RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Kapolda Jateng Jamin Keamanan TIIWG G20 di Solo

Kapolda Jateng Jamin Keamanan TIIWG G20 di Solo

Kapolda Jateng Jamin Keamanan TIIWG G20 di Solo

SEMARANG – Kota Surakarta akan menjadi tuan rumah pertemuan Trade Industry and Investment Working Group (TIIWG) G20, yang akan digelar pada tanggal 29 dan 30 Maret 2022.

Pertemuan internasional dalam bidang perdagangan, investasi dan industri itu rencananya akan dihadiri puluhan delegasi dari mancanegara. Terkait hal itu, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi secara tegas menyatakan bahwa Polda Jateng menjamin keamanan event internasional tersebut.

Agar pelaksanaan berjalan lancar, Luthfi meminta jajaran memaksimalkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sehingga tidak terjadi gangguan atau kasus kejahatan yang menonjol.

“Salah satu agenda Pemerintah adalah menyukseskan pelaksanaan event internasional khususnya G20. Dimana salah satu rangkaian kegiatannya yaitu TIIWG digelar di Solo besok (29-30 Maret). Kegiatan itu harus kita dukung secara penuh,” ujar Luthfi di Mapolda Jateng, Senin (28/3/2022).

Luthfi juga meminta seluruh komponen untuk siap mendukung dengan bersinergi termayk stakeholder terkait yaitu TNI dan Instansi lainnya agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar. Hal ini dikarenakan nama besar Indonesia dipertaruhkan sebagai tuan rumah G20, sehingga pengamanan dan pelayanan harus optimal.

“Untuk kordinator pengaman kegiatan sudah ada. Polda Jateng melalui fungsi-fungsi Pam Obvit, Dokkes dan lainnya segera ke lokasi untuk melaksanakan koordinasi dan konsolidasi,” paparnya.

“Saya harapkan Kamtibmas tetap kondusif dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang tidak perlu,” tambah Kapolda.

Disisi lain terkait Covid-19 di Jawa Tengah, Kapolda menyatakan perkembangan yang ada saat ini cukup bagus. Hal ini bisa dilihat dari ekonomi yang mulai tumbuh dan aktivitas giat masyarakat mulai berkembang yang mengindikasikan mulai terbentuknya kekebalan komunal di Jawa Tengah.

“Pencapaian ini tidak lepas dari upaya yang telah dilakukan melalui serangkaian kegiatan sinergitas TNI Polri dan stakeholder terkait selama ini sehingga penanganan covid di Jawa Tengah tetap terlaksana dengan baik,” katanya.

Irjen Ahmad Luthfi menegaskan, penanganan Covid tidak bisa dipisahkan dari kerja keras semua komponen masyarakat. Ia menghimbau penerapan protokol hingga vaksinasi dapat tercapai dengan baik bahkan melampaui target dikarenakan kesadaran masyarakat dan kesungguhan seluruh komponen masyarakat untuk bekerjasama.

“Ekonomi yang perlahan membaik dan kegiatan masyarakat yang mulai normal, semuanya harus kita syukuri dan kita jaga. Jangan sampai kondisi ini membuat lengah dan mengendorkan semangat kita untuk bekerja keras bersama-sama,” imbuhnya.

Tag :

BACA JUGA :

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat

TERKINI

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
Muat Lebih

POPULER

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
gerindra 2
Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
WhatsApp Image 2024-06-05 at 15.09
Menyusut, Segini Perkiraan Jumlah TPS untuk Pilkada Kabupaten Pekalongan 2024

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved