RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

BPJS Keliling Bantu Warga Desa Sabarwangi Pahami Kepesertaan PBI JK

BPJS Keliling Bantu Warga Desa Sabarwangi Pahami Kepesertaan PBI JK

BPJS Keliling Bantu Warga Desa Sabarwangi Pahami Kepesertaan PBI JK

Program BPJS Keliling menjadi sarana penting dalam mengedukasi warga mengenai pengusulan kepesertaan PBI JK dan memastikan warga mendapatkan manfaat dari layanan kesehatan sesuai hak. Tentunya, pelayanan kesehatan yang mudah, cepat dan setara.

BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan menyambangi Desa Sabarwangi, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan untuk memberikan pemahamam yang lebih baik kepada warga tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), khususnya kepesertaan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK).

Melalui Program BPJS Keliling, menjadi sarana penting dalam mengedukasi warga mengenai pengusulan kepesertaan PBI JK dan memastikan warga mendapatkan manfaat dari layanan kesehatan sesuai hak. Tentunya, pelayanan kesehatan yang mudah, cepat dan setara.

Operator Data Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG), Iim Ermawati mengatakan, setiap warga pasti membutuhkan akses kesehatan yang lebih baik. Sayangnya, banyak di antara mereka yang belum mengetahui cara pengajuan atau pendaftaran menjadi peserta JKN segmen PBI JK. Sehingga, bersama perangkat desa, dia ingin memberikan panduan lengkap mengenai hal tersebut.

“Kami juga berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan untuk melengkapi pengetahuan ke warga desa, khususnya tentang penjelasan kepesertaan JKN, alur dan tata cara pendafaran hingga pemanfaatannya nanti,” katanya, Kamis (31/08).

Pentingnya memiliki informasi yang tepat tentang persyaratan pengusulan PBI JK sangat ditekankan dalam kegiatan ini. Dalam sesi edukatif yang diadakan, peserta diajarkan tentang dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti foto rumah dan bukti kepemilikan aset kendaraan. Informasi ini menjadi langkah awal yang penting untuk memastikan bahwa warga yang membutuhkan bantuan iuran jaminan kesehatan dapat mengajukan diri dengan benar.

“Kami berusaha untuk memberikan panduan yang sangat terperinci kepada warga tentang tata cara pengusulan peserta PBI JK. Informasi tentang persyaratan dan dokumen yang harus disediakan seperti foto rumah dan bukti kepemilikan aset kendaraan sangat penting agar proses pengusulan berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Kegiatan BPJS Keliling ini adalah bukti konkret dari upaya BPJS Kesehatan untuk memberikan edukasi dan layanan yang lebih baik kepada masyarakat. Tujuan BPJS Kesehatan tidak hanya sebatas memberikan jaminan kesehatan, tetapi juga memberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya memiliki akses terhadap layanan kesehatan.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-02-26 at 14.28
Semakin Cepat, hardiyanto Terkesan Dengan Layanan Program JKN
WhatsApp Image 2024-02-26 at 12.16
Kolaborasi BPJS Kesehatan Wujudkan Perlindungan Jaminan Sosial Melalui Pekalongan Sakpore
WhatsApp Image 2024-02-20 at 11.39
Deteksi Dini Kesehatan Pegawai, Imigrasi Pemalang Gelar Medical Check Up
WhatsApp Image 2024-02-18 at 15.04
Program JKN Jadi Penyelamat Petugas KPPS Hamil di Kabupaten Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-02-26 at 14.28
Semakin Cepat, hardiyanto Terkesan Dengan Layanan Program JKN
Hardiyanto (22), merupakan seorang mahasiswa di Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan, yang telah merasakan manfaat integrasi digitalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)....
WhatsApp Image 2024-02-26 at 12.16
Kolaborasi BPJS Kesehatan Wujudkan Perlindungan Jaminan Sosial Melalui Pekalongan Sakpore
Salah satu program unggulan Pemkot Pekalongan dalam upaya memberikan perlindungan jaminan sosial dan kesejahteraan bagi masyarakat ialah Program Pekalongan Sakpore. Program tersebut merupakan program kolaborasi...
IMG-20240222-WA0009[1]
Niat Nyaleg Malah Ketipu 300 Juta
KAJEN – Seorang Caleg asal Pekalongan menjadi korban penggandaan uang yang dilakukan oleh 2 pelaku. Tersangka penipuan yang berhasil ditangkap Polres Pekalongan yakni S alias Muchlis (58) warga Desa Balung...
WhatsApp Image 2024-02-21 at 12.49
Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Tim TResmob Pekalongan
KAJEN – Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil dibekuk Tim Resmob Sat Reskrim Polres Pekalongan. Ketiga pelaku ditangkap lantaran diketahui melakukan pencurian 1 unit sepeda motor yang di Desa...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 12.55
TNI Kodim Pekalongan Bangun Jalan Poros Di Desa Rejosari
BOJONG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2024, Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma di wilayah Kabupaten Pekalongan resmi dimulai. Secara resmi kegiatan...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-02-21 at 12.49
Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Tim TResmob Pekalongan
WhatsApp Image 2023-04-07 at 19.21
Polisi Amankan Gudang Miras di Karanganyar
WhatsApp Image 2024-02-18 at 15.44
Hasil Quick Count Internal, "Sharmila" Melenggang Ke Senayan
WhatsApp Image 2023-11-19 at 14.04
Buntut Tutupnya Pasar Muncang Pemalang, Kades Mrican Fasilitasi Lahan Khusus Pedagang Warga Mrican
Pemilu Damai, “Bolone Mase” Ajak Pendukungnya Tidak Menghina Relawan Capres Lain
Pemilu Damai, “Bolone Mase” Ajak Pendukungnya Tidak Menghina Relawan Capres Lain

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved