RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Apresiasi BPJS Kesehatan Pekalongan untuk Faskes Berkomitmen

Apresiasi BPJS Kesehatan Pekalongan untuk Faskes Berkomitmen

Apresiasi BPJS Kesehatan Pekalongan untuk Faskes Berkomitmen

Apresiasi BPJS Kesehatan Pekalongan untuk Faskes Berkomitmen

BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada rumah sakit yang telah menunjukkan komitmen kuat dalam menyediakan fasilitas kesehatan berkualitas kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas layanan kesehatan serta memperkuat kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan berbagai rumah sakit di Wilayah Kerja Cabang Pekalongan yang meliputi Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang dan Kabupaten Pemalang.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan bersamaan dengan Sosialisasi Proses Rekredensial Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKTRL) yang berlangsung di RSUD Bendan, Jumat (29/09).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan, Sri Mugirahayu mengapresiasi rumah sakit yang telah menunjukkan komitmen luar biasa untuk menyukseskan transformasi mutu layanan yang mudah, cepat dan setara kepada peserta JKN di fasilitas kesehatan. Selain itu, dia juga mendorong rumah sakit untuk terus meningkatkan standar dan kualitas pelayanan kepada peserta sejalan dengan pemenuhan nilai rekredensial.

Dalam upaya terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan telah menetapkan bobot nilai rekredensial tahun 2023, dimana sebesar 20% dari nilai total akan ditentukan berdasarkan evaluasi kerja sama selama tahun 2023. Dengan telah ditentukannya kriteria tersebut, dirinya berharap agar seluruh rumah sakit dapat memenuhi kriteria-kriteria yang telah ditetapkan.

“Kami di BPJS Kesehatan sangat berkeinginan untuk menjalin kerja sama yang harmonis dan produktif dengan semua rumah sakit, dan menghindari penerbitan surat peringatan sebisa mungkin. Ini merupakan upaya kami untuk menginformasikan apabila ada ketidaksesuaian dalam kerjasama, yang mungkin terjadi karena ketidaktahuan dari pihak rumah sakit,” paparnya.

Rumah sakit yang mendapatkan apresiasi dari BPJS Kesehatan Pekalongan tidak hanya dinilai dari kapasitas dan fasilitas yang dimiliki, namun juga beberapa pemenuhan komitmen diantaranya nilai rekredensial terakhir > 75, tidak pernah menerima surat peringatan pada tahun 2023, hasil SiBLing, hasil rating fasilitas kesehatan di Aplikasi Mobile JKN atau Aplicares, pemanfaatan antrean online terintegrasi dengan sistem BPJS Kesehatan, quality rate dan lama waktu layanan sesuai data BI serta kualitas pengajuan klaim RS.

Adapun RS yang meraih penghargaan untuk kategori RS Tipe C diantaranya, RSIA Aisyah Pekajangan berhasil menjadi Juara 1, diikuti oleh RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan sebagai Juara 2, dan RS Budi Rahayu yang meraih posisi Juara 3. Sedangkan pada kategori RS Tipe D, Juara 1 diraih oleh RS H.A Zaky Djunaid. Sementara itu, Juara 2 diberikan kepada RSI PKU Muhammadiyah Rodliyah Achid, dan Juara 3 ditempati oleh RSU Hermina.

Direktur RSU Hermina Pekalongan, Retno Windanarti menyampaikan terima kasih yang tulus kepada BPJS Kesehatan atas penghargaan yang diberikan sebagai faskes berkomitmen untuk kategori RS Tipe D. Penghargaan ini menambah motivasi untuk terus berupaya dan berkomitmen lebih lagi dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

“Terima kasih BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan atas dukungan dan kepercayaannya kepada RSU Hermina Pekalongan menjadi faskes berkomitmen RS Tipe D. Kami akan terus mengupayakan perbaikan dan inovasi layanan untuk memastikan bahwa komitmen kami sebagai fasilitas kesehatan berkomitmen tidak hanya terwujud pada tahun ini saja, namun juga pada tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.

Semantara itu, PIC RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan, Dewi Rosalina menyampaikan ungkapan syukurnya atas penghargaan faskes berkomitmen yang ia dapatkan.

“Dengan rasa syukur dan kebahagiaan yang mendalam, kami di RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan yang telah memberikan kepercayaan dan penghargaan Faskes Berkomitmen kepada kami. Ini adalah suatu penghormatan yang sangat berarti yang menandai dedikasi dan kerja keras seluruh tim dan jajaran di RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan,” ungkapnya.

Dia juga berharap agar kedepan RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan bisa tetap berkomitmen dan lebih baik lagi.

“Ke depannya, kami berharap dan berkomitmen untuk tidak hanya mempertahankan standar pelayanan yang telah diakui ini, namun juga untuk terus melakukan inovasi dan perbaikan guna memberikan layanan yang lebih baik lagi. Semoga penghargaan ini menjadi spirit dan energi positif bagi kami untuk terus berkontribusi dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat di Pekalongan dan sekitarnya. Terima kasih,” tutupnya.

Tag :

BACA JUGA :

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat

TERKINI

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
Muat Lebih

POPULER

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
gerindra 2
Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
TRUK
Truk Tanah Beroperasi Pada Jam Sibuk, Begini Kata Pengelola Galian C

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved