RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Uang Sitaan 293JT Dikembalikan Ke Kas Desa Bojong Minggir Oleh Kejari Kab. Pekalongan

Uang Sitaan 293JT Dikembalikan Ke Kas Desa Bojong Minggir Oleh Kejari Kab. Pekalongan

Uang Sitaan 293JT Dikembalikan Ke Kas Desa Bojong Minggir Oleh Kejari Kab. Pekalongan

Serah terima uang sitaan sebesar 293JT oleh Kejari Kab. Pekalongan kepada Pemerintah Desa Bojongmingggir Kec. Bojong (23/03/2022)

KAJEN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan , Jawa Tengah mengembalikan uang sitaan kasus tukar guling tanah exit tol Bojong ke kas pemerintah desa Bojongminggir Kecamatan Bojong.

Dalam kasus tersebut sebanyak dua orang terdakwa telah divonis hukuman penjara dan telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Kepala Kejari Kabupaten Pekalongan, Abun Hasbulloh Syambas, menjelaskan total uang yang dikembalikan ke kas desa tersebut mencapai Rp. 293 juta.

Penyerahan uang sitaan tersebut dilaksanakan di aula Kejari pada rabu (23/03/2022) kepada bendahara desa Bojong Minggir dan disaksikan oleh Kepala Desa, Asep Riyadi.

Kajari menjelaskan, perkara kasus korupsi di desa itu sudah inkrah atau berkekuatan hukum tetap, di mana dua terpidana yakni Budi Lenggono dan Eko Suharso masing masing sudah divonis.

Untuk Budi Lenggono divonis penjara selama satu tahun dan enam bulan dikurangi masa penahanan yang dijalaninya. Kemudian juga membayar denda Rp 50 juta, subsider tiga bulan kurungan. Selain itu juga membayar uang pengganti sebesar, subsider penjara delapan bulan.

Sedangkan terpidana Eko Suharso divonis selama satu tahun sembilan bulan dikurangi masa penahanan yang dijalani. Kemudian juga harus membayar denda Rp 50 juta, subsider tiga bulan penjara. Selain itu membayar uang pengganti sebesar Rp 140.175.000, subsider penjara selama satu tahun.

”Kedua terpidana tidak sanggup membayar uang denda dan pengganti sehingga hukumannya menjadi bertambah yakni subsider dari uang denda maupun pengganti”, tandas Abun.

Sementara itu kepala desa Bojong Minggir, Asep Riyadi mengatakan, uang yang diterimanya terlebih dahulu dimasukkan ke kas desa untuk selanjutnya akan dilakukan rapat koordinasi dengan BPD sehingga nantinya lebih tepat keperuntukannya.

“Ini kan kita masukkan ke kas desa dulu, wacananya akan dibelikan lahan lagi untuk aset desa. Biar yang tadinya bengkok ya kembali lagi ke bengkok”, tambah Asep.

Setelah acara serah terima uang sitaan tersebut, petugas dari bank sudah siap untuk menghitung ulang jumlah uang sitaan dan selanjutnya akan langsung disetorkan ke rekening desa Bojongminggir. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan
WhatsApp Image 2024-07-07 at 14.53
Pohon Tumbang Sempat Menutup Jalur Karanganyar - Lebakbarang

TERKINI

SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan
KAJEN – Pembangunan toko Primkoppol Polres Pekalongan segera dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H., Senin pagi (08/07). Pembangunan...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved