RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Program JKN Jadi Penyelamat dalam Tiga Operasi Persalinan Siti

Program JKN Jadi Penyelamat dalam Tiga Operasi Persalinan Siti

Program JKN Jadi Penyelamat dalam Tiga Operasi Persalinan Siti

Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang menjelma sebagai penyelamat dalam ketiga operasi persalinannya

Persalinan adalah momen yang penuh haru dan tantangan bagi setiap ibu. Siti Kharirotunnisa (37), seorang ibu rumah tangga, baru saja melahirkan anak ketiganya di RSIA Aisyah Pekajangan Pekalongan, Kamis (24/11). Seperti persalinan sebelumnya, ia harus menjalani operasi caesar.

Siti telah menghadapi tiga persalinan yang semuanya memerlukan operasi caesar. Anak pertamanya, yang kini berusia 10 tahun, dilahirkan melalui operasi caesar karena komplikasi medis yang serius. Anak kedua, yang berusia 6 tahun, juga dilahirkan dengan cara yang sama. Kini, saat menghadapi persalinan ketiganya, Siti mengalami tekanan darah tinggi akibat Pre-Eklamsi Berat (PEB).

“Saat saya mengetahui bahwa saya harus menjalani operasi caesar lagi karena tekanan darah yang tinggi, tentu saja saya merasa cemas. Sepanjang persalinan ketiga anak saya harus operasi caesar. Tapi saya menjadi tidak khawatir lagi karena saya sudah punya BPJS Kesehatan,” ungkap Siti dengan lega.

Di tengah kekhawatiran akan kesehatannya, Siti bersyukur memiliki Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang menjelma sebagai penyelamat dalam ketiga operasi persalinannya. Meskipun saat ini ia telah bercerai dari suaminya, Siti dengan cepat mengurus kepesertaan BPJS-nya yang sebelumnya ditanggung oleh suami di perusahaan, menjadi kepesertaan mandiri.

“Saya bersyukur memiliki BPJS yang tetap dapat saya andalkan. Meskipun saya telah bercerai, BPJS Kesehatan tetap menjadi penyelamat dalam ketiga operasi persalinan saya khususnya anak saya yang ketiga. Saya tidak perlu khawatir tentang biaya perawatan medis, termasuk operasi caesar yang mahal, karena BPJS selalu ada untuk saya,” ucap Siti dengan syukur.

Kehadiran JKN membantu meringankan beban tersebut dan memberikan kepastian bahwa Siti dapat menerima perawatan yang diperlukan tanpa harus memikirkan tagihan yang menumpuk. Selain keamanan finansial, salah satu aspek yang sangat penting adalah kemudahan akses ke layanan medis. Siti menceritakan pengalamannya saat pertama kali masuk RSIA Aisyah Pekajangan dengan rasa syukur.

“Saat saya tiba di RSIA Aisyah Pekajangan, prosesnya sangat mudah. Cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai identifikasi saya sebagai peserta BPJS Kesehatan. Persalinan saya langsung dilayani oleh tim medis yang sangat berpengalaman. Kami tidak perlu memikirkan prosedur administrasi atau biaya tambahan yang mungkin muncul,” cerita Siti.

Selain itu, Siti juga menekankan bahwa obat-obatan yang diperlukan selalu diberikan sesuai dengan resep dokter tanpa ada pemotongan iuran tambahan. Ini adalah salah satu manfaat besar dari memiliki BPJS Kesehatan. Ia bisa fokus sepenuhnya pada proses pemulihan dan menjaga kesehatannya serta bayinya tanpa harus merasa khawatir tentang biaya yang tak terduga.

“BPJS Kesehatan telah membantu kami secara finansial, dan yang lebih penting lagi, memberi kami kedamaian pikiran. Saya tahu bahwa selama kami memiliki BPJS Kesehatan, kami akan mendapatkan perawatan medis yang kami butuhkan tanpa harus khawatir tentang biaya yang membengkak, “imbuhnya.

Direktur RSIA Aisyiyah Pekajangan, Himawan Buditiastromo, dengan tegas memastikan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN. Dalam peran gandanya tersebut, ia dengan sungguh-sungguh memastikan komitmennya bahwa tidak akan ada biaya tambahan yang dibebankan kepada pasien, sehingga masyarakat dapat mengakses layanan medis berkualitas tanpa khawatir akan beban finansial tambahan.

“Kami RSIA Aisyah Pekajangan selalu berusaha untuk mematuhi komitmen dalam melayani pasien BPJS sebaik mungkin tanpa membebankan biaya tambahan. Bahkan, untuk pasien-pasien tertentu, kami menyediakan obat non-generik atas pertimbangan jika obat generiknya dapat mengurangi kenyamanan pasien. Jika memungkinkan, kami juga mengganti obat generik dengan obat paten demi kenyamanan pasien, dan tetap tidak akan menarik biaya tambahan,” ujar Himawan.

Lebih lanjut, Himawan yang juga sebagai Dokter Penanggungjawab Spesialis Obstetri Ginekologi berharap agar komitmen yang telah dipegang teguh oleh RSIA Aisyah Pekajangan dalam melayani peserta JKN dapat memberikan kepercayaan dan kepuasan terhadap pelayanan RSIA Aisyiyah Pekajangan. Dengan demikian, peserta JKN merasa yakin bahwa mereka mendapatkan perawatan yang terbaik tanpa harus khawatir tentang biaya tambahan.

“Semoga ini dapat dianggap sebagai komitmen kami RSIA Aisyah Pekajangan dalam melayani peserta JKN tanpa membebankan biaya tambahan. Kami berharap bahwa ini dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada peserta JKN yang memilih kami sebagai penyedia layanan kesehatan mereka di RSIA Aisyah Pekajangan,” tutupnya.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-04-09 at 20.20
Puluhan Botol Ciu dan Minuman Kembali Disita Dalam Operasi Cipta Kondisi Jelang Lebaran  
WhatsApp Image 2024-04-12 at 09.21
Tolak Bayar, Malah Tusuk Teman Kencan Hingga Tepar
WhatsApp Image 2024-04-06 at 12.46
Cipta Kondisi Selama Ramadhan, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan
WhatsApp Image 2024-04-04 at 9.50
Bupati Memperingati Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten di Masjid Al Huda Desa Kalijambe

TERKINI

WhatsApp Image 2024-04-09 at 20.20
Puluhan Botol Ciu dan Minuman Kembali Disita Dalam Operasi Cipta Kondisi Jelang Lebaran  
KAJEN – Eksistensi minuman keras atau beralkohol tetap bertahan meski di bulan Ramadhan bahkan jelang lebaran. Di mana pedagang kedapatan masih mengedarkan minuman memabukan itu. Seperti hasil operasi...
WhatsApp Image 2024-04-12 at 09.21
Tolak Bayar, Malah Tusuk Teman Kencan Hingga Tepar
KAJEN – Kurang dari 1×24 jam, Sat Reskrim Polres Pekalongan berhasil menangkap seorang pemuda yang merupakan pelaku penganiayaan terhadap seorang wanita yang terjadi di sebuah kamar kos di Desa Ambokembang...
WhatsApp Image 2024-04-06 at 12.46
Cipta Kondisi Selama Ramadhan, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan
KAJEN – Ribuan botol minuman keras dimusnahkan Polres Pekalongan hasil dari operasi cipta kondisi selama bulan Ramadhan 1445 H. Pemusnahan dilaksanakan di halaman Mapolres usai pelaksanaan apel gelar...
WhatsApp Image 2024-04-04 at 9.50
Bupati Memperingati Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten di Masjid Al Huda Desa Kalijambe
KAJEN – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1445 Hijriyah / 2024 Masehi Tingkat Kabupaten Pekalongan yang berlangsung di Masjid Al Huda Desa Kalijambe, Kecamatan...
WhatsApp Image 2024-04-02 at 14.17
Kurang Dari 24 Jam, Komplotan Pelaku Curanmor Dibekuk Polres Pekalongan
KAJEN – Gerak cepat jajaran Sat Reskrim Polres Pekalongan berhasil menangkap komplotan pelaku curanmor yang beraksi di Desa Karangjati Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan beberapa waktu yang lalu....
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2023-11-29 at 12.21
Telan Rp. 4.7 Milyar, Pembangunan Alun-Alun Kajen Molor
WhatsApp Image 2024-03-28 at 3.32
Moment Nuzulul Qur’an, Bupati Fadia : Mari Peduli Tetangga Yang Kurang Mampu
WhatsApp Image 2024-04-12 at 09.21
Tolak Bayar, Malah Tusuk Teman Kencan Hingga Tepar
WhatsApp Image 2024-01-11 at 09.12
Bangunan Yang Berdiri di Bantaran Saluran Irigasi Akan Ditertibkan
WhatsApp Image 2022-07-07 at 10.53
KPAI : Layanan Polri Terkait Perlindungan Anak Semakin Maju

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved