RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Atasi Kebutuhan Ai Bersih, Kapolda Jateng Resmikan Bantuan Sumur Bor

Atasi Kebutuhan Ai Bersih, Kapolda Jateng Resmikan Bantuan Sumur Bor

Atasi Kebutuhan Ai Bersih, Kapolda Jateng Resmikan Bantuan Sumur Bor

SUMUR BOR – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam peresmian bantuan sumur bor (07/11/2023 – dok. Istimewa)

KARANGANYAR – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., SST., MK melaksanakan penyerahan sumur bor dan bantuan sosial kepada warga masyarakat di Dukuh Padurekso Desa Legokkalong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Selasa (07/11).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk representasi Polri hadir di tengah masyarakat, salah satunya memberikan bantuan pembangunan sumur bor di musim kemarau dan juga bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga kurang mampu.

“Ini merupakan akselerasi dari program bakti sosial terkait dengan sumur di wilayah Jawa Tengah. Dan ini adalah putaran yang kedua, dimana putaran pertama sudah kita laksanakan di wilayah Kendal yang mendekati angka 40 sumur,” ujarnya.

Lanjutnya, Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan, hari ini secara serentak ada bantuan 25 sumur berikut 35 pompa dan beberapa tandon air di seluruh Jawa Tengah.

“Kegiatan ini hanya sebagian kecil dalam rangka memberikan stimulus kepada masyarakat kita untuk meringankan beban terkait dengan kekurangan air, dan kegiatan ini akan terus dilakukan sampai tiba musim penghujan,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan ini bisa dijadikan suatu pengalaman bagi masyarakat, bahwa kebutuhan air adalah merupakan kebutuhan hajat hidup orang banyak yang semuanya kita harus ikut serta dalam nyengkuyung kegiatan ini.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang telah turut membantu dalam mensukseskan program Polri.

“Dengan adanya sumur bor ini yang merupakan sedikit sumbangsih dari Polri, dan agar dirawat sehingga dapat bermanfaat secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H mengatakan, bahwa berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Pekalongan terdapat 5 Kecamatan yang masuk dalam zona merah terdampak kekeringan.

“Untuk saat ini Polres Pekalongan telah membuat bantuan pembangunan sumur bor di 3 Kecamatan yaitu Kajen, Karanganyar, dan Wonopringgo,” tuturnya.

Disampaikan AKBP Wahyu Rohadi, di Kecamatan Karanganyar terdapat 15 Desa dan terdapat 9 Desa yang terdampak kekeringan.

“Dan sampai saat ini kami baru bisa memberikan bantuan pembangunan sumur bor di Desa Legokkalong tepatnya di Dukuh Padurekso, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Legokkalong,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, selama ini masyarakat Desa Legokkalong mengandalkan bantuan dari dari Pemkab Pekalongan untuk mendapatkan air bersih. Dan untuk titik sumur yang telah dibuat ini dapat mengalir dengan lancar selaman 24 jam.

“Kami mohon doa dan supportnya kepada masyarakat Kab. Pekalongan agar kami dapat berbuat lebih banyak dalam membantu warga Kabupaten Pekalongan secara maksimal,” kata AKBP Wahyu Rohadi.

Kegiatan penyerahan sumur bor dan bantuan sosial di Dukuh Padurekso juga dihadiri oleh PJU Polda Jawa Tengah, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H beserta Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Kapolres jajaran se Ex Polwil Pekalongan, Kapolsek jajaran Polres Pekalongan, Camat se Kabupaten Pekalongan, Forkopimcam Karanganyar, Kepala Desa se Kecamatan Karanganyar serta tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Karanganyar.

Sumber : Humas Polres Pekalongan

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-06-03 at 06.52
Kebakaran Rice Mill, 5 Kwintal Beras dan 7 Ton Gabah Kering Ludes
WhatsApp Image 2024-06-03 at 06.47
Bedah Rumah Polda Jateng Untuk Mak Sombret
BUS 2
Tim Gabungan Lakukan Ramp Check Otobus
Polres 1
Geger..!! Mayat Laki-Laki Mengapung di Sungai Sragi baru

TERKINI

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
Muat Lebih

POPULER

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
gerindra 2
Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
WhatsApp Image 2024-06-05 at 15.09
Menyusut, Segini Perkiraan Jumlah TPS untuk Pilkada Kabupaten Pekalongan 2024

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved