RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

8 Partai Jalin Komunikasi, Saling Lirik Mitra Koalisi

8 Partai Jalin Komunikasi, Saling Lirik Mitra Koalisi

8 Partai Jalin Komunikasi, Saling Lirik Mitra Koalisi

KOMUNIKASI POLITIK – Delapan partai melakukan komunikasi politik untuk menentukan arah dan tujuan dalam Pilkada 2024 (01/05/2024 – dok. Bagus Rasika FM)

KAJEN – Jelang Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang, delapan partai politik yang menduduki parlemen ataupun non parlemen melakukan komunikasi politik di Hotel Syariah Indonesia, Kulu Karanganyar Kabupaten Pekalongan (01/05/2024).

Delapan partai tersebut adalah PAN, Gerindra, PKS, PPP, Demokrat, Gelora, PSI dan Perindo. Tema dalam kegiatan yang dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris dari masing-masing partai ini adalah “Menjalin Tali Silaturahmi dan Menyatukan Kekuatan Untuk Menuju Kabupaten Pekalongan Adil, Makmur dan Sejahtera 2024”.

Juru bicara dalam komunikasi politik, Catur Ardiansyah mengatakan, komukasi politik yang dilakukan saat ini akan ditindak lanjuti menjadi kerjasama politik. Dari agenda komunikasi ini, menurut Catur, sudah terdapat 14 kursi di parlemen ditambah kekuatan partai non parlemen yaitu Demokrat, PSI, Gelora dan Perindo.

“Setelah kami melakukan komunikasi ini sangat menarik sekali. Membuat kami bahagia semua karena ternyata dari sejarah sebelumnya  Pilkada Kabupaten Pekalongan baru kali ini terjalin komunikasi politik antara partai papan tengah maupun partai papan bawah bersatu terjadi komunikasi  dan kesepakatan bersama untuk di tindak lanjuti kerjasama politik”, terangnya.

Catur menambahkan, momen kali ini baru pada tahap komunikasi menuju kerjasama politik yang nantinya akan dituangkan dalam nota kesepahaman. Sehingga nanti dalam Pilkada mendatang muncul opsi dan pertimbangan karena saat ini yang tergabung dalam komunikasi politik kali ini memiliki 14 kursi di DPRD. Sehingga pihaknya dapat mengusung calon kepala daerah sendiri dari hasil koalisi ataupun bergabung dengan calon yang lain.

“Teman-teman tadi sepakat, kita itu strategis ini. Mau langkah kita kemana ini strategis. Kita cari calon atau dari kita itu ada yang mau mencalon, maupun kita bergabung ke calon yang sudah ada”, terang Catur.

Pihaknya juga menargetkan dalam dua minggu kedepan hasil dari komunikasi politik akan dituangkan kedalam MoU Kerjasama Politik. Sebelum penandatanganan nota kesepahaman, usai pertemuan ini selanjutnya para pihak akan berkomunikasi internal terlebih dahulu kedalam masing-masing partai karena semua partai memiliki mekanisme tersendiri.

“Nek boso jowone poyan. Poyan kepada partai kita masing-masing untuk melakukan kerjasama politik dalam Pilkada Kabupaten Pekalongan. Karena saat ini baru tindakan komunikasi, dilanjutkan kerjasama”, tambahnya.

Dalam pertemuan ini, masing-masing partai dapat memiliki harapan yang sama untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi menentukan arah tujuan agar Pilkada 2024 demi tercapainya keadilan, makmur dan sejahtera. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

bpjs1
UHC Jadi Penyelamat Akses Layanan Kesehatan Warga Desa di Ujung Wilayah KabupatenPemalang
WhatsApp Image 2024-03-05 at 13.09
Sesosok Mayat Ditemukan di Kantor Kecamatan Paninggaran
WhatsApp Image 2024-01-31 at 07.24
Pj Gubernur Serahkan Bantuan Pemprov Jateng di Pekalongan
IMG-20240123-WA0000
Setetes Darah Yang Kita Sumbangkan Sangat Berarti Bagi Yang Membutuhkan

TERKINI

BAWASLU 1
57 Panwascam Kabupaten Pekalongan Siap Kawal Pilkada 2024
KAJEN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pekalongan melantik 57 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Kabupaten Pekalongan di Hotel Indonesia Syariah,...
Cuplikan-layar-2024-05-22-095147
Karyawan RSIA Aisyiyah Pekalongan Menjadi Saksi Hingga Merasakan Manfaat Langsung Program JKN
Pekalongan – Afriska Fitriana (34) tidak hanya berdedikasi pada pekerjaannya tetapi juga merasakan manfaat langsung dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Sebagai Koordinator Ruang Nifas...
Doc1
Layanan BPJS Online Hadir di Puskesmas Rowosari Permudah Akses Layanan JKN bagi Warga Pemalang
Pekalongan – Layanan BPJS Online yang menggabungkan teknologi dengan layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), kini tersedia di Puskesmas Rowosari Pemalang. Inisiatif ini merupakan hasil kolaborasi...
DICO2
Mencoba Megono Di Alun-Alun Kajen, Dico : Rasanya Kayak Ada Mistisnya
KAJEN – Kabupaten Pekalongan begitu lekat dengan citra Kota Santri. Tapi jika dilihat dari segi kuliner tradisional, Kabupaten dengan pusat pemerintahan di Kajen ini juga memiliki ragam panganan...
WhatsApp Image 2024-05-20 at 14.14
862 Calon Jamaah Haji Berangkat dari Pendopo Bupati Pekalongan
KAJEN – Sebanyak 862 calon jamaah haji (CJH) yang termasuk dalam kloter 34, 35, dan 36 asal kabupaten Pekalongan resmi dilepas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan. Upacara pelepasan digelar di pendopo...
Muat Lebih

POPULER

Cuplikan-layar-2024-05-22-095147
Karyawan RSIA Aisyiyah Pekalongan Menjadi Saksi Hingga Merasakan Manfaat Langsung Program JKN
WhatsApp Image 2024-05-20 at 14.14
862 Calon Jamaah Haji Berangkat dari Pendopo Bupati Pekalongan
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
WhatsApp Image 2023-03-19 at 13.59
Ratusan Miras Disita Dalam Razia di Wilayah Doro
WhatsApp Image 2024-01-15 at 19.13
Kaos Prabowo-Gibran Jadi Rebutan

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved