RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Ribuan Pengunjung Padati Resepsi Hari Jadi dan Pembukaan Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022

Ribuan Pengunjung Padati Resepsi Hari Jadi dan Pembukaan Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022

Ribuan Pengunjung Padati Resepsi Hari Jadi dan Pembukaan Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022

Kajen – Malam resepsi Hari Jadi Kabupaten Pekalongan Ke-400 tahun sekaligus pembukaan Hybrid Expo Pekan Raya Kajen yang diselenggarakan di Halaman Pendopo Bupati Pekalongan pada (25/8) berlangsung meriah dan dipadati ribuan warga.

Kegiatan diawali dengan pertunjukan Polisi Cilik Polres Pekalongan, dilanjutkan dengan pertunjukan dari Juara Umum PKS se-Kabupaten Pekalongan serta penampilan Tari Renggong Manis.

Pesta Kembang Api dan Pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Aditiya Sabda Anindita dari Doro, Kabupaten Pekalongan dengan lakon Pandowo Syukur berhasil menarik minat warga masyarakat untuk datang menyaksikan dan memadati halaman Pendopo Bupati dan Alun-alun Kajen. Terlebih lagi Pemkab juga menyediakan ribuan nasi megono, kopi serta camilan palawija rebus gratis untuk seluruh masyarakat.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara kembali digelar menyusul dengan redanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan, “Alhamdulillah setelah 2 tahun vakum ditiadakan karena pandemi yang melanda kita dapat kembali menyelenggarakan acara yang meriah seperti ini. Ini semua berkat kerja keras kita bersama-sama sehingga pandemi Covid-19 di daerah kita mulai reda dan membaik,” ujarnya.

Karenanya bupati berharap agar situasi yang kondusif dan aman yang telah tercipta selama ini dapat terus dijaga, “Kita harus tetap taat prokes, karena berbagai acara kami dari Pemkab akan memberikan kelonggaran. Tetapi masyarakat kami himbau harus tetap taat prokes,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022 akan berlangsung sejak tanggal 25-30 Agustus 2022, “Insya Allah nanti dihari terakhir juga akan ada pertunjukan dari artis ibu kota,” ungkap bupati Fadia.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. HJ. Hindun MH. dalam sambutannya berharap agar Hari Jadi Kabupaten Pekalongan Ke-400 Tahun dapat dijadikan sebagai saat untuk melakukan introspeksi dan kembali mengulas perjalanan sejarah para pendahulu, “Ini perlu kita lakukan agar hal-hal baik dapat kita teruskan, dan yang tidak baik dapat kita buang. Sambil menggali hal-hal yang lebih baik lagi agar masyarakat kita semuanya sejahtera,” ujarnya.

Hindun mengatakan bahwa antusiasme seluruh masyarakat dalam menyambut dan ikut menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan merupakan suatu gambaran keberhasilan program-program pemerintah dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat seperti kesehatan dan pendidikan, “Ini tentu harus kita teruskan,”tuturnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pekalongan selaku Ketua Panitia HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari Jadi Ke-400 Kabupaten Pekalongan Wahyu Koncoro, ST, MM melaporkan bahwa kegiatan malam resepsi merupakan acara puncak dari Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan Ke-400 Tahun.

“Rangkaian Hari Jadi Ke-400 atau Ke-4 Abad bertema Pekalongan Setara Bangkit Maju Bersama. Dimana kegiatan pada hari ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang sudah ada. Pada tanggal 23 terlaksana ziarah ke Makam Mandurorejo Bupati Pekalongan yang pertama. kemudian dilanjutkan doa bersama antar umat beragama, dan tadi kita sudah melaksanakan Kirab Ageng yang dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-400,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Wahyu juga menambahkan, bahwa Pemkab Pekalongan juga menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memperingai Hari Jadi Kabupaten Pekalongan Ke-400 Tahun.

Setelah resepsi dan membuka mengikuti acara resepsi, bupati dan tamu undangan yang hadir meninjau stand-stand Hybrid Expo Pekan Raya Kajen di Alun-alun Kajen

Sumber : Prokompim Kab. Pekalongan

Tag :

BACA JUGA :

PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
TRUK
Truk Tanah Beroperasi Pada Jam Sibuk, Begini Kata Pengelola Galian C

TERKINI

PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
KAJEN – Pengusaha properti ini bernama Akhirul Huda bersama rombongan menyerahkan berkas maju sebagai wakil bupati Pekalongan pada pilkada 2024. Huda juga sekaligus mendaftarkan dirinya untuk menjadi...
TRUK
Truk Tanah Beroperasi Pada Jam Sibuk, Begini Kata Pengelola Galian C
KAJEN – Pengusaha galian C Kajen, Kabupaten Pekalongan, akan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada sopir-sopir armada, terkait jam sibuk seperti jam sekolah. Hal itu dikatakan Humas Galian C...
Muat Lebih

POPULER

PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
TRUK
Truk Tanah di Tuding Ganggu Kenyamanan Pengguna Jalan
cardinal
TOK..!! Vonis 2 Tahun 4 Bulan Untuk Pemalsu Celana Cardinal

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved