RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Bapera Cek Bantuan Rehab RTLH

Bapera Cek Bantuan Rehab RTLH

Bapera Cek Bantuan Rehab RTLH

KAJEN – Untuk kesekian kalinya DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan ikut membantu warga tak mampu. Kali ini sejumlah warga mendapat bantuan rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH).

Selain melakukan pengecekan rumah yang akan mendapatkan bantuan RTLH, Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Muctarudin Ashraff Abu turun ke sejumlah rumah warga yang sebelumnya diusulkan mendapat bantuan RTLH. Ashraff didampingi perwakilan Dinas Perkim dan pengurus DPD Bapera mendatangi rumah warga Desa Bojong Minggir, Bojong yang kini rumahnya sudah mendapat bantuan rehab.

Tinjauan dilanjutkan ke rumah warga tak mampu Desa Sembungjambu, Bojong milik Niti (60). Saat dilokasi, Ashraff mengaku prihatin karena melihat kondisi bagian belakang ketika turun hujan atapnya bocor. Kemudian lantai rumah masih menggunakan tanah, dan masih menggunakan pagar bambu.

“Saya datang kali ini untuk melakukan pengecekan pantas tidak mendapat bantuan RTLH. Karena kondisi cukup memprihatinkan saya minta besok ibu diantar Pak Kades datang ke Perkim supaya mendapat pemugaran rumah, ” ungkap Ashraf saat di Desa Sembungjambu Kecamatan Bojong.

Kemudian pengecekan dilanjutkan ke seorang janda penerima RTLH di Desa Legok Gunung, Wonopringgo, Daiyah (67). Saat dilokasi sudah disambut Kepala Desa dan Camat Wonopringgo, Tuti Haryati.

“Saya mengucapkan banyak Terima kasih, dahulu pernah ke sini saat rumah masih rusak. Sekarang suami Bupati Fadia datang dan Alhamdulillah sudah dibantu rehab rumah, ” ungkap Daiyah.

Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Ashraf kepada awak media menyampaikan bahwa pihaknya melakukan survei untuk calon dan penerima RTLH sebelumnya ada beberapa laporan ditemani dari Dinas Perkim.

“Saya hari ini selain survei rumah rumah yang akan menerima bantuan, juga melihat secara langsung penerima bantuan RTLH dahulu pernah tak survei dan saya laporkan ke Perkim. Untuk saat ini alhamdulillah ada rumah yang sudah jadi, salah satu rumah ini (Saidah), sudah jadi sudah layak huni. Rumah sekarang sudah layak huni ada tiga, ” terangnya.

Adapun tiga rumah tersebut selain di Desa Bojong Minggir dan Desa Legok Gunung, juga ada di Desa Kebunagung, Kajen.

Setelah melihat rumah yang sudah jadi bagi penerima RTLH, Ashraff mengaku akan melihat di rumah di Kecamatan Kandangserang yang dilaporkan ada dua rumah tak layak huni. Mudah mudahan setelah di survei ada tindakan dari pihak Pemda.

“Saya senang sekali melihat rumah yang sudah jadi ini. Saya respek kepada Pemerintah Daerah kita dibawah pimpinan istri saya sebagai bupati responya sangat cepat. Jadi apapun yang saya sampaikan kepada pihak Pemda cepat responya dan sekarang ini buktinya, ” ungkapnya.

Selain membantu mendapatkan RTLH, lanjut Ashraff, DPD Bapera juga ikut membantu beberapa rumah inisiatifnya.

“Teman teman Bapera juga selalu ikut membantu warga tak mampu. Kami juga ikut bantu rehab rumah tanpa membebankan pada orang lain, inilah kami dari Bapera.”

Untuk itu Ashraff berharap masyarakat bisa bekerjasama menberikan informasi yang valid supaya pihak Pemerintah Daerah juga mengetahui dimana ada masalah akan datang untuk lihat dan survei, sehingga bisa cepat ditangani dengan baik.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved