RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

HUT PGRI Ke-77 dan HGN 2022, Bupati Fadia : Guru Harus Makin Solid

HUT PGRI Ke-77 dan HGN 2022, Bupati Fadia : Guru Harus Makin Solid

HUT PGRI Ke-77 dan HGN 2022, Bupati Fadia : Guru Harus Makin Solid

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. berharap Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 membuat para guru khususnya di Kabupaten Pekalongan semakin solid. Hal itu disampaikan bupati dalam kegiatan Gebyar Jalan Sehat HUT Ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022 Kabupaten Pekalongan yang diselenggarakan di Alun-alun Kajen Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Minggu (20/11).

“Saya berharap di Hari Ulang Tahun PGRI Ke-77 dan peringatan Hari Guru Nasional 2022 ini, guru-guru khususnya di Kabupaten Pekalongan semakin solid. Saya juga berharap guru-guru bisa menjadi orang tua yang baik untuk anak-anak kita di Kabupaten Pekalongan, menjadi sosok yang dicintai dan dirindukan murid-muridnya, sehingga anak-anak kita bisa belajar dengan tenang dan nyaman,” kata bupati.

Lebih lanjut, bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah berjasa mengajar dan membimbing anak-anak di Kabupaten Pekalongan menjadi anak-anak yang pintar, “Saya juga berterima kasih kepada guru-guru di Kabupaten Pekalongan yang telah membimbing anak-anak kita di Kabupaten Pekalongan supaya menjadi anak-anak yang pintar dan hebat semua,” tuturnya.

Bupati mengatakan bahwa peringatan HGN sebagai pengingat akan peran dan jasa guru, “Guru-guru adalah orang-orang yang hebat. Tanpa guru kita tidak bisa seperti sekarang ini. Sehebat apapun kita kalau tanpa guru kita tidak akan bisa seperti sekarang ini,” ujar bupati.

Terakhir kepada seluruh hadirin, bupati menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada PGRI dan HGN Tahun 2022, “Saya atas nama pribadi dan atas nama Bupati Pekalongan mengucapkan selamat ulang tahun PGRI Ke-77 khususnya untuk guru-guru di Kabupaten Pekalongan dan juga selamat Hari Guru Nasional. Semoga guru-guru di Kabupaten Pekalongan selalu solid, jaya dan juga rukun semuanya,” tandas bupati.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pekalongan menyerahkan piala kejuaraan dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba serta menyerahkan secara simbolis hadiah doorprize kepada peserta jalan sehat yang beruntung.

Sebelumnya Ketua PGRI Kabupaten Pekalongan Rejo Herbeno dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jalan Sehat HUT PGRI Ke-77 dan HGN Tahun 2022 diikuti oleh peserta dari unsur guru dan tenaga kependidikan jenjang TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kebugaran dan semangat para guru dan tenaga kependidikan serta meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama anggota PGRI,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rejo sekaligus mengungkapkan bahwa pihaknya juga menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT PGRI Ke-77 dan HGN Tahun 2022 di Kabupaten Pekalongan, “Adapun rangkaian peringatan HUT Ke-77 dan HGN Nasional 2022 Kabupaten Pekalongan meliputi Lomba Konten Kreator pembelajaran kreatif yang terdiri atas Lomba Film Pendek, Podcast, Vlog, Majalah Digital serta Best Practice Pembelajaran, ,” paparnya.

Dikatakan bahwa karya-karya yang dilombakan tersebut juga dikirimkan dalam kompetisi tingkat provinsi bahkan beberapa karya dari Kabupaten Pekalongan masuk nominasi karya terbaik se-Jawa Tengah, “Karya-karya peserta disertakan dalam lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dari karya yang masuk ke provinsi sejumlah 300 peserta. 2 karya dari Kabupaten Pekalongan masuk nominasi 6 karya terbaik se-Jawa Tengah yaitu film pendek yang berjudul Usek Inovasi si Alif meraih urutan ke 5 dan Ngunduh Ilmu di Rumah Rakyat berupa vlog meraih urutan ke-2,” jelas Rejo..

Selain lomba-lomba tersebut, rejo mengatakan pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan menarik lainnya, “Selanjutnya juga ada pelatihan penulisan karya tulis ilmiah populer yang bekerjasama dengan Jawa Pos, lomba solo song, donor darah, lomba voli putra-putri yang diikuti oleh seluruh cabang se-Kabupaten Pekalongan yang insya allah nanti akan dilaksanaan besok tanggal 27 November 2022. Terakhir, puncak kegiatan HUT PGRI dan Hari Guru tingkat nasional akan dilaksanakan Di Semarang Tanggal 3 Desember 2022,” paparnya.

Demikian kegiatan jalan sehat pagi itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan, Unsur Forkopimcam Kajen, Serta Unsur Pengurus dan Anggota PGRI Kabupaten Pekalongan, Unsur IGTKI Kabupaten Pekalongan, dan unsur Kemenag Kabupaten Pekalongan.

Sumber : Prokompim Kab. PKL

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved