RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

HBH UMKM Pekalongan Raya, Ashraff Siap Dukung UMKM Naik Kelas

HBH UMKM Pekalongan Raya, Ashraff Siap Dukung UMKM Naik Kelas

HBH UMKM Pekalongan Raya, Ashraff Siap Dukung UMKM Naik Kelas

Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, M. Ashraff saat mengunjungi salah satu stand peserta Bazar UMKM di Karanganyar (09/06/2022 – dok. Rasika FM)

KARANGANYAR – Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pekalongan terus berusaha mensuport produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Santri untuk bisa naik kelas. Untuk itu produk lokal harus mampu berdaya saing serta membangun sinergi kolaborasi mewujudkan UMKM yang naik kelas bukan hanya jalan di tempat.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Muhtarudin Ashraff Abu disela sela kegiatan Our Mubarak Collaboration 2022 di MM Resto dan Cafe Karanganyar, Kamis (09/05/2022) kepada awak media mengatakan pihaknya terus memberi semangat bagi pelaku UMKM tidak perlu tidur. Semua harus bangkit harus lawan tidak ada kata covid covid lagi.

“Kalau kita diam saja maka bahaya karena Life Must Go On. Untuk itu program Dekranasda InsyaAllah salah satunya acara acara seperti ini diadakan setiap tahun bahkan lebih sering dan insyaAllah kita akan suport karena selama ini kita ada sedikit keterbatasan karena semua perginya ke covid covid, ” terangnya.

Diakui, mudah mudahan mulai tahun depan mulai ada dana yang dialokasikan untuk membantu pelaku UMKM, sehingga siap untuk mensuport. Untuk itu ia ingin acara acara dilaksanakan tidak secara private saja namun harus bergabung dengan pemerintah.

“Saya sebagai Ketua Dekranasda juga insyaAllah mensuport acara seperti ini karena acara ini akan membangkitkan semangat pelaku UMKM bangkit lagi. Untuk itu kita juga akan menggelar bursa pelatihan UMKM Center. Kita sedang kerjasama dengan shopee untuk melatih para pelaku UMKM go digital dari segi marketing, packaging dan itu semua kita akan latih dan kita fasilitasi, ” jelasnya.

“Jadi dengan jumlah Pelaku UMKM ada sekitar 58 ribu, Dekranasda bersama Pemerintah Daerah berupaya agar UMKM naik kelas. Kita akan suport agar UMKM benar benar naik kelas, ” ungkap Ashraff saat didampingi Kepala Dinkop UKM Naker Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh.

Ketua Panitia Pelaksana Our Mubarak Collaboration 2022, Ely Kartikasari menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini membuktikan bahwa semua siap untuk maju. Kali ini diikuti oleh UMKM Kabupaten/ Kota Pekalongan, Batang dan Pemalang.

“Melalui kegiatan ini kita pamerkan produk teman teman yang di fashionshowkan juga kemudian kita panjang di stand. Acara ini juga digadiri oleh Dekranasda Kabupaten/ Kota Pekalongan, Batang dan Pemalang, ” katanya.

Adapun melalui kegiatan tersebut ia berharap UMKM bisa memperlihatkan bahaa walaupun acara mandiri namun bisa menggelar even.

“Harapanya karena 40 persen anggaran pemerintah bisa untuk belanja produk UMKM maka kami ini mereka melihat produk kami seperti batik, kuliner, kerajinan dan lainya, ” imbuh Ely Kartika Sari.

Adapun dalam Our Mubarak Collaboration 2022 diikuti oleh pelaku UMKM dari Pemalang Kabupaten/ Kota Pekalongan, Batang juga diisi bazar produk UMKM, fashion show dan kegiatan lainya. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
TRUK
Truk Tanah Beroperasi Pada Jam Sibuk, Begini Kata Pengelola Galian C

TERKINI

PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
KAJEN – Pengusaha properti ini bernama Akhirul Huda bersama rombongan menyerahkan berkas maju sebagai wakil bupati Pekalongan pada pilkada 2024. Huda juga sekaligus mendaftarkan dirinya untuk menjadi...
TRUK
Truk Tanah Beroperasi Pada Jam Sibuk, Begini Kata Pengelola Galian C
KAJEN – Pengusaha galian C Kajen, Kabupaten Pekalongan, akan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada sopir-sopir armada, terkait jam sibuk seperti jam sekolah. Hal itu dikatakan Humas Galian C...
Muat Lebih

POPULER

gerindra 2
Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
TRUK
Truk Tanah di Tuding Ganggu Kenyamanan Pengguna Jalan
cardinal
TOK..!! Vonis 2 Tahun 4 Bulan Untuk Pemalsu Celana Cardinal

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved