RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Imigrasi Pemalang Lakukan Operasi & Pengawasan WNA

Imigrasi Pemalang Lakukan Operasi & Pengawasan WNA

Imigrasi Pemalang Lakukan Operasi & Pengawasan WNA

Operasi dan Pengawasan WNA oleh Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang (dok. Istimewa)

PEMALANG – Kantor Imigrasi kelas 1 non TPI Pemalang menggelar operasi orang asing Jagratara. Operasi ini menyasar orang asing yang ada di wilayah kantor Imigrasi kelas 1 non TPI Pemalang.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang Washono mengatakan, operasi Jagratara merupakan operasi pengawasan orang asing, yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia dengan arahan terpusat oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Republik Indonesia.

“Tujuan operasi ini dalam rangka Nataru, serta Pemilu 2024,” kata Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang Washono, Kamis (28/12/2023).

Menurutnya, ada dua sasaran dalam operasi kali ini yaitu pengawasan serentak di perusahaan Garment PT. HANI yang berdomisili di Kecamatan Taman Pemalang.

Dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan adanya aktifitas tenaga kerja asing (TKA), karena perusahaan tersebut murni perusahaan penanaman modal dalam negeri (PMDN) yang tidak memperkerjakan TKA.

“Terhadap perusahaan, petugas diberikan sosialisasi terkait kewajiban penjamin atau sponsor yang harus melaporkan terkait keberadaan dan kegiatan orang asing yang dijaminnya,” ujarnya.

Target yang kedua yaitu menindaklanjuti, laporan masyarakat yang menyampaikan adanya dugaan keberadaan orang asing yang tinggal dan berkegiatan di Perumahan GSM Kajen, serta belum melaporkan diri dengan pihak ke RT an setempat.

Dalam kegiatan pengawasan tersebut, didapatkan hasil bahwa orang asing tersebut dimaksudkan Amjad Ali warga negara asing Pakistan pemegang kartu ijin tinggal terbatas (KITAS) Jakarta Timur.

“WNA tersebut bersangkutan, telah menikah tercatat secara resmi dengan WNI asal palembang. Saat ini yang bersangkutan tinggal bersama istrinya dan anak tiri yang berkebutuhan khusus.”

“Keberadaan tempat tinggal dan kegiatan yang bersangkutan di perumahan GSM Kajen diduga tidak sesuai dengan ijin tinggal yang diberikan,” imbuhnya.

Washono menambahkan, untuk selanjutnya yang bersangkutan diminta datang ke Kantor Imigrasi Pemalang untuk pemeriksaan lebih lanjut. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

DICO2
Mencoba Megono Di Alun-Alun Kajen, Dico : Rasanya Kayak Ada Mistisnya
KPU 2
KPU Kabupaten Pekalongan Lantik 95 PPK Pilkada 2024
ZULHAS
Bang Zul Has Didukung Penuh Kader PAN Kabupaten Pekalongan
PANGAN MURAH
Bupati Tinjau Gerakan Pangan Murah Di Kedungwuni

TERKINI

BAWASLU 1
57 Panwascam Kabupaten Pekalongan Siap Kawal Pilkada 2024
KAJEN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pekalongan melantik 57 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Kabupaten Pekalongan di Hotel Indonesia Syariah,...
Cuplikan-layar-2024-05-22-095147
Karyawan RSIA Aisyiyah Pekalongan Menjadi Saksi Hingga Merasakan Manfaat Langsung Program JKN
Pekalongan – Afriska Fitriana (34) tidak hanya berdedikasi pada pekerjaannya tetapi juga merasakan manfaat langsung dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Sebagai Koordinator Ruang Nifas...
Doc1
Layanan BPJS Online Hadir di Puskesmas Rowosari Permudah Akses Layanan JKN bagi Warga Pemalang
Pekalongan – Layanan BPJS Online yang menggabungkan teknologi dengan layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), kini tersedia di Puskesmas Rowosari Pemalang. Inisiatif ini merupakan hasil kolaborasi...
DICO2
Mencoba Megono Di Alun-Alun Kajen, Dico : Rasanya Kayak Ada Mistisnya
KAJEN – Kabupaten Pekalongan begitu lekat dengan citra Kota Santri. Tapi jika dilihat dari segi kuliner tradisional, Kabupaten dengan pusat pemerintahan di Kajen ini juga memiliki ragam panganan...
WhatsApp Image 2024-05-20 at 14.14
862 Calon Jamaah Haji Berangkat dari Pendopo Bupati Pekalongan
KAJEN – Sebanyak 862 calon jamaah haji (CJH) yang termasuk dalam kloter 34, 35, dan 36 asal kabupaten Pekalongan resmi dilepas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan. Upacara pelepasan digelar di pendopo...
Muat Lebih

POPULER

Cuplikan-layar-2024-05-22-095147
Karyawan RSIA Aisyiyah Pekalongan Menjadi Saksi Hingga Merasakan Manfaat Langsung Program JKN
WhatsApp Image 2024-05-20 at 14.14
862 Calon Jamaah Haji Berangkat dari Pendopo Bupati Pekalongan
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
WhatsApp Image 2024-04-24 at 20.04
PDI Perjuangan Segera Buka Pendaftaran Calon Bupati & Wakil Bupati Pekalongan
bolone mase
Jelang Pilkada 2024, Bolone Mase Pastikan Tegak Lurus

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved