Advertise

KABAR RASIKA

Sebagai Ajang Silaturahmi, TK ABA Nyamok Kajen Ajak Orang Tua Ikuti Puncak MPLS

Sebagai Ajang Silaturahmi, TK ABA Nyamok Kajen Ajak Orang Tua Ikuti Puncak MPLS

Sebagai Ajang Silaturahmi, TK ABA Nyamok Kajen Ajak Orang Tua Ikuti Puncak MPLS

: dok. Bagus Rasika FM

MPLS – TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Nyamok Kajen melaksanakan puncak Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dengan melibatkan orang tua siswa (29/07/2023)

KAJEN – Mengawali tahun ajaran baru 2023/2024 TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Nyamok Kajen, gelar masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Puncak MPLS dilaksanakan di halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan yang dihadiri para guru, peserta didik dan orang tua, Sabtu (29/07/2023).

Dalam kesempatan puncak MPLS ini pihak sekolah sengaja melibatkan orang tua siswa untuk lebih mendekatkan komunikasi antara guru, siswa dan orang tua agar saling mengenal satu sama lain. Kegiatan di isi dengan senam bersama dan berbagai permainan yang melibatkan siswa dan orang tua termasuk tentang semangat yel yel dan tepuk tangan khas dari TK ABA Nyamok Kajen.

Kepala sekolah TK ABA Nyamok Kajen, Kholifah menuturkan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah di laksanakan berdasarkan Permendikbud nomor 18 tahun 2020 yakni masa pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru yang mana dilaksanakan pada minggu pertama awal tahun pelajaran.

“Selain acara puncak MPLS juga ada family gathering, milad TK ABA yang ke 45 kemudian santunan anak yatim dibulan Muharam. Semuanya kita jadikan dalam satu rangkaian kegiatan”, kata Kholifah.

Tujuan dari kegiatan ini, terang Kholifah, selain menerapkan kurikulum merdeka dan memperkuat mental anak sehingga saat dimulainya kegiatan pembelajaran dapat langsung lepas dari orang tuanya.

“Puncak MPLS inilah nantinya besok saat siswa berangkat ke sekolah tidak perlu diantar atau di tunggui lagi oleh orang tuanya. Selain itu melalui kegiatan ini timbul rasa kekeluargaan antar orang tua siswa. Anak-anak juga lebih saling mengenal dengan guru dan temannya”, terang Kholifah.

Mengawali tahun ajaran baru 2023/2024 TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Nyamok Kajen, gelar masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Puncak MPLS dilaksanakan di halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan yang dihadiri para guru, peserta didik dan orang tua, Sabtu (29/07/2023).
: dok. Bagus Rasika FM

Sementara itu, salah seorang wali murid, Ika Nur Fitriyani menuturkan acara puncak MPLS TK ABA Nyamok Kajen sangat luar biasa dan semua persera merasa gembira. Karena dalam kegiatan ini diajarkan bagaimana orang tua dapat bekerjasama dengan anak seperti senam dan joged bersama. Selain itu ada manfaat lainnya yaitu dapat menanamkan rasa kepercayaan anak kepada orang tuanya.

“Seru, sampai ngos-ngosan. Ini acara yang bagus dan kami sebagai orang tua mendukung penuh kegiatan serupa. Ditambah para guru TK ABA Nyamok Kajen sudah senior, berpengalaman dan berdedikasi tinggi terutama dalam melatih kemandirian”, pungkas Ika. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-09-27 at 16.02
Kodim Pekalongan Buka Jalan Tembus Untuk Warga Talun
WhatsApp Image 2024-09-21 at 11.42
Sukseskan Swasembada Pangan, Koramil 03 Kajen Pekalongan Turun Sawah
WhatsApp Image 2024-09-21 at 11.38
Gudang Meubel Di Kedungwuni Ludes Terbakar
UIN 1
Cetak Mahasiswa Unggul Dalam Hukum, PERADI Teken MoU Dengan UIN Gus Dur

TERKINI

ra
Optimalkan Layanan BPJS Kesehatan, Annisa Fitriana Tingkatkan Kelas ke VIP dengan Mudah
Pekalongan, Rasika FM – Annisa Fitriana (29) memanfaatkan keanggotaan BPJS Kesehatan dengan optimal untuk memastikan kesehatan keluarganya terjamin. Sebagai istri dari pegawai swasta yang terdaftar dalam...
sa
Berkat Program JKN, Penjual Cilok Keliling Ini Tak Khawatir Biaya Pengobatan
Pekalongan, Rasika FM – Hari Prasetyo (27) dan istrinya, Imzakiyah (29), tak henti-hentinya bersyukur atas manfaat yang mereka rasakan dari Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Sebagai penjual cilok...
TA
Nurdiansyah Apresiasi Kehadiran Petugas BPJS SATU, Kurangi Keluhan dan Tingkatkan Kepuasan Peserta
Pekalongan, Rasika FM– Nurdiansyah (33), seorang pegawai swasta yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan dalam segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) kelas 1, mengapresiasi pengalaman positifnya dalam...
WhatsApp Image 2024-10-17 at 12.29
Diduga Serangan Jantung, Petani di Kesesi Meninggal di Sawah
KAJEN – Warga Dukuh Ketanon Desa Krandon, Kecamatan Kesesi digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki di area persawahan. Mayat tersebut ditemukan oleh anaknya sendiri yang saat itu berada di sawah. Kapolsek...
pic berita
Ruang Kelas Penuh Tak Jadi Kendala, Program JKN Beri Layanan Optimal bagi Anak Karimah
Rasika Pekalongan – Karimah (28), ditemani ibunya, Sumarni (58), sedang mendampingi putranya, Al Zhafi Muhammad Ibrahim, yang hampir genap berusia satu tahun. Al Zhafi dirawat di RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan...
Muat Lebih

POPULER

PAN 1
Konsolidasi PAN Dukung Paslon "Beriman"
PASAR 2
Pedagang Minta Usut Tuntas Korupsi Blok F Pasar Kedungwuni
LOGISTIK 1
Gudang Logistik Pemilu Dijaga Polisi Bersenjata
KORBAN
Pasca Perang Batu di KPU, Dua Anggota Dewan Dipolisikan
WhatsApp Image 2024-10-10 at 16.41
Nikahi Janda di Pemalang, Seorang Warga Mesir di Deportasi