RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Tawuran Pelajar SMAN 1 Batang dan SMAN 3 Pekalongan Berakhir Damai

Tawuran Pelajar SMAN 1 Batang dan SMAN 3 Pekalongan Berakhir Damai

Tawuran Pelajar SMAN 1 Batang dan SMAN 3 Pekalongan Berakhir Damai

DAMAI - Tawuran pelajar dalam laga final SMANDUNG CUP berakhir damai setelah dilakukan mediasi (dok. Humas)

KEDUNGWUNI – Terjadi tawuran yang melibatkan siswa SMAN 1 Batang dan siswa SMAN 3 Pekalongan usai pertandingan final SMANDUNG CUP 2023, Senin (20/11/2023). Namun peristiwa tawuran tersebut dapat dihentikan Polsek Kedungwuni dan berakhir damai.

Terkait kejadian tersebut Kapolsek Kedungwuni AKP Giyarto menyampaikan bahwa kedua belah pihak bersepakat damai setelah dimediasi oleh Polsek, Selasa (21/11). Pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan berkoordinasi terhadap pihak sekolah serta orang tua korban, dimana selanjutnya dilaksanakan mediasi antara pihak-pihak terkait tersebut.

“Jadi kita sudah lakukan mediasi, dan mereka sepakat untuk permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan, yang kemudian dibuatkan surat kesepakatan bersama antara pihak-pihak yang terkait,” katanya.

Dijelaskan AKP Giyarto, awalnya ketiga korban yakni AKFZ (18), NPN (15) dan RA (14) yang merupakan siswa SMAN 3 Pekalongan bersama teman-teman lainnya menonton final SMANDUNG CUP 2023 antara SMAN 3 Pekalongan dan SMAN 1 Batang yang dimenangkan oleh SMA N 3 Pekalongan.

Karena tidak terima dengan kekalahan yang dialami, selanjutnya siswa SMA N 1 Batang menghadang SMA N 3 Pekalongan di depan pintu gerbang SMAN 1 Kedungwuni, namun dari pihak Kepolisian berhasil mencegahnya. Kemudian ketika siswa SMAN 3 Pekalongan pergi meninggalkan SMAN 1 Kedungwuni, mereka dibuntuti oleh siswa SMAN 1 Batang.

Ketika berada di jalan raya Pekajangan, tepatnya di depan RSIA Muhammadiyah Pekajangan, ada siswa SMAN 1 Batang yang bertanya kepada siswa-siswa SMAN 3 Pekalongan yang sedang mengendarai sepeda motor.

“Jadi siswa SMAN 1 batang ini bertanya kepada korban “kuwe bocah SMA 3 po” (kamu anak SMA 3 ya?” kemudian oleh korban dijawab iya, selanjutnya korban langsung ditendang oleh siswa-siswa SMA N 1 Batang,” jelas Kapolsek Kedungwuni.

Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai oleh korban terjatuh dan kemudian terjadi keributan. Selanjutnya korban yang berinisial AKFZ dilarikan ke RSI Muhammadiyah Pekajangan, sementara kedua korban lainnya bersama rekan-rekan siswa SMAN 3 Pekalongan yang lain pergi ke rumah Rizka di Pekajangan Gg. 15 untuk beristirahat dan mengobati luka yang dialami kedua korban.

Kejadian itu pun segera dilaporkan ke pihak Kepolisian. Polsek Kedungwuni yang mendapat laporan pun bergerak cepat dan segera melakukan pemeriksaan terhadap para saksi, yang selanjutnya berkoordinasi dengan pihak sekolah dan orang tua korban. Dan dari hasil mediasi yang dilakukan Polsek Kedungwuni kedua belah pihak bersepakat damai.

Sumber : Humas Polres Pekalongan

Tag :

BACA JUGA :

PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
TRUK
Truk Tanah Beroperasi Pada Jam Sibuk, Begini Kata Pengelola Galian C

TERKINI

PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
KAJEN – Pengusaha properti ini bernama Akhirul Huda bersama rombongan menyerahkan berkas maju sebagai wakil bupati Pekalongan pada pilkada 2024. Huda juga sekaligus mendaftarkan dirinya untuk menjadi...
TRUK
Truk Tanah Beroperasi Pada Jam Sibuk, Begini Kata Pengelola Galian C
KAJEN – Pengusaha galian C Kajen, Kabupaten Pekalongan, akan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada sopir-sopir armada, terkait jam sibuk seperti jam sekolah. Hal itu dikatakan Humas Galian C...
Muat Lebih

POPULER

gerindra 2
Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
TRUK
Truk Tanah di Tuding Ganggu Kenyamanan Pengguna Jalan
cardinal
TOK..!! Vonis 2 Tahun 4 Bulan Untuk Pemalsu Celana Cardinal

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved