RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Barisan Pemuda Nusantara Peduli Sesama

Barisan Pemuda Nusantara Peduli Sesama

Barisan Pemuda Nusantara Peduli Sesama

KAJEN – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan melakukan bhakti sosial dalam bentuk bantuan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Bantuan RTLH diberikan untuk dua rumah yang terdampak bencana angin puting beliung yang melanda Kabupaten Pekalongan beberapa waktu lalu.

Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, M Ashraff Abu bersama sejumlah pengurus melakukan tinjauan di dua lokasi penerima bantuan RTLH yang telah selesai pelaksanaan rehabilitasi, Jumat (20/01/2023). Rumah pertama milik Asiyah (38th) warga desa Galangpringampon Wonopringgo dan rumah kedua milik Pedo warga desa Pringsurat Kajen yang ambruk akibat bencana angin puting beliung.

Selain rehabilitasi rumah, Bapera juga memberikan bantuan kepada pemilik rumah berupa perlengkapan tidur seperti selimut dan lainnya. Dalam kesempatan itu juga Ashraff juga memberikan santunan untuk anak yatim piatu di wilayah sekitar.

”Saya datang untuk meninjau, sekalian meresmikan bangunan rumah yang telah dibangun bersama-sama oleh Bapera, bagi warga dengan bangunan rumah tidak layak huni. Sebenarnya rumah yang dibangun Bapera ada lebih dari 20 unit, tapi karena yang sudah lengkap dan siap dihuni baru ada dua unit,” kata Ashraff disela sela mengunjungi dua unit rumah yang telah terbangun.

Sebenarnya Pemkab Pekalongan berkenan memberikan bantuan pembangunan RTLH. Hanya saja, pengajuan bantuan akan membutuhkan waktu cukup lama dalam pengurusan prosedur-prosedurnya. Sementara Bapera sebagai bagian dari masyarakat di Kabupaten Pekalongan, berinisiatif ingin turut membantu Pemkab dalam pembangunan di masyarakat. Pihaknya juga membawa 30 bingkisan paket sembako, untuk disalurkan kepada sejumlah warga sekitar.

”Mudah-mudahan tidak ada masalah lain setelah terbangunnya rumah-rumah ini. Keberadaan bangunan rumah pun diharapkan bermanfaat dan tidak ada masalah apa pun. Namun bila ada masalah di kemudian hari, kami mohon bisa disampaikan secara langsung. Kami berharap, Bapera bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat di Kabupaten Pekalongan,” ungkap Ashraff.

Penerima bantuan rehab rumah, Asiyah mengaku banyak berterima kasih kepada Bapera Kabupaten Pekalongan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih karena kalau tidak dibantu Pak Ashraf atau Bapera, tidak jadi seperti ini (rumah). Sebab sebelumnya rusak parah ambruk, ” ungkapnya.

Senada Kepala Desa Pringsurat Kecamatan Kajen, Casmadi. Ia mengapresiasi keberadaan Bapera karena telah membantu rehab rumah milik alm Pedo dengan membantu rehab rumah yang sebelumnya memang roboh.

“Ini sangat bermanfaat sekali untuk keluarga, kami mengucapkan banyak terimakasih, ” ungkapnya.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved