RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Bapak Asuh Diharapkan Bantu Atasi Stunting

Bapak Asuh Diharapkan Bantu Atasi Stunting

Bapak Asuh Diharapkan Bantu Atasi Stunting

KAJEN – Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS/Bapak Asuh) diharapkan dapat mengatasi stunting di Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE, MM mengukuhkan BAAS dalam kegiatan Gebyar Bangga Kencana yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke-72 dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-400 dan bertempat di Halaman Kantor Dinas P3A dan PPKB Kabupaten Pekalongan Kecamatan Kajen, Senin (29/8).

Bupati berharap Program BAAS dapat efektif menyukseskan penurunan stunting di Kabupaten Pekalongan, “Mudah-mudahan dengan adanya Bapak Asuh ini dapat menurunkan stunting di Kabupaten Pekalongan, juga menurunkan kematian ibu dan anak serta mencegah anak yang masih muda untuk menikah muda,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa Bapak Asuh berperan memantau anak-anak yang memang tidak berkecukupan gizi agar stunting menurun di Kabupaten Pekalongan.

Selain program BAAS, dalam kesempatan tersebut Bupati Fadia juga mengukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting, serta me-launcing Sekolah Lansia, Sekolah Siaga Kependudukan dan Dapur Atasi Stunting Kabupaten Pekalongan.

Bupati berharap semua dapat bekerja optimal sesuai dengan peran dan fungsinya dalam upaya penurunan stunting, “Semua yang dikukuhkan hebat-hebat. Jika semuanya dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan baik, tingkat keberhasilannya akan tinggi,” ujarya.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah drg. Widwiiyono, M.Kes. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kasus stunting di Kabupaten Pekalongan telah turun drastis bahkan berada di bawah rata-rata Provinsi Jawa Tengah.

“Provinsi Jawa Tengah sudah berada di bawah rata-rata Nasional dan Kabupaten Pekalongan Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh jajaran Pemkab Pekalongan sehingga stunting di Kabupaten Pekalongan bisa turun drastis,” ujarnya.

Widwiyono berharap pengukuhan yang telah dilaksanakan dapat ditindaklanjuti nantinya dengan melakukan upaya intervensi sehingga kasus stunting di Kabupaten pekalongan tidak hanya turun tetapi nantinya dapat mencapai Zero kasus.

Sementara itu, Kepala Dinas P3A dan PPKB Kabupaten Pekalongan dr. Eko Wigiantoro, M.Kes dalam laporannya menyampaikan kegiatan Gebyar Bangga Kencana untuk menyosialisasikan dan mengaktualisasikan program Bangga Kencana di tengah masyarakat.

“Tujuan yakni untuk meningkatkan capaian indikator Program Bangga Kencana yang mendukung paket kinerja piroritas pembangunan nasional.” Ungkap Eko.

Sumber : Prokompim Kab. Pekalongan

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved