RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Gerakan Dukung Ganjar Wiayah Pekalongan Raya Terbentuk

Gerakan Dukung Ganjar Wiayah Pekalongan Raya Terbentuk

Gerakan Dukung Ganjar Wiayah Pekalongan Raya Terbentuk

Wonopringgo – Gerakan kelompok Dukung Ganjar Pranowo Presiden RI ke 8 (DGP8) menggelar Musyawarah Daerah se eks Karesidenan Pekalongan. Acara tersebut digelar di Wonopringgo, Sabtu (29/10). Dewan Pimpinan Wilayah DPG8 Jawa tengah yang telah terbentuk sebelumnya membentuk pengurus di wilayah kota dan kabupaten eks. Karesidenan Pekalongan dan kota lain di Jawa Tengah yang mengambil tema ‘Bergerak, Dukung Ganjar Pranowo Menjadi Presiden RI ke-8’.

Setelah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) DGP8 Kabupaten Pekalongan untuk memilih Ketua dan kepengurusannya, langsung dilakukan pelantikan oleh Ketua DPW DGP8 Jateng, Subarno dan disaksikan Sekjen DPP DGP8, Tiomora Esther M Sitanggang.

Hasil Musda, Mujo Haryadi atau sering disapa Yank terpilih sebagai Ketua DGP8 Kabupaten Pekalongan. Sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai Koordinator DGP8 untuk wilayah Karisidenan Pekalongan.

Menurut Subarno, pengurus DGP8 merupakan kumpulan para relawan yang tersuktrur dan masih dalam rangka mengenalkan capaian capaian yang telah dilakukan Ganjar Pranowo. Melihat capain capainnya yang sangat membanggakan, maka pihaknya sepakat untuk mendukung Ganjar yang saat ini masih menjadi Gubernur Jateng sebagai Presiden RI yang ke delapan.

”Memang saat ini Pak Ganjar belum menjadi Capres, namun kami yakin partai partai besar akan mengusung beliau karena ada dampak secara elektoralnya di masyarakat,” tandasnya.

Khususnya di Jawa Tengah, dari 35 Kota dan Kabupaten sudah terbentuk DGP8 dan harapannya bisa menyelenggarakan Musda untuk memilih ketua dan kepegurusannya. Namun hingga sekarang, baru delapan daerah yang sudah terbentuk secara resmi atau mendapatkan SK kepengurusannya dan yang terakhir di Kabupaten Pekalongan yang baru saja dilakukan pelantikan.

”Nanti secara bertahap, kami akan datang ke daerah daerah untuk meresmikan dan melantik kepengurusan DGP8 yang belum memilki SK remi kepengurusan,” katanya.

Dalam menjalankan roda organisasinya, para relawan ini bergerak secara mandiri. Tidak ada saluran dana daru luar karena murni mencari anggaran sendiri dari semua anggotanya. Dengan kerja keras para pengurus dan Gajar Pranowo terpiih sebagai Capres, harapannya apa yang menjadi tujuan DGP8 menjadi terealisasikan.

Sekjen DPP DGP8, Tiomora Esther M Sitanggang menegaskan sejak organisasi ini berdiri wilayah Jawa Tengah menjadi barometer dan epistentrum. Sebab kinerja dari pengurus Jateng cukup luar biasa sehingga dijadikan percontohan untuk daerah lain. Belum lama ini, DGP8 Sumatera Utara anjangsana ke Jateng untuk melihat dan mempelajari kinerjanya.

”Saya baru pulang dari Sumut dan mereka menerapkan apa yang dipelajari di Jateng. Api pergerakan yang dibawa dari Wilayah Jateng kini sudah menyala di Sumut,” tegas dia.

Makanya ketika mendengar ada acara Musda dan pelantikan pengurus DGP8 Kabupaten Pekalongan, pihak DPP memberikan suport penuh dan datang langsung dalam acara tersebut. Esther yakin, apabila Ganjar Pranowo menjadi Capres, maka Jateng termasuk Kabupaten Pekalongan akan memenangkannya secara mutlak.

Sejak awal terbemtuknya DGP8, misinya adalah mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI penerus Jowo Widodo dan tidak mengurusi soal partai. Memang selama ini, dalam pencalonan presiden salurannya melalui partai namun dalam konteks ini tidak membicarakan soal kepartaian.

Sedangkan Ketua DGP8 Kabupaten Pekalongan mengatakan setelah dilantik bersama pengurus lainnya langsung merapatkan barisan dan mulai melakukan program kerja. Di antaranya dengan melakukan pendekatan terhadap masyarakat yang selama ini sangat mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI tahun 2024.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved