RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

PASTRIAD Gelar Baksos Bangun Masjid Dalam HUT TNI Ke-77

PASTRIAD Gelar Baksos Bangun Masjid Dalam HUT TNI Ke-77

PASTRIAD Gelar Baksos Bangun Masjid Dalam HUT TNI Ke-77

Kesesi – Menyemarakan HUT TNI Ke-77 tahun 2022, Kodim 0710/Pekalongan bersama komunitas Motor Trail Pekalongan Selatan Adventure (Pastriad) melakukan bakti sosial penggalangan dana untuk pembangunan masjid Miftahul Huda Desa Kesesi Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.

Bakti sosial penggalangan dana dilakukan bertajuk ” Baksos Pas Triad #6 ” dalam rangka HUT TNI Ke-77 yang di hadiri ratusan Croser dari wilayah Kabupaten Pekalongan dan Kota lainya di Jawa Tengah.

Dalam sambutanya Kapten Inf Nurkhan mewakili Komandan Kodim 0710/Pekalongan menyampaikan, kegiatan baksos yang digelar adalah dalam memeriahkan rangka HUT TNI yang ke-77 dan melalui kegiatan tersebut juga untuk lebih mendekatkan lagi antara TNI dengan rakyat.

“Ada 600 peserta yang ikut dalam kegiatan ini. Di antaranya, Pekalongan, Pemalang, Solo, dan Purwokerto.” Lalu, untuk rute trabas sendiri 99 persen jalur baru yang dibuat dan wilayah Kesesi ini mempunyai karakteristik yang sangat luar biasa, sehingga para peserta tertantang,” katanya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar mengapresiasi atas kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembangunan Masjid Miftahul Huda, di Desa Kesesi yang diselenggarakan oleh komunitas Pekalongan Selatan Trail Adventure (Pas Triad) dalam rangka HUT ke 77 tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Pekalongan tentunya memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan, karena merupakan kegiatan yang sangat positif,” kata Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar kepada awak media.

Selain itu, pihaknya berharap Pemkab Pekalongan dapat dilibatkan untuk berkolaborasi pada penyelenggaraan event serupa selanjutnya.

“Jika kami pemerintah daerah diajak, nanti kami dapat melibatkan dinas teknis kami yaitu Dinporapar. Agar kegiatan ini, nantinya dapat dikemas lebih menarik lagi dengan konsep sebagai wisata dan juga kita bisa melibatkan UMKM,” imbuhnya.

Ketua panitia baksos Ruben R. Prabu dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan baksos pas triad dilaksanakan rutin setiap tahun dan saat ini adalah yang ke enam kalinya.

“Kegiatan baksos ini, kita sebenarnya sudah yang ke-6. Jadi kegiatan ini hampir tiap tahun kita laksanakan. Pada Covid kemarin pun kita laksanakan secara sederhana, Hanya saja kali ini bersamaan dengan HUT ke 77 TNI, kita gabungkan dan lokasi tahun ini di Kesesi dengan jalur baru,” ungkapnya.

Selain baksos, juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim serta penyaluran dana bantuan dari komunitas pas triad dan Pemkab Pekalongan untuk keperluan pembangunan Masjid Muftahul Huda Kesesi.

Seperti di ketahui bahwa kegiatan baksos diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim piyatu dan bantuan untuk pembangunan masjid Miftahul Huda dan dilanjutkan dengan para Croser yang hadir menjajal trek Medan pegunungan dan persawahan desa kesesi komplek serta hiburan music.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut sumbangan bantuan dari Ibu Bupati yang diwakilkan Bpk. Yulian Akbar, S. Sos,. M. Si sebesar ,Rp. 75.000.000 dan dari Komunitas Trail Adventure yang diberikan oleh Kapten Inf Nurkhan sebesar Rp. 40.000.000, kepada panitia pembangunan masjid Miftahul Huda Kesesi. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved