RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Dekranasda Gelar Lomba ‘Tik Tok’ Hadiah Total Jutaan

Dekranasda Gelar Lomba ‘Tik Tok’ Hadiah Total Jutaan

Dekranasda Gelar Lomba ‘Tik Tok’ Hadiah Total Jutaan

KAJEN – Pemanfaatan teknologi saat ini sangat efektif sebagai media promosi, terlebih saat pademi seperti sekarang ini. Dari dasar pemikiran inilah, Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pekalongan bakal menggelar lomba ‘Tik Tok’ dengan hadiah total jutaan rupiah. Lomba ini digelar dalam rangka HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) juga sekaligus mempromosikan produk kerajinan lokal Kota Santri.

Adapun Lomba ‘Tik Tok’ Dekranasda Kabupaten Pekalongan mengambil tema ‘Produk Unggulan UMKM dan Kerajinan Kabupaten Pekalongan’. Dengan waktu pelaksanaan mulai tanggal 16 sampai 28 Februari 2022.

Ketentuan karya diupload pada Instagram dan dikirim melalui DM ke Instagram Dekranasda_kabpekalongankabpekalongan disertai link ‘Tik Tok’ identitas dan judul. Sedangkan maksimal Upload tanggal 28 Februari 2022 pukul 23.50 wib.

Untuk penjurian mulai 1 sampai 2 Maret 2022. Kemudian untuk pengumuman pemenang di Instagram Dekranasda dengan alamat dekranasda_kabpekalongan pada 3 maret 2022.

Sementara Kriteria Penilaian pertama mengenai kesesuaian dengan tema yang menekankan produk kerajinan daerah atau UMKM. Kedua kreativitas, ketiga pengambilan angle, momen dan pencahayaan. Keempat efek suara dan musik. Terakhir untuk juara favorite adalah banyaknya like dan koment akan menjadi pertimbangan.

Sedangkan ketentuan umum peserta adalah warga Kabupaten Pekalongan dan wajib folow IG dekranasda_kabpekalongan. Karya video Tik Tok dengan menampilkan produk UMKM atau kerajinan baik berupa iklan, pose atau berupa kegiatan produk Batik, Kriya, kerajinan tangan dan lainya.

Setiap peserta berhak mengirimkan maksimal dua video. Karya video merupakan karya orisinil yang dibuat secara individu maupun kelompok. Karya video berdurasi minimal 15 detik dan maksimal 60 detik. Karya yang dikirim menjadi hak panitia untuk diupload di Medsos

Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraf menyampaikan bahwa lomba ini pertama kali digelar untuk mempromosikan produk unggulan UMKM dan Kerajinan lokal yang ada di Kabupaten Pekalongan.

“Untuk hadiah total dari Rp 6 juta rupiah. Kemudian akan diambil juara 1 dengan hadiah Rp 2,5 juta, juara 2 Rp 1,5 juta dan juara 3 senilai Rp 1 juta. Adapula juara favorite senilai Rp 1 juta, ” terangnya.

Melalui lomba ‘Tik Tok’ tersebut diharapkan selain mampu mempromosikan produk unggulan UMKM dan Kerajinan juga mampu meningkatkan pemasaran produk lokal. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat

TERKINI

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
Muat Lebih

POPULER

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
gerindra 2
Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
TRUK
Truk Tanah Beroperasi Pada Jam Sibuk, Begini Kata Pengelola Galian C

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved