RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

PWNU Jateng Catat Capaian Ganjar dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah

PWNU Jateng Catat Capaian Ganjar dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah

PWNU Jateng Catat Capaian Ganjar dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah

Foto/Dok Pemprov Jateng

PWNU nilai Ganjar Pranowo berhasil jaga kondusifitas Jawa Tengah selama dua periode menjabat.

Semarang – Gubernur Jawa Tengah,  Ganjar Pranowo,  dikenal sebagai seorang pemimpin yang memiliki keterampilan komunikasi yang sangat baik. Bukti nyata dari kepemimpinannya selama dua periode adalah situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang selalu terjaga dengan baik di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah, KH Muzammil, setelah menerima kunjungan Ganjar Pranowo di Kantor PWNU Jateng, Semarang, pada Senin (7/8/2023).

“Saya ingin memberi tahu bahwa bulan depan saya akan mengakhiri masa jabatan saya, Pak Kiai. Jadi, kunjungan ini sekaligus sebagai pamitan dari saya. Sebelumnya, saya sudah mulai melakukan pertemuan dengan masyarakat di Pati,” ungkap Ganjar.

Selama sepuluh tahun kepemimpinannya, Ganjar menyampaikan bahwa PWNU Jateng, khususnya para kiai, telah memberikan banyak masukan, dukungan, dan kerja sama yang berharga bagi pembangunan Jawa Tengah.

Selama pertemuan tersebut, Ganjar juga diberikan kenang-kenangan berupa pupuk organik yang telah dikembangkan oleh PWNU Jateng. KH Muzammil menjelaskan bahwa pupuk organik ini adalah salah satu contoh kontribusi NU dalam mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Meskipun belum dalam tahap komersialisasi, namun sudah dalam persiapan. Ini adalah salah satu cara kami di NU untuk mendukung program pemerintah,” tutur Muzammil kepada Ganjar.

Muzammil menambahkan bahwa Ganjar adalah seorang pemimpin yang memiliki kemampuan untuk menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan berbagai organisasi keagamaan. Dalam dua periode kepemimpinannya, Jawa Tengah tetap terjaga kestabilannya.

“Sebagai orang Jawa, kita menghargai nilai-nilai musyawarah dan Muzakarah, dan ini adalah pendekatan yang selalu diterapkan oleh beliau. Hasilnya, Jawa Tengah tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

Setelah berpamitan, Ganjar melanjutkan perjalanannya ke kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. Di sana, ia disambut oleh Ketua PWM H Tafsir, serta Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jateng, Aisyiyah Eny Winaryati.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-02-20 at 11.39
Deteksi Dini Kesehatan Pegawai, Imigrasi Pemalang Gelar Medical Check Up
BIN Lakukan Pantauan Pemilu Secara Langsun
BIN Lakukan Pantauan Pemilu Secara Langsung
Pengantin Baru Nyoblos di TPs
Pengantin Baru Nyoblos di TPS
Screenshot_20240210_172520_WhatsApp-483979020
Sambut Liburan Imlek 2024, Beragam Kuliner Tersaji di Gulala Azana Resort Guci Tegal

TERKINI

WhatsApp Image 2024-03-02 at 09.10
Tukang Jahit Dilaporkan Ke Polisi Gegara Nyolong Mesin Jahit dan HP Milik Bosnya
KAJEN – Seorang pria berinisial S (35) warga Kelurahan Banyuurip Kecamatan Pekalongan selatan Kota Pekalongan dilaporkan ke pihak Kepolisian, karena telah menjual mesin jahit dan juga handphone tanpa sepengetahuan...
WhatsApp Image 2024-02-29 at 09.18
Ratusan Polisi Amankan Rekapitulasi KPU Kabupaten Pekalongan
KAJEN – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Pekalongan digelar di KPU Kabupaten pekalongan, Rabu (28/02) Terkait kegiatan itu, ratusan personil Polres...
WhatsApp Image 2024-02-26 at 14.28
Semakin Cepat, hardiyanto Terkesan Dengan Layanan Program JKN
Hardiyanto (22), merupakan seorang mahasiswa di Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan, yang telah merasakan manfaat integrasi digitalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)....
WhatsApp Image 2024-02-26 at 12.16
Kolaborasi BPJS Kesehatan Wujudkan Perlindungan Jaminan Sosial Melalui Pekalongan Sakpore
Salah satu program unggulan Pemkot Pekalongan dalam upaya memberikan perlindungan jaminan sosial dan kesejahteraan bagi masyarakat ialah Program Pekalongan Sakpore. Program tersebut merupakan program kolaborasi...
IMG-20240222-WA0009[1]
Niat Nyaleg Malah Ketipu 300 Juta
KAJEN – Seorang Caleg asal Pekalongan menjadi korban penggandaan uang yang dilakukan oleh 2 pelaku. Tersangka penipuan yang berhasil ditangkap Polres Pekalongan yakni S alias Muchlis (58) warga Desa Balung...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-03-02 at 09.10
Tukang Jahit Dilaporkan Ke Polisi Gegara Nyolong Mesin Jahit dan HP Milik Bosnya
WhatsApp Image 2023-11-19 at 14.04
Buntut Tutupnya Pasar Muncang Pemalang, Kades Mrican Fasilitasi Lahan Khusus Pedagang Warga Mrican
WhatsApp Image 2024-02-20 at 06.39
Pemilu Damai, Bolone Mase : Terima Kasih Warga Pekalongan
WhatsApp Image 2024-02-18 at 15.04
Program JKN Jadi Penyelamat Petugas KPPS Hamil di Kabupaten Pekalongan
Warga-Sragi-Dikira-Diculik,-Ternyata-Begini
Warga Sragi Dikira Diculik, Ternyata Begini..

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved