RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

BPJS Keliling Bantu Warga Desa Sabarwangi Pahami Kepesertaan PBI JK

BPJS Keliling Bantu Warga Desa Sabarwangi Pahami Kepesertaan PBI JK

BPJS Keliling Bantu Warga Desa Sabarwangi Pahami Kepesertaan PBI JK

Program BPJS Keliling menjadi sarana penting dalam mengedukasi warga mengenai pengusulan kepesertaan PBI JK dan memastikan warga mendapatkan manfaat dari layanan kesehatan sesuai hak. Tentunya, pelayanan kesehatan yang mudah, cepat dan setara.

BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan menyambangi Desa Sabarwangi, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan untuk memberikan pemahamam yang lebih baik kepada warga tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), khususnya kepesertaan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK).

Melalui Program BPJS Keliling, menjadi sarana penting dalam mengedukasi warga mengenai pengusulan kepesertaan PBI JK dan memastikan warga mendapatkan manfaat dari layanan kesehatan sesuai hak. Tentunya, pelayanan kesehatan yang mudah, cepat dan setara.

Operator Data Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG), Iim Ermawati mengatakan, setiap warga pasti membutuhkan akses kesehatan yang lebih baik. Sayangnya, banyak di antara mereka yang belum mengetahui cara pengajuan atau pendaftaran menjadi peserta JKN segmen PBI JK. Sehingga, bersama perangkat desa, dia ingin memberikan panduan lengkap mengenai hal tersebut.

“Kami juga berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan untuk melengkapi pengetahuan ke warga desa, khususnya tentang penjelasan kepesertaan JKN, alur dan tata cara pendafaran hingga pemanfaatannya nanti,” katanya, Kamis (31/08).

Pentingnya memiliki informasi yang tepat tentang persyaratan pengusulan PBI JK sangat ditekankan dalam kegiatan ini. Dalam sesi edukatif yang diadakan, peserta diajarkan tentang dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti foto rumah dan bukti kepemilikan aset kendaraan. Informasi ini menjadi langkah awal yang penting untuk memastikan bahwa warga yang membutuhkan bantuan iuran jaminan kesehatan dapat mengajukan diri dengan benar.

“Kami berusaha untuk memberikan panduan yang sangat terperinci kepada warga tentang tata cara pengusulan peserta PBI JK. Informasi tentang persyaratan dan dokumen yang harus disediakan seperti foto rumah dan bukti kepemilikan aset kendaraan sangat penting agar proses pengusulan berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Kegiatan BPJS Keliling ini adalah bukti konkret dari upaya BPJS Kesehatan untuk memberikan edukasi dan layanan yang lebih baik kepada masyarakat. Tujuan BPJS Kesehatan tidak hanya sebatas memberikan jaminan kesehatan, tetapi juga memberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya memiliki akses terhadap layanan kesehatan.

Tag :

BACA JUGA :

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
bpjsdewiiiii
Dewi Rasakan Manfaat Lengkap Program JKN Dari Persalinan Caesar hingga Pendaftaran BPJS Bayi di RS
IMG_20240601_142724
Choirunnisa Buktikan Layanan JKN Cepat, Administrasi Mudah, dan Obat BPJS Efektif
Cuplikan-layar-2024-05-22-095147
Karyawan RSIA Aisyiyah Pekalongan Menjadi Saksi Hingga Merasakan Manfaat Langsung Program JKN

TERKINI

WhatsApp Image 2024-06-22 at 09.40
Seorang Buruh Diamankan Polisi Gegara Nyolong Motor dan HP
KAJEN- Seorang buruh harian ditangkap Sat Reskrim Polres Pekalongan, Jumat (21/6/24) dini hari. Tersangka B (54 th) warga Landungsari, Kelurahan Noyontaansari Kecamatan Pekalongan Timur ini ditangkap karena...
WhatsApp Image 2024-06-21 at 17.22
DPRD Setujui Raperda RPJPD Tahun 2025-2045
KAJEN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan bersama Bupati Fadia secara resmi menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD)...
WhatsApp Image 2024-06-21 at 12.30
Olahraga Bersama dalam Menyambut Hari Bhayangkara ke-78
KAJEN – Sambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Pekalongan menggelar olah raga bersama yang berlangsung di halaman Mapolres, Jumat (21/06). Kegiatan olahraga yang meriah ini, dihadiri seluruh...
TANI 1
Sudaryono Diisukan Mundur Dari Pilkada, Tani Merdeka : Gas Pool..!!
KAJEN – Organisasi Tani Merdeka Indonesia yang merupakan relawan pendukung bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, terus menggenjot pergerakan di lapangan seiring munculnya isu Ketua...
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.46
Polres Pekalongan Salurkan Hewan Qurban untuk Takmir Masjid dan Pondok Pesantren
KAJEN – Polres Pekalongan membagikan hewan kurban sejumlah 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing kepada masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan, Senin (17/6/24). Pembagian hewan kurban dalam rangka Hari...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-06-21 at 12.30
Olahraga Bersama dalam Menyambut Hari Bhayangkara ke-78
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.46
Polres Pekalongan Salurkan Hewan Qurban untuk Takmir Masjid dan Pondok Pesantren
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.59
Bupati Fadia Salurkan 5 Sapi & 7 Kambing ke Masjid Al Muhtaram
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
WhatsApp Image 2024-06-21 at 17.22
DPRD Setujui Raperda RPJPD Tahun 2025-2045

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved