RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Gerakan Dukung Ganjar Wiayah Pekalongan Raya Terbentuk

Gerakan Dukung Ganjar Wiayah Pekalongan Raya Terbentuk

Gerakan Dukung Ganjar Wiayah Pekalongan Raya Terbentuk

Wonopringgo – Gerakan kelompok Dukung Ganjar Pranowo Presiden RI ke 8 (DGP8) menggelar Musyawarah Daerah se eks Karesidenan Pekalongan. Acara tersebut digelar di Wonopringgo, Sabtu (29/10). Dewan Pimpinan Wilayah DPG8 Jawa tengah yang telah terbentuk sebelumnya membentuk pengurus di wilayah kota dan kabupaten eks. Karesidenan Pekalongan dan kota lain di Jawa Tengah yang mengambil tema ‘Bergerak, Dukung Ganjar Pranowo Menjadi Presiden RI ke-8’.

Setelah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) DGP8 Kabupaten Pekalongan untuk memilih Ketua dan kepengurusannya, langsung dilakukan pelantikan oleh Ketua DPW DGP8 Jateng, Subarno dan disaksikan Sekjen DPP DGP8, Tiomora Esther M Sitanggang.

Hasil Musda, Mujo Haryadi atau sering disapa Yank terpilih sebagai Ketua DGP8 Kabupaten Pekalongan. Sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai Koordinator DGP8 untuk wilayah Karisidenan Pekalongan.

Menurut Subarno, pengurus DGP8 merupakan kumpulan para relawan yang tersuktrur dan masih dalam rangka mengenalkan capaian capaian yang telah dilakukan Ganjar Pranowo. Melihat capain capainnya yang sangat membanggakan, maka pihaknya sepakat untuk mendukung Ganjar yang saat ini masih menjadi Gubernur Jateng sebagai Presiden RI yang ke delapan.

”Memang saat ini Pak Ganjar belum menjadi Capres, namun kami yakin partai partai besar akan mengusung beliau karena ada dampak secara elektoralnya di masyarakat,” tandasnya.

Khususnya di Jawa Tengah, dari 35 Kota dan Kabupaten sudah terbentuk DGP8 dan harapannya bisa menyelenggarakan Musda untuk memilih ketua dan kepegurusannya. Namun hingga sekarang, baru delapan daerah yang sudah terbentuk secara resmi atau mendapatkan SK kepengurusannya dan yang terakhir di Kabupaten Pekalongan yang baru saja dilakukan pelantikan.

”Nanti secara bertahap, kami akan datang ke daerah daerah untuk meresmikan dan melantik kepengurusan DGP8 yang belum memilki SK remi kepengurusan,” katanya.

Dalam menjalankan roda organisasinya, para relawan ini bergerak secara mandiri. Tidak ada saluran dana daru luar karena murni mencari anggaran sendiri dari semua anggotanya. Dengan kerja keras para pengurus dan Gajar Pranowo terpiih sebagai Capres, harapannya apa yang menjadi tujuan DGP8 menjadi terealisasikan.

Sekjen DPP DGP8, Tiomora Esther M Sitanggang menegaskan sejak organisasi ini berdiri wilayah Jawa Tengah menjadi barometer dan epistentrum. Sebab kinerja dari pengurus Jateng cukup luar biasa sehingga dijadikan percontohan untuk daerah lain. Belum lama ini, DGP8 Sumatera Utara anjangsana ke Jateng untuk melihat dan mempelajari kinerjanya.

”Saya baru pulang dari Sumut dan mereka menerapkan apa yang dipelajari di Jateng. Api pergerakan yang dibawa dari Wilayah Jateng kini sudah menyala di Sumut,” tegas dia.

Makanya ketika mendengar ada acara Musda dan pelantikan pengurus DGP8 Kabupaten Pekalongan, pihak DPP memberikan suport penuh dan datang langsung dalam acara tersebut. Esther yakin, apabila Ganjar Pranowo menjadi Capres, maka Jateng termasuk Kabupaten Pekalongan akan memenangkannya secara mutlak.

Sejak awal terbemtuknya DGP8, misinya adalah mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI penerus Jowo Widodo dan tidak mengurusi soal partai. Memang selama ini, dalam pencalonan presiden salurannya melalui partai namun dalam konteks ini tidak membicarakan soal kepartaian.

Sedangkan Ketua DGP8 Kabupaten Pekalongan mengatakan setelah dilantik bersama pengurus lainnya langsung merapatkan barisan dan mulai melakukan program kerja. Di antaranya dengan melakukan pendekatan terhadap masyarakat yang selama ini sangat mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI tahun 2024.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-02-21 at 12.49
Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Tim TResmob Pekalongan
WhatsApp Image 2024-02-20 at 12.55
TNI Kodim Pekalongan Bangun Jalan Poros Di Desa Rejosari
WhatsApp Image 2024-02-20 at 11.39
Deteksi Dini Kesehatan Pegawai, Imigrasi Pemalang Gelar Medical Check Up
WhatsApp Image 2024-02-20 at 09.51
Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Rosoko Karanganyar Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-02-21 at 12.49
Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Tim TResmob Pekalongan
KAJEN – Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil dibekuk Tim Resmob Sat Reskrim Polres Pekalongan. Ketiga pelaku ditangkap lantaran diketahui melakukan pencurian 1 unit sepeda motor yang di Desa...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 12.55
TNI Kodim Pekalongan Bangun Jalan Poros Di Desa Rejosari
BOJONG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2024, Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma di wilayah Kabupaten Pekalongan resmi dimulai. Secara resmi kegiatan...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 11.39
Deteksi Dini Kesehatan Pegawai, Imigrasi Pemalang Gelar Medical Check Up
Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang menyelenggarakan kegiatan Medical Check Up yang bertempat di Aula kantor. kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Kepala Kantor Ari Widodo, Pejabat Struktural serta...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 09.51
Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Rosoko Karanganyar Pekalongan
KAJEN – Warga Desa Sokosari Kecamatan Karanganyar digegerkan dengan penemuan mayat perempuan yang tenggelam di sungai Rosoko, Senin (19/02) sore. Korban yang diketahui berinisial S (59) warga Desa Sokosari...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 06.39
Pemilu Damai, Bolone Mase : Terima Kasih Warga Pekalongan
KAJEN – Pasangan Calon Presiden Prabowo-Gibran telah memperoleh suara 55,7% di Kabupaten Pekalongan menurut hasil real count KPU. Relawan “Bolone Mase” Kabupaten Pekalongan mengapresiasi...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-02-18 at 15.44
Hasil Quick Count Internal, "Sharmila" Melenggang Ke Senayan
WhatsApp Image 2024-02-17 at 12.07
Paslon Prabowo-Gibran Menang 55% di Kota Santri
WhatsApp Image 2024-02-20 at 11.39
Deteksi Dini Kesehatan Pegawai, Imigrasi Pemalang Gelar Medical Check Up
BIN Lakukan Pantauan Pemilu Secara Langsun
BIN Lakukan Pantauan Pemilu Secara Langsung
WhatsApp Image 2023-11-26 at 15.31
Pemilu 2024, Kabel Ties Menggantikan Gembok Kotak Suara

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved