RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Press Release 08 Juni 2023

Press Release 08 Juni 2023

Press Release 08 Juni 2023

TMMD Sukses, Bupati dan Pangdam IV Diponegoro Resmikan Jalan Desa Wangkelang

KANDANGSERANG – Upacara peresmian Jalan Desa Wangkelang yang merupakan hasil dari pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Tahun Anggaran 2023 diresmikan secara bersama-sama oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, dan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizki Aditya. Acara berlangsung di Desa Wangkelang, Kecamatan Kandangserang Kamis (08/06/2023).

Setelah penutupan TMMD, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, dan para petinggi TNI tersebut melakukan peresmian Jalan Desa Wangkelang secara simbolis dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita, dan juga prosesi pecah kendi.

Dalam wawancara setelah peresmian, Bupati Fadia Arafiq mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang turut serta dalam pembangunan jalan di Desa Wangkelang yang kondisinya sangat memprihatinkan sebelumnya, “Kami Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang ikut membangun jalan di Desa Wangkelang ini, dimana jalan ini tadinya itu rusak parah,” ujarnya.

Bupati mengatakan bahwa jalan yang diresmikan tersebut memiliki peran penting sebagai akses menuju kecamatan sebelah yakni Kecamatan Paninggaran dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar karena di Desa Wangkelang terdapat sekolah dan juga masih terdapat masyarakat menengah ke bawah.

Diungkapkan juga bahwa pembangunan jalan di Desa Wangkelang melewati target awal pembangunan, “Jalan itu dari yang tadinya rencana 1,8 Km dibangun menjadi 2,1 Km. Lebih panjang dengan anggaran kurang lebih 1,5 miliar,“ ungkap Bupati.

Sementara itu, Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono, menjelaskan bahwa program TMMD telah dilaksanakan di berbagai wilayah di Jawa Tengah, “TNI Kodam IV menyelenggarakan di beberapa wilayah diantaranya Kebumen, Kota Surakarta, Kudus, dan Kabupaten Pekalongan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Di Desa Wangkelang, pembangunan jalan merupakan salah satu fokus utama kerjasama antara TNI dan Polri, serta melibatkan partisipasi masyarakat yang akan menjadi penerima manfaat dari jalan yang telah dibangun.

Selain jalan, program TMMD di Desa Wangkelang juga meliputi pembangunan gorong-gorong, RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), dan pembangunan turap.

Pangdam menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun, “Tentunya setelah selesai pelaksanaan kegiatan hari ini diharapkan masyarakat menjaga dan merawat karena kebetulan lokasinya yang dilaksanakan di Pekalongan ini cukup menantang,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa lokasi pembangunan di Pekalongan memiliki tantangan tersendiri, dengan medan yang terjal dan jalanan berbelok-belok. Keberadaan jalan yang baru di resmikan itu akan mempermudah mobilitas masyarakat sehari-hari, baik dalam perjalanan maupun pengangkutan barang dagangan dan hasil panen, “Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat semua,” kata Pangdam.

Dengan peresmian Jalan Desa Wangkelang ini, diharapkan akses transportasi dan konektivitas di wilayah tersebut akan mengalami peningkatan, yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Sumber : Prokompim Kab. Pekalongan

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-04-09 at 20.20
Puluhan Botol Ciu dan Minuman Kembali Disita Dalam Operasi Cipta Kondisi Jelang Lebaran  
WhatsApp Image 2024-04-12 at 09.21
Tolak Bayar, Malah Tusuk Teman Kencan Hingga Tepar
WhatsApp Image 2024-04-06 at 12.46
Cipta Kondisi Selama Ramadhan, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan
WhatsApp Image 2024-04-04 at 9.50
Bupati Memperingati Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten di Masjid Al Huda Desa Kalijambe

TERKINI

WhatsApp Image 2024-04-09 at 20.20
Puluhan Botol Ciu dan Minuman Kembali Disita Dalam Operasi Cipta Kondisi Jelang Lebaran  
KAJEN – Eksistensi minuman keras atau beralkohol tetap bertahan meski di bulan Ramadhan bahkan jelang lebaran. Di mana pedagang kedapatan masih mengedarkan minuman memabukan itu. Seperti hasil operasi...
WhatsApp Image 2024-04-12 at 09.21
Tolak Bayar, Malah Tusuk Teman Kencan Hingga Tepar
KAJEN – Kurang dari 1×24 jam, Sat Reskrim Polres Pekalongan berhasil menangkap seorang pemuda yang merupakan pelaku penganiayaan terhadap seorang wanita yang terjadi di sebuah kamar kos di Desa Ambokembang...
WhatsApp Image 2024-04-06 at 12.46
Cipta Kondisi Selama Ramadhan, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan
KAJEN – Ribuan botol minuman keras dimusnahkan Polres Pekalongan hasil dari operasi cipta kondisi selama bulan Ramadhan 1445 H. Pemusnahan dilaksanakan di halaman Mapolres usai pelaksanaan apel gelar...
WhatsApp Image 2024-04-04 at 9.50
Bupati Memperingati Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten di Masjid Al Huda Desa Kalijambe
KAJEN – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1445 Hijriyah / 2024 Masehi Tingkat Kabupaten Pekalongan yang berlangsung di Masjid Al Huda Desa Kalijambe, Kecamatan...
WhatsApp Image 2024-04-02 at 14.17
Kurang Dari 24 Jam, Komplotan Pelaku Curanmor Dibekuk Polres Pekalongan
KAJEN – Gerak cepat jajaran Sat Reskrim Polres Pekalongan berhasil menangkap komplotan pelaku curanmor yang beraksi di Desa Karangjati Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan beberapa waktu yang lalu....
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2023-11-29 at 12.21
Telan Rp. 4.7 Milyar, Pembangunan Alun-Alun Kajen Molor
WhatsApp Image 2024-01-11 at 09.12
Bangunan Yang Berdiri di Bantaran Saluran Irigasi Akan Ditertibkan
WhatsApp Image 2024-04-12 at 09.21
Tolak Bayar, Malah Tusuk Teman Kencan Hingga Tepar
WhatsApp Image 2023-11-26 at 15.31
Pemilu 2024, Kabel Ties Menggantikan Gembok Kotak Suara
WhatsApp Image 2024-02-05 at 16.29
Relawan "Bolone Mase" Pekalongan Gelar Goyang Gemoy

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved