RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Bapera Cek Bantuan Rehab RTLH

Bapera Cek Bantuan Rehab RTLH

Bapera Cek Bantuan Rehab RTLH

KAJEN – Untuk kesekian kalinya DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan ikut membantu warga tak mampu. Kali ini sejumlah warga mendapat bantuan rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH).

Selain melakukan pengecekan rumah yang akan mendapatkan bantuan RTLH, Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Muctarudin Ashraff Abu turun ke sejumlah rumah warga yang sebelumnya diusulkan mendapat bantuan RTLH. Ashraff didampingi perwakilan Dinas Perkim dan pengurus DPD Bapera mendatangi rumah warga Desa Bojong Minggir, Bojong yang kini rumahnya sudah mendapat bantuan rehab.

Tinjauan dilanjutkan ke rumah warga tak mampu Desa Sembungjambu, Bojong milik Niti (60). Saat dilokasi, Ashraff mengaku prihatin karena melihat kondisi bagian belakang ketika turun hujan atapnya bocor. Kemudian lantai rumah masih menggunakan tanah, dan masih menggunakan pagar bambu.

“Saya datang kali ini untuk melakukan pengecekan pantas tidak mendapat bantuan RTLH. Karena kondisi cukup memprihatinkan saya minta besok ibu diantar Pak Kades datang ke Perkim supaya mendapat pemugaran rumah, ” ungkap Ashraf saat di Desa Sembungjambu Kecamatan Bojong.

Kemudian pengecekan dilanjutkan ke seorang janda penerima RTLH di Desa Legok Gunung, Wonopringgo, Daiyah (67). Saat dilokasi sudah disambut Kepala Desa dan Camat Wonopringgo, Tuti Haryati.

“Saya mengucapkan banyak Terima kasih, dahulu pernah ke sini saat rumah masih rusak. Sekarang suami Bupati Fadia datang dan Alhamdulillah sudah dibantu rehab rumah, ” ungkap Daiyah.

Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Ashraf kepada awak media menyampaikan bahwa pihaknya melakukan survei untuk calon dan penerima RTLH sebelumnya ada beberapa laporan ditemani dari Dinas Perkim.

“Saya hari ini selain survei rumah rumah yang akan menerima bantuan, juga melihat secara langsung penerima bantuan RTLH dahulu pernah tak survei dan saya laporkan ke Perkim. Untuk saat ini alhamdulillah ada rumah yang sudah jadi, salah satu rumah ini (Saidah), sudah jadi sudah layak huni. Rumah sekarang sudah layak huni ada tiga, ” terangnya.

Adapun tiga rumah tersebut selain di Desa Bojong Minggir dan Desa Legok Gunung, juga ada di Desa Kebunagung, Kajen.

Setelah melihat rumah yang sudah jadi bagi penerima RTLH, Ashraff mengaku akan melihat di rumah di Kecamatan Kandangserang yang dilaporkan ada dua rumah tak layak huni. Mudah mudahan setelah di survei ada tindakan dari pihak Pemda.

“Saya senang sekali melihat rumah yang sudah jadi ini. Saya respek kepada Pemerintah Daerah kita dibawah pimpinan istri saya sebagai bupati responya sangat cepat. Jadi apapun yang saya sampaikan kepada pihak Pemda cepat responya dan sekarang ini buktinya, ” ungkapnya.

Selain membantu mendapatkan RTLH, lanjut Ashraff, DPD Bapera juga ikut membantu beberapa rumah inisiatifnya.

“Teman teman Bapera juga selalu ikut membantu warga tak mampu. Kami juga ikut bantu rehab rumah tanpa membebankan pada orang lain, inilah kami dari Bapera.”

Untuk itu Ashraff berharap masyarakat bisa bekerjasama menberikan informasi yang valid supaya pihak Pemerintah Daerah juga mengetahui dimana ada masalah akan datang untuk lihat dan survei, sehingga bisa cepat ditangani dengan baik.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-02-21 at 12.49
Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Tim TResmob Pekalongan
WhatsApp Image 2024-02-20 at 12.55
TNI Kodim Pekalongan Bangun Jalan Poros Di Desa Rejosari
WhatsApp Image 2024-02-20 at 11.39
Deteksi Dini Kesehatan Pegawai, Imigrasi Pemalang Gelar Medical Check Up
WhatsApp Image 2024-02-20 at 09.51
Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Rosoko Karanganyar Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-02-21 at 12.49
Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Tim TResmob Pekalongan
KAJEN – Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil dibekuk Tim Resmob Sat Reskrim Polres Pekalongan. Ketiga pelaku ditangkap lantaran diketahui melakukan pencurian 1 unit sepeda motor yang di Desa...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 12.55
TNI Kodim Pekalongan Bangun Jalan Poros Di Desa Rejosari
BOJONG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2024, Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma di wilayah Kabupaten Pekalongan resmi dimulai. Secara resmi kegiatan...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 11.39
Deteksi Dini Kesehatan Pegawai, Imigrasi Pemalang Gelar Medical Check Up
Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang menyelenggarakan kegiatan Medical Check Up yang bertempat di Aula kantor. kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Kepala Kantor Ari Widodo, Pejabat Struktural serta...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 09.51
Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Rosoko Karanganyar Pekalongan
KAJEN – Warga Desa Sokosari Kecamatan Karanganyar digegerkan dengan penemuan mayat perempuan yang tenggelam di sungai Rosoko, Senin (19/02) sore. Korban yang diketahui berinisial S (59) warga Desa Sokosari...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 06.39
Pemilu Damai, Bolone Mase : Terima Kasih Warga Pekalongan
KAJEN – Pasangan Calon Presiden Prabowo-Gibran telah memperoleh suara 55,7% di Kabupaten Pekalongan menurut hasil real count KPU. Relawan “Bolone Mase” Kabupaten Pekalongan mengapresiasi...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-02-18 at 15.44
Hasil Quick Count Internal, "Sharmila" Melenggang Ke Senayan
WhatsApp Image 2024-02-17 at 12.07
Paslon Prabowo-Gibran Menang 55% di Kota Santri
WhatsApp Image 2024-02-20 at 11.39
Deteksi Dini Kesehatan Pegawai, Imigrasi Pemalang Gelar Medical Check Up
BIN Lakukan Pantauan Pemilu Secara Langsun
BIN Lakukan Pantauan Pemilu Secara Langsung
WhatsApp Image 2023-11-26 at 15.31
Pemilu 2024, Kabel Ties Menggantikan Gembok Kotak Suara

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved