RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Nanik Temukan Perlindungan dan Harapan Melalui Program JKN

Nanik Temukan Perlindungan dan Harapan Melalui Program JKN

Nanik Temukan Perlindungan dan Harapan Melalui Program JKN

Nanik ( 43 ) Pekerja Konveksi Di Pekalongan, menemukan cahaya harapan dan perlindungan melalui Program Jaminan Kesehatan (JKN)

Kehidupan seringkali membawa kita melalui perjalanan yang penuh liku dan tantangan. Bagi Nanik Chayati (43), yang kesehariannya bekerja sebagai pekerja finishing di sebuah konveksi di Pekalongan, melewati perjalanan hidup yang tidak mudah.

Tinggal bersama tiga anak setelah suaminya meninggal dunia, Nanik harus menjadi tulang punggung keluarga. Dalam perjalanannya, Nanik menemukan cahaya harapan dan perlindungan melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Pada tahun 2018, Nanik dan suaminya mengalami masa-masa sulit. Suaminya terus menderita sakit dan memerlukan perawatan medis yang intensif. Namun, situasi keuangan keluarga yang terbatas membuat mereka merasa terjebak dalam kesulitan mengatasi biaya perawatan yang semakin meningkat. Nanik mengingat bagaimana suaminya perlu berobat namun tidak ada biaya yang cukup.

“Suamiku sering sakit dan kami sangat kesulitan. Tidak ada biaya untuk berobat. Suamiku akhirnya diminta membuat BPJS Kesehatan agar bisa berobat, meskipun suamiku akhirnya meninggal dunia karena penyakitnya, kami merasa lega karena bisa mendapatkan penjaminan BPJS Kesehatan,” cerita Nanik.

Dalam perjalanan hidupnya, Nanik menyaksikan bagaimana BPJS Kesehatan menjadi pilar penting bagi keluarganya. Suaminya, yang menderita penyakit lambung kronis dan pernah dirawat di rumah sakit selama tiga minggu, mendapatkan perawatan yang dibutuhkan berkat BPJS Kesehatan. Meskipun akhirnya suaminya meninggal dunia, Nanik merasakan dampak positif yang dibawa oleh BPJS Kesehatan dalam perjuangan keluarganya melawan penyakit.

“BPJS Kesehatan membantu kami secara finansial. Semua biaya perawatan suamiku ditanggung oleh BPJS Kesehatan, termasuk saat dirawat di rumah sakit selama tiga minggu. Meskipun akhirnya suamiku meninggal, kami merasa terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan,” ucap Nanik dengan haru.

Sebagai seorang ibu tunggal yang harus menjaga tiga anak, Nanik merasa tanggung jawab yang lebih besar untuk menjaga kesejahteraan keluarganya. Tanpa BPJS Kesehatan, Nanik merasa akan kesulitan menghadapi tantangan kesehatan dan beban biaya yang besar.

“Tanpa BPJS Kesehatan, saya merasa cemas dan bingung jika kami sakit. Terlebih lagi, sekarang saya menjadi tulang punggung keluarga. Namun, dengan adanya BPJS Kesehatan, saya merasa tenang karena layanan medis dapat diakses dengan mudah dan tanpa biaya tambahan,” tutur Nanik dengan rasa syukur.

Pengalaman Nanik tidak hanya berhenti pada masa lalu, namun juga mencerminkan harapan masa depan yang lebih baik. Saat ini, Nanik sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, dan dia merasakan manfaat penuh dari BPJS Kesehatan yang memberikan layanan yang berkualitas.

“Saya merasakan manfaat BPJS Kesehatan saat ini. Saya sedang dirawat di rumah sakit dan merasa dilayani dengan baik oleh tim dokter maupun tenaga kesehatan lainnya. Awalnya saya berobat ke Puskesmas Wonopringgo, namun karena kondisi saya yang memburuk, saya dirujuk ke RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan. Saya sudah menjalani transfusi darah sebanyak tiga kantong, dan kondisi saya mulai membaik. Ini semua berkat BPJS Kesehatan,” ucap Nanik dengan penuh semangat.

Di tengah perjuangan hidupnya, Nanik tidak pernah merasa sendirian. Keberadaan BPJS Kesehatan telah memberikannya dukungan dan perlindungan yang tak ternilai. Dalam situasi sulit dan tak terduga, seperti yang dialami Nanik dan keluarganya, BPJS Kesehatan hadir sebagai mitra yang mengurangi beban finansial dan memberikan perawatan medis yang dibutuhkan.

“Saya berterima kasih kepada BPJS Kesehatan atas semuanya. Saya merasa terbantu secara finansial dan tidak pernah lagi khawatir tentang biaya perawatan. BPJS Kesehatan memberi kami perlindungan dan harapan di tengah ketidakpastian,” tutup Nanik

Tag :

BACA JUGA :

Screenshot (31)
BPJS Kesehatan Pekalongan Dorong Rumah Sakit Berikan Pelayanan Prima kepada Pasien JKN
Screenshot (30)
Satu Dekade Program JKN; Dari Peningkatan Kepesertaan hingga Inovasi Layanan Digital
Screenshot (29)
BPJS Kesehatan Pekalongan Apresiasi Kepatuhan Badan Usaha dalam Program JKN
Screenshot (27)
Gandeng Influencer dan Pegiat Sosmed Pekalongan, Optimalkan Jangkauan Informasi Program JKN

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved