RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Dibalik Sweeping Kafe Karaoke, Antara Asmara dan Razia

Dibalik Sweeping Kafe Karaoke, Antara Asmara dan Razia

Dibalik Sweeping Kafe Karaoke, Antara Asmara dan Razia

KAJEN – Sebelumnya tersiar berita Polres Pekalongan melakukan razia kafe karaoke untuk ciptakan kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polres Pekalongan. Operasi diikuti oleh personil gabungan satuan fungsi Kepolisian dengan sasaran tempat hiburan malam di Kabupaten Pekalongan, Rabu (11/01).

Namun dibalik razia tersebut ternyata merupakan aduan dari salah satu anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan. Dari laporan yang dikeluhkan anggota dewan tersebut hanya menyasar pada salah satu kafe saja, sementara kafe yang lain tidak menjadi perhatian.

Manajemen kafe yang sering menjadi sasaran aduan anggota Dewan sampai kebingungan dan menimbulkan tanda tanya ada apa dengan tempat usahanya. Dari kejadian yang berkali-kali tersebut akhirnya manajemen kafe mengetahui penyebabnya yaitu salah satu LC atau PL di kafe yang dikelolanya diduga memiliki hubungan pribadi dengan anggota Dewan yang sering melaporkan ke pihak kepolisian. Diduga kuat anggota dewan merasa cemburu akibat salah satu LC atau PL yang bekerja di Kafe itu merupakan sephia-nya.

Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria membenarkan bawa pihaknya telah melakukan razia tempat hiburan. Kapolres Arief menambahkan bahwa Polres Pekalongan mendapat informasi dari salah satu anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan, Bapak Nasron terkait adanya penjualan Miras di Kafe Pesona.

“Kemudian pada pukul 23.45 WB anggota kita langsung turun lapangan bersama beliau yang pada saat itu sudah menunggu di depan Polres, ” katanya.

Dari hasil razia,petugas menemukan 24 botol Miras, sebagian besar minuman anggur orang tua dan satu botol soju.

“Kemudian pada siang kali ini kita melakukan pemeriksaan terkait kepemilikan miras apakah ada ijin atau tidak. Pada prinsipnya semua aduan dan laporan saya terima dan kita tindak lanjuti”, kata Arief.

Sementara itu secara terpisah perwakilan manajemen dari pengelola kafe, Muhammad Ashon saat ditemui, Kamis (12/01/2023) mengatakan dan membenarkan bahwa tempat usaha yang dikelolanya ada razia karena aduan dari pihak tertentu. Pihaknya menduga beberapa kali razia yang dilakukan pihak kepolisian ada indikasi pelapor hanya mempermasalahkan kafe yang dikelolanya saja yang menjadi sasaran razia padahal ada tempat lain dengan usaha yang sama.

“Karena seringnya razia diarahkan ke tempat kami, maka saya telusuri apa penyebabnya. Setelah diklarifikasi ke salah satu pemandu lagu, ternyata berkaitan adanya hubungan pribadi dengan pelapor. Sebenarnya itu ranahnya privasi kita ikut menjaga para pelanggan atau konsumen, ” katanya.

Sementara seorang perempuan yang bekerja sebagai LC di kafe tersebut, W mengaku ada hubungan asmara dengan anggota dewan tersebut.

“Itu sempat ada hubungan dan sudah lama si ya. Semalam setelah ada operasi itu sempat telpon berulang kali tapi tidak saya angkat dan saya langsung pulang,” ungkapnya.

W mengungkapkan dirinya sudah bersuami namun terkadang anggota Dewan tersebut masih menghubunginya dan sesekali datang menitipkan uang bulanan melalui saudaranya W. Dari beberapa informasi lapangan menyebutkan ada dugaan hubungan gelap ini juga sudah sempat di ketahui oleh suaminya W yang berakibat pada cekcok keluarga.

Sementara itu nggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Nasron ketika dikonfirmasi melalui telephone mengakui bahwa dirinya yang melalukan pelaporan tersebut.

“Kalau saya yang melaporkan sah sah saja. Saya sudah bolak balik adanya replika Al-Quran tapi sekelilingnya masih ada (tempat) seperti itu buat apa. Namun yang tidak adil, LC itu kan banyak lah ini yang membuat pekerjaan sengsara orang. Kalau urusan pribadi kenapa diler-ler dan dipaksa-paksa monggo ditulis saja,” katanya. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-02-26 at 14.28
Semakin Cepat, hardiyanto Terkesan Dengan Layanan Program JKN
WhatsApp Image 2024-02-26 at 12.16
Kolaborasi BPJS Kesehatan Wujudkan Perlindungan Jaminan Sosial Melalui Pekalongan Sakpore
IMG-20240222-WA0009[1]
Niat Nyaleg Malah Ketipu 300 Juta
WhatsApp Image 2024-02-21 at 12.49
Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Tim TResmob Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-02-26 at 14.28
Semakin Cepat, hardiyanto Terkesan Dengan Layanan Program JKN
Hardiyanto (22), merupakan seorang mahasiswa di Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan, yang telah merasakan manfaat integrasi digitalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)....
WhatsApp Image 2024-02-26 at 12.16
Kolaborasi BPJS Kesehatan Wujudkan Perlindungan Jaminan Sosial Melalui Pekalongan Sakpore
Salah satu program unggulan Pemkot Pekalongan dalam upaya memberikan perlindungan jaminan sosial dan kesejahteraan bagi masyarakat ialah Program Pekalongan Sakpore. Program tersebut merupakan program kolaborasi...
IMG-20240222-WA0009[1]
Niat Nyaleg Malah Ketipu 300 Juta
KAJEN – Seorang Caleg asal Pekalongan menjadi korban penggandaan uang yang dilakukan oleh 2 pelaku. Tersangka penipuan yang berhasil ditangkap Polres Pekalongan yakni S alias Muchlis (58) warga Desa Balung...
WhatsApp Image 2024-02-21 at 12.49
Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Tim TResmob Pekalongan
KAJEN – Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil dibekuk Tim Resmob Sat Reskrim Polres Pekalongan. Ketiga pelaku ditangkap lantaran diketahui melakukan pencurian 1 unit sepeda motor yang di Desa...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 12.55
TNI Kodim Pekalongan Bangun Jalan Poros Di Desa Rejosari
BOJONG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2024, Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma di wilayah Kabupaten Pekalongan resmi dimulai. Secara resmi kegiatan...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2023-04-07 at 19.21
Polisi Amankan Gudang Miras di Karanganyar
WhatsApp Image 2024-02-18 at 15.44
Hasil Quick Count Internal, "Sharmila" Melenggang Ke Senayan
WhatsApp Image 2023-11-19 at 14.04
Buntut Tutupnya Pasar Muncang Pemalang, Kades Mrican Fasilitasi Lahan Khusus Pedagang Warga Mrican
Pemilu Damai, “Bolone Mase” Ajak Pendukungnya Tidak Menghina Relawan Capres Lain
Pemilu Damai, “Bolone Mase” Ajak Pendukungnya Tidak Menghina Relawan Capres Lain
WhatsApp Image 2024-02-21 at 12.49
Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Tim TResmob Pekalongan

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved