RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

2000 Angler Ikuti Lomba Mancing Gembira 2023

2000 Angler Ikuti Lomba Mancing Gembira 2023

2000 Angler Ikuti Lomba Mancing Gembira 2023

: Dok. Bagus Rasika FM

MANCING MANIA – Lomba mancing gembira 2023 yang dilaksanakan Pengurus Cabang Muhammadiyah Kajen di sepanjang saluran irigasi Jl. Lapangan Nasional Kajen (30/07/2023)

KAJEN – Sejak minggu pagi di sepanjang saluran irigasi Jl. Lapangan Nasional Kajen telah dipadati ribuan peserta lomba mancing gembira tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Muhammadiyah Kajen (30/07/2023).

Kegiatan rutin tahunan ini merupakan agenda di tahun ke 6 yang merupakan kegiatan amal sekaligus menyambut Muscab Muhammadiyah yang akan dilaksanakan pada awal Agustus 2023. Selain itu juga untuk lebih mengenalkan Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah karena infaq dari peserta sebesar Rp. 10.000,- tersebut nantinya akan disumbangkan kepada anak-anak yatim di panti asuhan Muhammadiyah dan pembangunan mushola.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kajen, H. Sholeh menyampaikan bahwa semua hadiah merupakan sumbangan dari sponsor dan donatur.

“Ikan sebanyak 3 kwintal sudah kami gelontorkan dua hari sebelum pelaksanaan lomba. Inilah dakwah dengan bergembira melalui lomba mancing mania dan ini merupakan model (gaya) Muhammadiyah dengan cara dakwah bergembira”, kata H. Sholeh.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut dari jajaran TNI, Polri, Camat Kajen dan juga donatur yaitu Candra Saputra dari dan Rohyasin. Mereka mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh pengurus PC Muhammadiyah Kajen.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang positif terbukti antusiasme peserta cukup tinggi dan selain itu memberikan peluang para pedagang untuk mengais rejeki. Event seperti ini harus dilaksanakan setiap tahun apalagi hasilnya untuk panti asuhan. Saya berharap kegiatan ini tambah besar dan kemanfaatan untuk anak yatim piatu semakin meningkat”, terang Candra.

Ribuan Peserta Meriahkan Lomba Mancing Gembira Tahun 2023 di Kajen. Kegiatan Amal oleh Pengurus Cabang Muhammadiyah Kajen untuk Mendukung Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah dan Pembangunan Mushola.
: Dok. Bagus Rasika FM

Sementara itu, Rohyasin mengatakan event mancing mania yang telah dilaksanakan di tahun ke 6 ini dari tahun ke tahun antusiasme masyarakat semakin tinggi. Bahkan dirinya berharap event tahunan ini bisa ditingkatkan menjadi destinasi wisata.

“Ini butuh dukungan atau support semua pihak untuk mewujudkan lomba mancing gembira ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kelurahan Kajen. Karena dampak dari lomba mancing ini cukup besar dari sisi ekonomi untuk masyarakat sekitar terlebih untuk Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah”, tuturnya.

Lomba mancing gembira memperebutkan hadiah kulkas, LED, sepeda dan hadiah doorprize lainnya. Selama tiga jam para peserta diberikan kesempatan untuk beradu keberuntungan dan bagi peserta yang berkesempatan mendapatkan ikan berpita akan diberikan hadiah langsung tanpa diundi. Bahkan setelah perlombaan selesai masyarakat sekitar diberikan kesempatan untuk memancing ikan disaluran irigasi dengan syarat tidak ditangkap menggunakan jaring. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-06-21 at 17.22
DPRD Setujui Raperda RPJPD Tahun 2025-2045
DICO2
Mencoba Megono Di Alun-Alun Kajen, Dico : Rasanya Kayak Ada Mistisnya
Polres 1
Geger..!! Mayat Laki-Laki Mengapung di Sungai Sragi baru
WhatsApp Image 2024-05-17 at 09.56
Tipu Korban Hingga Ratusan Juta, Warga Paninggaran Pekalongan Diamankan Polisi

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved