RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

HUT Ke-18 Tahun, RSUD Kajen Gelar Jalan Sehat dan Pengobatan Gratis

HUT Ke-18 Tahun, RSUD Kajen Gelar Jalan Sehat dan Pengobatan Gratis

HUT Ke-18 Tahun, RSUD Kajen Gelar Jalan Sehat dan Pengobatan Gratis

KAJEN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kajen merayakan hari jadinya yang ke-18, yang pada rangkaian tersebut diselenggarakan berbagai kegiatan antara lain jalan sehat, senam bersama, pengundian hadiah doorprize menarik, dan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan diselenggarakan di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan, Kajen, Minggu (20/08/2023) pagi.

Dalam wawancara dengan awak media, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan harapan agar RSUD Kajen semakin berkembang dan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan. Ia juga menekankan tentang pentingnya peran RSUD Kajen sebagai penyangga kesehatan masyarakat di Kabupaten Pekalongan.

“Saya berharap RSUD Kajen menjadi lebih baik di ulang tahun ke-18 ini, karena sebenarnya menjadi penyangga untuk kesehatan masyarakat di Kabupaten Pekalongan. Terutama karena RSUD Kajen ini ada didalam Kajen. Sehingga masyarakat atas dan dari manapun itu menuju pasti ke RSUD Kajen dulu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fadia sekaligus menegaskan dukungan Pemerintah Daerah terhadap RSUD Kajen, “Jadi memang kami Pemerintah Kabupaten Pekalongan sangat mensupport sekali RSUD Kajen. Kita ingin RSUD Kajen ini semakin baik, pelayanannya lebih baik, lebih komplit, sehingga semua masyarakat senang dan nyaman,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga membagikan gagasannya tentang pembangunan gedung baru RSUD Kajen, yang mencakup pembangunan 4 lantai, termasuk poli dan area perawatan. Ia menegaskan bahwa pembangunan tersebut bertujuan untuk mengatasi masalah padatnya pelayanan serta memberikan fasilitas yang lebih memadai bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan.

“Pelayanan RSUD Kajen ini, karena memang menjadi tumpuan utama masyarakat Kabupaten Pekalongan. Jadi memang suasananya padat sekali yang mau ke polinya. Mudah-mudahan dengan adanya gedung baru ini tidak lagi padat, dan bisa terbagi dengan baik. Sehingga RSUD Kajen makin nyaman dan menyenangkan untuk masyarakat,” tandas Fadia.

Foto: dok. Prokompim

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro atau yang akrab dipanggil Wawan dalam sambutannya berharap bahwa peringatan ulang tahun RSUD Kajen tersebut akan membawa dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan RSUD Kajen, dalam kerangka sinergi dengan semua pemangku kepentingan di Kabupaten Pekalongan. Ia berharap RSUD Kajen dapat terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.

“Semoga dengan acara ini, tentunya Rumah Sakit Kajen bisa lebih maju, lebih berkembang, dan bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder Kabupaten Pekalongan,” ucapnya.

Terakhir, Wawan juga mengungkapkan berharap agar pembangunan gedung baru RSUD Kajen dapat meningkatkan pelayanan di RSUD Kajen kedepannya.

Sumber : Prokompim

Tag :

BACA JUGA :

DICO2
Mencoba Megono Di Alun-Alun Kajen, Dico : Rasanya Kayak Ada Mistisnya
Polres 1
Geger..!! Mayat Laki-Laki Mengapung di Sungai Sragi baru
WhatsApp Image 2024-05-17 at 09.56
Tipu Korban Hingga Ratusan Juta, Warga Paninggaran Pekalongan Diamankan Polisi
KPU 2
KPU Kabupaten Pekalongan Lantik 95 PPK Pilkada 2024

TERKINI

TANI 1
Sudaryono Diisukan Mundur Dari Pilkada, Tani Merdeka : Gas Pool..!!
KAJEN – Organisasi Tani Merdeka Indonesia yang merupakan relawan pendukung bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, terus menggenjot pergerakan di lapangan seiring munculnya isu Ketua...
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.46
Polres Pekalongan Salurkan Hewan Qurban untuk Takmir Masjid dan Pondok Pesantren
KAJEN – Polres Pekalongan membagikan hewan kurban sejumlah 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing kepada masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan, Senin (17/6/24). Pembagian hewan kurban dalam rangka Hari...
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.59
Bupati Fadia Salurkan 5 Sapi & 7 Kambing ke Masjid Al Muhtaram
KAJEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menyalurkan hewan kurban ke Masjid Al Muhtaram Kecamatan Kajen, pada Senin (17/06/2024) pagi. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh...
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
Muat Lebih

POPULER

hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.59
Bupati Fadia Salurkan 5 Sapi & 7 Kambing ke Masjid Al Muhtaram
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Pemasangan Baliho Caleg dan Parpol di Pohon dan Tiang Listrik Akan Di Tindak Tegas
Pemasangan Baliho Caleg dan Parpol di Pohon dan Tiang Listrik Akan Di Tindak Tegas

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved