RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Raih 9 Medali Emas dan Perak, Tim Balap Sepeda Jateng Mencatat Sejarah di Pornas Korpri

Raih 9 Medali Emas dan Perak, Tim Balap Sepeda Jateng Mencatat Sejarah di Pornas Korpri

Raih 9 Medali Emas dan Perak, Tim Balap Sepeda Jateng Mencatat Sejarah di Pornas Korpri

: Humas Pemprov Jateng

Semarang – Cabang olahraga balap sepeda Jawa Tengah berhasil memboyong sembilan medali untuk kontingen Provinsi Jateng pada ajang Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI / 2023. Sembilan medali tersebut terdiri dari 2 emas dan 2 perak dari nomor Criterium, serta 2 emas, 3 perak di nomor Individual Time Trial (ITT).

Lomba balap sepeda nomor ITT yang diselenggarakan di Velodrome Diponegoro, Rabu (19/7/2023), selain diikuti ASN dari berbagai OPD dan BUMD, tim Jawa Tengah kembali diperkuat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng yang berlaga di Men Master C. Dalam laga tersebut, Sekda Jateng tampil impresif menyelesaikan sembilan kali putaran dengan catatan waktu 6 menit 38 detik.

Sementara itu, pembalap Sri Suyamti yang berlomba di nomor ITT Women Master A kembali menyabet medali emas untuk Provinsi Jateng setelah menyelesaikan enam laps dengan catatan waktu 4 menit 08 detik. Sedangkan Ajeng Anindya meraih medali perak dengan torehan waktu 4 menit 10 detik. Pada pertandingan nomor Criterium Master Women, kedua Srikandi Balap Sepeda Jateng itu, juga berhasil meraih emas dan perak.

Kemudian di nomor ITT Men Open, Faris Huzain mempersembahkan emas setelah menuntaskan sembilan kali putaran dengan catatan waktu 6 menit. Sedangkan dua medali perak masing-masing diraih Aditya Fajar yang turun di Men Open dengan torehan waktu 6 menit 20 detik, dan Edi Purnomo dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kudus di nomor ITT Men Master B dengan catatan waktu 5 menit 49 detik.

Pada pertandingan sebelumnya atau di nomor Criterium Master Open, Aditya dari Dinas Pendidikan Kota Semarang telah berhasil membawa medali emas, dan Faris Huzain dari Biro Umum Setda Jateng dengan medali perak.

Pembalap Jateng peraih dua medali emas, Sri Suyamti mengaku tidak menduga akan menang dan membawa pulang dua medali emas, untuk kontingen Provinsi Jateng. Pembalap yang sekaligus ASN di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupayen Sukoharjo itu sangat senang dan bangga, tim balap sepeda Jateng mampu mempersembahkan medali yang melebihi target.

“Perolehan medali ini di luar dugaan. Karena kemarin dari pelatih menargetkan dua medali emas, tapi ternyata pada hari pertama kita sudah mendapat dua emas dan dua perak, dan hari ini sementara dua emas dan dua perak, karena masih ada Men Master B yang masih bertanding. Semoga Men Master B juga bisa menyumbangkan medali untuk Jateng,” jelasnya.

Dikatakan, cabor balap sepeda kali pertama dipertandingkan di Pornas Korpri 2023, namun animo ASN menjadi peserta balap sepeda sangat tinggi, bahkan tidak sedikit eselon yang tertarik mengikuti lomba. Karenanya, Sri Suyamti berharap provinsi yang akan menjadi tuan rumah Pornas Korpri XVII tahun 2025, tetap mempertandingkan cabang olahraga balap sepeda, dengan memperbanyak nomor pertandingan.

“Harapannya ke depan semoga provinsi yang menjadi tuan rumah Pornas Korpri dua tahun lagi, tetap ada cabang olahraga balap sepeda. Kalau bisa nomor ditambah atau ada nomor eksekutif, karena animo mengikuti balap sepeda ternyata juga banyak yang eselon. Jadi kalau dicampur dengan mantan atlet akan njomplang (tidak berimbang),” harap Sri Suyamti.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-01-28 at 09.48
537 Pesilat Ikuti Invitasi PPS Betako Merah Putih Tingkat Jawa Tengah di Kajen Pekalongan
Gambar WhatsApp 2023-12-25 pukul 17.57
Ratusan Atlit Renang Ikuti Akuatik Cup III Kabupaten Pekalongan
HUT Ke-18 Tahun, RSUD Kajen Gelar Jalan Sehat dan Pengobatan Gratis 2
HUT Ke-18 Tahun, RSUD Kajen Gelar Jalan Sehat dan Pengobatan Gratis
Semarak peringatan Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia disambut sangat meriah diseluruh pelosok Kabupaten Pekalongan, salah satu acara yang menjadi favorit masyarakat adalah jalan sehat bersama.
Bupati Fadia Ikuti Jalan Sehat Sekaligus Cek Kondisi Desa

TERKINI

WhatsApp Image 2024-03-02 at 09.10
Tukang Jahit Dilaporkan Ke Polisi Gegara Nyolong Mesin Jahit dan HP Milik Bosnya
KAJEN – Seorang pria berinisial S (35) warga Kelurahan Banyuurip Kecamatan Pekalongan selatan Kota Pekalongan dilaporkan ke pihak Kepolisian, karena telah menjual mesin jahit dan juga handphone tanpa sepengetahuan...
WhatsApp Image 2024-02-29 at 09.18
Ratusan Polisi Amankan Rekapitulasi KPU Kabupaten Pekalongan
KAJEN – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Pekalongan digelar di KPU Kabupaten pekalongan, Rabu (28/02) Terkait kegiatan itu, ratusan personil Polres...
WhatsApp Image 2024-02-26 at 14.28
Semakin Cepat, hardiyanto Terkesan Dengan Layanan Program JKN
Hardiyanto (22), merupakan seorang mahasiswa di Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan, yang telah merasakan manfaat integrasi digitalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)....
WhatsApp Image 2024-02-26 at 12.16
Kolaborasi BPJS Kesehatan Wujudkan Perlindungan Jaminan Sosial Melalui Pekalongan Sakpore
Salah satu program unggulan Pemkot Pekalongan dalam upaya memberikan perlindungan jaminan sosial dan kesejahteraan bagi masyarakat ialah Program Pekalongan Sakpore. Program tersebut merupakan program kolaborasi...
IMG-20240222-WA0009[1]
Niat Nyaleg Malah Ketipu 300 Juta
KAJEN – Seorang Caleg asal Pekalongan menjadi korban penggandaan uang yang dilakukan oleh 2 pelaku. Tersangka penipuan yang berhasil ditangkap Polres Pekalongan yakni S alias Muchlis (58) warga Desa Balung...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-02-29 at 09.18
Ratusan Polisi Amankan Rekapitulasi KPU Kabupaten Pekalongan
WhatsApp Image 2024-02-20 at 06.39
Pemilu Damai, Bolone Mase : Terima Kasih Warga Pekalongan
WhatsApp Image 2023-11-19 at 14.04
Buntut Tutupnya Pasar Muncang Pemalang, Kades Mrican Fasilitasi Lahan Khusus Pedagang Warga Mrican
WhatsApp Image 2024-02-18 at 15.04
Program JKN Jadi Penyelamat Petugas KPPS Hamil di Kabupaten Pekalongan
yoyokkkkk
Mantan Bupati Batang "Nyaleg" DPR RI

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved