RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Bertahun-tahun Hidup Tanpa Listrik dan Kondisi Rumah Tidak Layak, BAPERA Langsung Sidak

Bertahun-tahun Hidup Tanpa Listrik dan Kondisi Rumah Tidak Layak, BAPERA Langsung Sidak

Bertahun-tahun Hidup Tanpa Listrik dan Kondisi Rumah Tidak Layak, BAPERA Langsung Sidak

KAJEN – Ditahun 2023 ini ternyata masih ada rumah warga yang belum ada aliran listrik dan tidak memiliki sumur. Adapun rumah tersebut milik pasangan Satoto (63) – Sutari (60) alamat Dukuh Bangunadi, Desa Pododadi, Kecamatan Karanganyar.

Selain rumah belum ada listrik, kondisi rumah yang dihuni empat anggota keluarga itu juga cukup memprihatinkan. Satu anggota keluarga, Muslimin kondisi tubuh mengalami sakit kulit hingga bengkak.

Mendapat informasi itu, Pengurus DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan, meninjau lokasi guna memastikan kondisi yang ada. Rombongan yang disambut perwakilan forkopimcam, Pemerintah desa kaget karena lokasi yang tak jauh dari kota masih terdapat rumah dengan kondisi memprihatinkan karena disiang hari dalam rumah gelap, dan lantai masih tanah.

Kemudian dinding rumah belum permanen masih menggunakan kayu dan triplek. Selain meninjau lokasi, rombongan yang diketuai oleh suami Bupati Pekalongan secara simbolis memberikan bantuan berupa peralatan tidur, paket sembako dan lainnya.

Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Mukhtharuddin Ashraff Abu, Kamis (02/02/2023) mengutarakan bahwa dirinya datang ke lokasi karena mendapat informasi dari saudara yang ada di lingkungan sekitar. Menyampaikan ada warga yang dalam kondisi sakit kulit dan segala macam. Setelah dicek ternyata kondisi rumah juga cukup memprihatinkan dan ternyata belum ada listrik.

“Padahal ini tahun 2023 namun belum ada listriknya. Kemudian juga tidak ada sumurnya. Dengan begitu saya minta kedepan tidak ada rumah kondisi seperti ini lagi, jadi saya pikir harus segera cepat cepat bertindak supaya jangan sampai ada saudara kita warga Kabupaten Pekalongan ada seperti ini lagi,” terangnya.

Dikatakan bahwa pihaknya sengaja datang ditemani dari Perkim, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk mendatangi rumah warga tersebut. Dengan tujuan supaya Dinas ini juga melihat langsung kondisinya.

“Saya akan mantau terus, kawal terus supaya insyaAllah kita usulkan tidak direhab namun dirobohkan dan dibangun kembali yang baru. InsyaAllah itu dari Perkim mudah mudahan itu menjadi kenyataan. InsyaAllah juga dari Dinkes meminta tolong kepada pihak Puskesmas bahwa saudara kita yang sakit ini untuk dirujuk ke RSUD Kajen atau RSUD Kraton
supaya nanti disana dokter lebih tahu apa yang harus dilakukan. Kemudian InsyaAllah soal listrik saya sudah minta pada Pak Kades mudah mudahan Pak Kades secepatnya akan mengurus ke PLN supaya listrik masuk, karena saya akan pantau terus supaya terealisasi, ” jelasnya.

Sementara Sutari mengaku senang dengan kedatangan suami Bupati Pekalongan Ashraff. Karena datang memberikan bantuan dan akan merehab rumah.

“Kulo maturnuwun sanget, kangge Suami Bupati Pekalongan Pak Ashraff yang mau memberikan bantuan rehab rumah, mugo mugo cepet realisasi,”ungkapnya.

Selain meninjau untuk penanganan, Ashraff juga memberikan bantuan ke penyandang disabilitas berupa kursi roda kepada warga Podo Gang 8 No 1 Rt 06 Rw 02 Kecamatan Kedungwuni dan warga Dukuh Karangemas Rt 05 Rw 02 dl Desa Sumub Kidul, Sragi.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved