RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

PWNU Jateng Catat Capaian Ganjar dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah

PWNU Jateng Catat Capaian Ganjar dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah

PWNU Jateng Catat Capaian Ganjar dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah

Foto/Dok Pemprov Jateng

PWNU nilai Ganjar Pranowo berhasil jaga kondusifitas Jawa Tengah selama dua periode menjabat.

Semarang – Gubernur Jawa Tengah,  Ganjar Pranowo,  dikenal sebagai seorang pemimpin yang memiliki keterampilan komunikasi yang sangat baik. Bukti nyata dari kepemimpinannya selama dua periode adalah situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang selalu terjaga dengan baik di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah, KH Muzammil, setelah menerima kunjungan Ganjar Pranowo di Kantor PWNU Jateng, Semarang, pada Senin (7/8/2023).

“Saya ingin memberi tahu bahwa bulan depan saya akan mengakhiri masa jabatan saya, Pak Kiai. Jadi, kunjungan ini sekaligus sebagai pamitan dari saya. Sebelumnya, saya sudah mulai melakukan pertemuan dengan masyarakat di Pati,” ungkap Ganjar.

Selama sepuluh tahun kepemimpinannya, Ganjar menyampaikan bahwa PWNU Jateng, khususnya para kiai, telah memberikan banyak masukan, dukungan, dan kerja sama yang berharga bagi pembangunan Jawa Tengah.

Selama pertemuan tersebut, Ganjar juga diberikan kenang-kenangan berupa pupuk organik yang telah dikembangkan oleh PWNU Jateng. KH Muzammil menjelaskan bahwa pupuk organik ini adalah salah satu contoh kontribusi NU dalam mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Meskipun belum dalam tahap komersialisasi, namun sudah dalam persiapan. Ini adalah salah satu cara kami di NU untuk mendukung program pemerintah,” tutur Muzammil kepada Ganjar.

Muzammil menambahkan bahwa Ganjar adalah seorang pemimpin yang memiliki kemampuan untuk menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan berbagai organisasi keagamaan. Dalam dua periode kepemimpinannya, Jawa Tengah tetap terjaga kestabilannya.

“Sebagai orang Jawa, kita menghargai nilai-nilai musyawarah dan Muzakarah, dan ini adalah pendekatan yang selalu diterapkan oleh beliau. Hasilnya, Jawa Tengah tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

Setelah berpamitan, Ganjar melanjutkan perjalanannya ke kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. Di sana, ia disambut oleh Ketua PWM H Tafsir, serta Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jateng, Aisyiyah Eny Winaryati.

Tag :

BACA JUGA :

DICO2
Mencoba Megono Di Alun-Alun Kajen, Dico : Rasanya Kayak Ada Mistisnya
KPU 2
KPU Kabupaten Pekalongan Lantik 95 PPK Pilkada 2024
ZULHAS
Bang Zul Has Didukung Penuh Kader PAN Kabupaten Pekalongan
PANGAN MURAH
Bupati Tinjau Gerakan Pangan Murah Di Kedungwuni

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved