RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Lepas 218 Pramuka Jateng, Ganjar: Gelorakan Pesan Damai Jambore Dunia di Korsel

Lepas 218 Pramuka Jateng, Ganjar: Gelorakan Pesan Damai Jambore Dunia di Korsel

Lepas 218 Pramuka Jateng, Ganjar: Gelorakan Pesan Damai Jambore Dunia di Korsel

: Dok. Humas Pemprov Jateng

Ganjar Pranowo melepas 218 anggota Pramuka Jateng, di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah TMII, dikutip lama jatengprov Sabtu (29/7) malam.

Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta anggota Pramuka Jawa Tengah turut serta menyebarkan pesan damai kepada seluruh dunia. Hal itu disampaikan Ganjar saat melepas 218 anggota Pramuka Jateng, di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (29/7/2023) malam.

Ratusan anggota Pramuka Jateng itu akan mengikuti Jambore bersama 50.000 anggota Pramuka seluruh dunia, pada Jambore Dunia ke-25, yang digelar di Sae Man-Geum Korea Selatan, pada 2-12 Agustus 2023. Mereka adalah anggota Pramuka penggalang dan penegak terbaik, dari daerahnya masing-masing.

“Karena di sana nanti teman-teman akan bertemu dengan anggota Pramuka dari seluruh dunia, maka sampaikan pesan damai kepada mereka. Sebab, saat ini banyak sekali keresahan dunia karena situasi tidak menentu,” kata Ganjar memberikan arahan.

Ketua Mabida Jateng itu menambahkan, Pramuka Jateng diharapkan mampu mengajak seluruh anggota Pramuka dunia menjadi agen perdamaian. Semua harus bergotong royong dan bergandeng tangan untuk mewujudkan itu.

“Sampaikan pada dunia, bahwa kami tidak suka perang, kami ingin damai, ada kesejahteraan yang mesti diutamakan. Soal pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Ajak semua negara saling menghormati satu sama lain,” tegasnya.

Tak hanya soal itu, Ganjar juga menitipkan pesan kepada para anggota Pramuka Jateng agar selalu menjaga kekompakan dan nama baik. Ia juga meminta anggota Pramuka Jateng menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan, gotong royong, persahabatan, dan nilai luhur lainnya.

“Jangan lupa juga belajar tentang semangat hidup orang Korea, bagaimana mereka berhasil menjadikan negaranya maju. Kenalkan juga wisata Jawa Tengah, agar banyak di antara mereka bisa datang ke negara kita. Selamat mengikuti Jambore Dunia, saya doakan semuanya sehat dan sukses,” pungkasnya.

Tag :

BACA JUGA :

DICO2
Mencoba Megono Di Alun-Alun Kajen, Dico : Rasanya Kayak Ada Mistisnya
KPU 2
KPU Kabupaten Pekalongan Lantik 95 PPK Pilkada 2024
ZULHAS
Bang Zul Has Didukung Penuh Kader PAN Kabupaten Pekalongan
PANGAN MURAH
Bupati Tinjau Gerakan Pangan Murah Di Kedungwuni

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved