RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Layanan 3 in 1 RS Buat Suwarni Urus Dokumen Bayi Jadi Mudah

Layanan 3 in 1 RS Buat Suwarni Urus Dokumen Bayi Jadi Mudah

Layanan 3 in 1 RS Buat Suwarni Urus Dokumen Bayi Jadi Mudah

Layanan 3 in 1 RS Buat Suwarni Urus Dokumen Bayi Jadi Mudah

Seiring dengan meningkatnya pemanfaatan layanan di fasilitas kesehatan, memunculkan beragam inovasi dari fasilitas kesehatan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pasien. Inovasi ini terus dikembangkan agar memberikan manfaat dampak positif yang lebih luas.

Seperti inovasi yang dihadirkan oleh rumah sakit di Kabupaten Pekalongan. Melalui layanan three in one ( 3 in 1) yang memungkinkan pengurusan dokumen yakni Kartu JKN bayi baru lahir, Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran Anak sehingga lebih mudah dan efisien.

Suwarni (28), seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Pekalongan telah merasakan kemudahan layanan 3 in 1 ini. Usai melahirkan anak kedua di RSIA Aisyah Pekajangan, pihak rumah sakit menawarkan pengurusan dokumen kependudukan untuk anak mulai dari Akta Kelahiran, KK, termasuk Kartu JKN-nya. Suwarni beserta keluarganya telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Karena ada indikasi medis dalam kehamilan, maka saya dirujuk ke RSIA Aisyah Pekajangan. Saya menjalani persalinan secara caesar. Setelah melahirkan, oleh petugas rumah sakit kami dibantu untuk pengurusan dokumen administrasi anak,” katanya, Rabu (30/08).

Dia mengakui keunggulan dari layanan ini. Dia tidak perlu lagi repot mengurus segala administrasi kependudukan anak karena sudah dibantu oleh pihak rumah sakit. Sebelumnya untuk mengurus dokumen tersebut dia harus melalui beberapa prosedur, mulai dari balai desam kecamatan dan dinas kependudukan.

“Layanan 3 in 1 adalah anugerah yang luar biasa. Saya sangat puas dengan layanan ini karena membuat hidup lebih mudah. Bagi saya yang habis melahirkan, bisa fokus pada pemulihan,” ujar Suwarni.

Tidak hanya itu, Suwarni juga terkesan dengan layanan JKN. Ia dengan tegas mengatakan bahwa selama sakit, ia selalu memanfaatkan BPJS Kesehatan tanpa pernah dikenakan biaya tambahan. Keberadaan BPJS Kesehatan memberikan rasa aman dan membantu mengurangi beban finansial dalam situasi yang memerlukan perawatan medis.

“BPJS Kesehatan adalah anugerah bagi keluarga kami. Ketika ada yang sakit, kami tidak perlu khawatir tentang biaya perawatan. Ini membuat hidup kami lebih tenang dan fokus pada pemulihan,” kata Suwarni.

Tag :

BACA JUGA :

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
bpjsdewiiiii
Dewi Rasakan Manfaat Lengkap Program JKN Dari Persalinan Caesar hingga Pendaftaran BPJS Bayi di RS
IMG_20240601_142724
Choirunnisa Buktikan Layanan JKN Cepat, Administrasi Mudah, dan Obat BPJS Efektif
Cuplikan-layar-2024-05-22-095147
Karyawan RSIA Aisyiyah Pekalongan Menjadi Saksi Hingga Merasakan Manfaat Langsung Program JKN

TERKINI

TANI 1
Sudaryono Diisukan Mundur Dari Pilkada, Tani Merdeka : Gas Pool..!!
KAJEN – Organisasi Tani Merdeka Indonesia yang merupakan relawan pendukung bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, terus menggenjot pergerakan di lapangan seiring munculnya isu Ketua...
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.46
Polres Pekalongan Salurkan Hewan Qurban untuk Takmir Masjid dan Pondok Pesantren
KAJEN – Polres Pekalongan membagikan hewan kurban sejumlah 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing kepada masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan, Senin (17/6/24). Pembagian hewan kurban dalam rangka Hari...
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.59
Bupati Fadia Salurkan 5 Sapi & 7 Kambing ke Masjid Al Muhtaram
KAJEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menyalurkan hewan kurban ke Masjid Al Muhtaram Kecamatan Kajen, pada Senin (17/06/2024) pagi. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh...
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.46
Polres Pekalongan Salurkan Hewan Qurban untuk Takmir Masjid dan Pondok Pesantren
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.59
Bupati Fadia Salurkan 5 Sapi & 7 Kambing ke Masjid Al Muhtaram
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Pemasangan Baliho Caleg dan Parpol di Pohon dan Tiang Listrik Akan Di Tindak Tegas
Pemasangan Baliho Caleg dan Parpol di Pohon dan Tiang Listrik Akan Di Tindak Tegas
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved