RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

BPJS Kesehatan Pekalongan Selesaikan Klaim Rumah Sakit Dengan Lancar

BPJS Kesehatan Pekalongan Selesaikan Klaim Rumah Sakit Dengan Lancar

BPJS Kesehatan Pekalongan Selesaikan Klaim Rumah Sakit Dengan Lancar

: Dok. BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Pekalongan Selesaikan Klaim Rumah Sakit Dengan Lancar

Pekalongan – Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan, Sri Mugirahayu menegaskan, tidak ada permasalahan mengenai pembayaran klaim ke rumah sakit. Pihaknya telah melaksanakan kewajiban pembayaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Alhamdulillah, sampai dengan saat ini BPJS Kesehatan Pekalongan konsisten melaksanakan kewajiban pembayaran klaim ke rumah sakit dengan baik dan lancar. Tentunya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya, Jumat (28/07).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan 22 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang tersebar di Kota Pekalongan sebanyak tujuh FKRTL, Kabupaten Pekalongan sebanyak empat FKRTL, Kabupaten Batang sebanyak tiga FKRTL dan Kabupaten Pemalang sebanyak delapan FKRTL. Rata-rata pembayaran klaim untuk fasilitas kesehatan tersebut secara keseluruhan mencapai 100 miliar rupiah setiap bulan.

“Ketepatan waktu pembayaran kami ke rumah sakit adalah 11 sampai dengan 13 hari kelender. Lebih cepat dari ketentuannya yaitu 15 hari kalender,” ujar Cici, sapaan akrabnya.

Cici menyampaikan, 22 FKRTL yang bekerja sama tersebut berkomitmen untuk melayani peserta JKN sesuai dengan janji layanan yang ditetapkan. Di antaranya, tidak ada diskriminasi, tidak ada permintaan fotokopi berkas, tidak ada pembatasan hari rawat dan lainnya. Saat ini, kepesertaan JKN di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan yang meliputi Kabupaten Batang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Pemalang cakupan cukup tinggi.

Untuk Kota Pekalongan capaian kepesertaan JKN per 01 Juli 2023 sebesar 97,20 persen dari jumlah penduduk 316.933 jiwa dengan tingkat keaktifan peserta mencapai 75,53 persen. Lalu disusul Kabupaten Batang dengan tingkat kepesertaan JKN mencapai 90,71 persen dari jumlah penduduk 828.576 jiwa dengan tingkat keaktifan 68,69 persen.

Capaian kepesertaan JKN di Kabupaten Pemalang mencapai 87,47 persen dari jumlah penduduk 1.560.801 jiwa dengan tingkat keaktifan mencapai 66,57 persen. Kemudian, capaian kepesertaan JKN Kabupaten Pekalongan mencapai 87,19 persen dari jumlah penduduk 1.000.810 jiwa dengan tingkat keaktifan kepesertaan mencapai 70,57 persen.

“Capaian kepesertaan JKN di wilayah kerja kami cukup bagus. Bahkan, Kota Pekalongan berhasil mencapai UHC dengan kepesertaan JKN sebesar 97,20% dari total jumlah penduduk. Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras kami dalam memenuhi kebutuhan peserta dalam mengakses layanan kesehatan yang berkualitas. Tentu hal ini juga didukung dari komitmen yang diberikan oleh mitra kerja BPJS Kesehatan dalam pemenuhan akses pelayanan kesehatan yang optimal,” jelasnya.

Tag :

BACA JUGA :

Screenshot (31)
BPJS Kesehatan Pekalongan Dorong Rumah Sakit Berikan Pelayanan Prima kepada Pasien JKN
Screenshot (30)
Satu Dekade Program JKN; Dari Peningkatan Kepesertaan hingga Inovasi Layanan Digital
Screenshot (29)
BPJS Kesehatan Pekalongan Apresiasi Kepatuhan Badan Usaha dalam Program JKN
Screenshot (27)
Gandeng Influencer dan Pegiat Sosmed Pekalongan, Optimalkan Jangkauan Informasi Program JKN

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved