang lumrah”, tambahnya.

DOK. RASIKA FM PEKALONGAN

 

Dilain pihak, Ketua DPD PKS Kabupaten Pekalongan, Riska Yulianto mengatakan, desk pilkada PKS saat ini lebih fokus pada proses pendaftaran yang akan di tutup pada hari minggu, (16/06/2024) lusa. Setelah penutupan pendaftaran langkah berikutnya adalah melaporkan ke DPW dan DPP.

Mengenai kapan turunnya rekomendasi dari PKS, tambah Riska, pihaknya tidak dapat memprediksi kapan turunnya surat keputusan rekomendasi.

“Tidak bisa kita prediksi, yang jelas sebelum pendaftaran (di KPU) sudah ada rekom. Kalau di PKS tidak ada surat tugas, nanti langsung keluarnya rekom”, jelas Riska.

Pihaknya juga menanggapi positif kepada para bakal calon yang telah mendaftar ke PKS. Dirinya yakin bahwa yang mendaftar merupakan putra putri terbaik dari Kabupaten Pekalongan. Justru dengan hadirnya wajah baru menjadi dampak yang bagus dalam kontestasi Pilkada 2024.

“Ini suatu hal yang harus kita respon positif dan menyambut dengan sangat terbuka dan cukup bahagia karena ada tokoh muda kemarin juga ada pak Mujo wajah baru di kancah pilkada ini. Suatu hal yang menarik untuk Kabupaten Pekalongan yang awalnya terkesan itu-itu saja dan adem ayem ini mulai ada dinamika yang bagus”, pungkasnya. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-24 at 11.45
Bupati Fadia dan Forkopimda Lepas Sambut Kapolres Pekalongan
IMG_6552
Menanti Sidang Ke 4 Kasus KONI, Akankah Ada Tersangka Baru?
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-24 at 11.45
Bupati Fadia dan Forkopimda Lepas Sambut Kapolres Pekalongan
KAJEN – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Pekalongan melaksanakan pelepasan dan penyambutan Kapolres Pekalongan dalam acara Malam Pengantar Tugas dan Penyambutan...
IMG_6552
Menanti Sidang Ke 4 Kasus KONI, Akankah Ada Tersangka Baru?
  KAJEN – Dua terdakwa, tindak pidana kasus korupsi KONI Kabupaten Pekalongan yaitu Trio Santosa (sekretaris) dan Bagus Wahyu (bendahara, akan menerima putusan sela pada persidangan keempat, di Pengadilan...
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2023-03-21 at 16.43
SPBU Diresmikan, Rest Area 338A Siapkan Konsep One Stop Service
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved