RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Lebih dari 2000 Mancing Mania Ramaikan Lomba Mancing PAY Muhammadiyah

Lebih dari 2000 Mancing Mania Ramaikan Lomba Mancing PAY Muhammadiyah

Lebih dari 2000 Mancing Mania Ramaikan Lomba Mancing PAY Muhammadiyah

Kajen – Sejak pukul 07:00 WIB ribuan orang telah datang di pinggir sungai irigasi yang tepat berada didepan Panti Asuhan Yatim (PAY) Muhammadiyah Kajen. Kebanyakan dari mereka merupakan angler (pemancing) yang mengikuti lomba mancing dalam rangka semarak Muktamar ke 48 Muhammadiyah (26/06/2022).

Masyarakat yang mengikuti lomba mancing ini juga tidak hanya orang tua namun anak-anak juga tidak ketinggalan untuk turut serta unjuk kebolehan dalam perlombaan ini. Banyak dari orang tua justru sengaja hanya mendampingi anak mereka untuk beradu keberuntungan dalam lomba mancing yang telah diadakan tiap tahun oleh panitia.

Panitia sedikitnya menggelontorkan 3.5 kwintal ikan dari berbagai jenis seperti lele, nila tawes, bawal dan patin. Selain aman untuk anak-anak, karena diadakan di irigasi sawah, pendaftarannya pun tergolong murah. Tiap peserta cukup membayar Rp. 10.000,- dengan hadiah yang cukup banyak termasuk doorprize uang tunai bagi pemancing yang mendapatkan ikan yang bertanda khusus.

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq menyempatkan hadir untuk membuka lomba mancing dalam rangka gebyar PAY Muhammadiyah Kajen. Dirinya mendorong semua pihak untuk menjaga aliran irigasi yang bersih dan tidak mencemari air sehingga usulan dijadikannya wisata mancing di irigasi kelurahan Kajen ini dapat terwujud.

“Semoga kedepan sungainya menjadi bersih sehingga bisa menjadi tempat wisata. Jika ini berkelanjuan akan kita bikin lebih menarik lagi sehingga bisa menarik wisatawan,” kata Fadia.

Dirinya berpesan melalui kegiatan ini, agar masyarakat selalu menjaga sungai agar selalu bersih sehingga tidak menyebabkan banjir.
“saya harapkan di Kajen ada sesuatu yang baru lagi yang bisa dijadikan tempat wisata,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kajen Ahmad Soleh menuturkan, gebyar mancing ini sudah dilakukan selama 5 kali dan sempat terhenti dengan adanya pandemi covid 19.

“Niat kami ingin membuat gembira masyarakat masyarakat dan dikaitkan dengan semarak Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Surakarta,” terangnya.

Untuk ikan yang ditebar disaluran irigasi tersebut, dirinya mengaku dari panitia ada 3,5 kuintal ikan yang ditebar meliputi dari beberapa jenis diantaranya nila, tawas, bawal, patin dan lainnya.
“para pengunjung diminta infaq 10 ribu yang digunakan untuk operasional panti asuhan. Ikan yang berhasil dipancing silahkan dibawa pulang. Dan bagi yang beruntung bisa mendapatkan doorprise dari sponsor,” terangnya. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved