RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Kandang Sapi Terbakar, 2 Ekor Sapi Tak Terselamatkan

Kandang Sapi Terbakar, 2 Ekor Sapi Tak Terselamatkan

Kandang Sapi Terbakar, 2 Ekor Sapi Tak Terselamatkan

BAKAR SAMPAH – Akibat lalai saat membakar sampah, kandang beserta 2 ekor sapi dilalap api (07/10/2023 – dok. Humas)

Paninggaran – Sebuah kandang sapi di wilayah Paninggaran Kabupaten Pekalongan terbakar, Minggu (8/9) pagi. Dalam kebakaran itu, si jago merah menghanguskan seluruh kandang sapi beserta isinya 2 ekor sapi.

“Benar, telah terjadi kebakaran kandang sapi yang berada di Dukuh Mandelun Rt. 001 Rw. 003 Desa Lambanggelun Kecamatan Paninggaran,” kata Kapolsek Paninggaran AKP Agus Supriyono saat dikonfirmasi.

Kapolsek Paninggaran menjelaskan peristiwa tersebut bermula ketika korban BD (43) datang ke kandang sapi dan membakar kotoran daun yang berserakan di sekitar kandang sapi, Sabtu (08/10) sekitar pukul 16.30 wib.

“Minggu dini hari, ada warga yang hendak pergi ke pasar dan melihat kandang sapi milik korban terbakar, dimana api saat itu sudah besar,” ujar Kapolsek.

Warga tersebut segera ke rumah korban untuk membangunkannya. Selanjutnya korban dan warga segera menuju ke lokasi kandang. Sesampainya di kandang, korban bersama warga bergotong royong memadamkan api dan sekitar pukul 05.00 wib api baru bisa dipadamkan.

Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 25 juta. Peristiwa kebakaran kandang sapi baru dilaporkan ke Polsek Paninggaran pada Minggu (08/10) sore sekitar pukul 16. 00 wib.

Dijelaskan AKP Agus, penyebab kebakaran diduga akibat sampah yang dibakar oleh korban.

“Jadi diduga penyebab kebakaran berasal dari sampah yang sebelumnya dibakar oleh korban di samping kandang sapi. Api dari hasil pembakaran sampah belum mati seluruhnya, sehingga mengakibatkan kebakaran pada kandang sapi,” jelas AKP Agus.

Terkait peristiwa kebakaran, Kapolsek Paninggaran menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati apabila membakar sampah.

“Pastikan betul api telah padam, sehingga tidak menyebabkan kebakaran,” imbuhnya.

Sumber : Humas Polres Pekalongan

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-05 at 09.20
Pohon Tumbang Menutup Jalur Kajen - Paninggaran
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
PKB 1
Pilkada Kota Santri, Sinyal Koalisi PKB dan Golkar Makin Tinggi
PDIP 2
PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Balon Pilkada 2024

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved