RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Polda Jateng Pastikan Perayaan Imlek Berjalan Aman Dan Lancar

Polda Jateng Pastikan Perayaan Imlek Berjalan Aman Dan Lancar

Polda Jateng Pastikan Perayaan Imlek Berjalan Aman Dan Lancar

SEMARANG – Polda Jateng memasang kuda-kuda terkait pengamanan masa libur Imlek dan ramainya tempat wisata saat libur Imlek.

Kabid Humas Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyampaikan Polda Jateng telah menyusun strategi dan upaya agar perayaan Imlek berjalan lancar dan aman sekaligus mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tempat pengumpulan massa.

Adapun langkah yang diambil antara lain meningkatkan patroli keamanan serta edukasi prokes di tempat-tempat ibadah (vihara dan klenteng) serta di berbagai tempat wisata.

“Kapolda memerintahkan penguatan patroli yang dilakukan secara humanis disertai edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi covid 19 belum berakhir,” paparnya Selasa (1/2/2022).

Himbauan juga diberikan kepada panitia penyelenggara pada tempat ibadah dan rekreasi untuk tetap mematuhi prokes dalam menyelenggarakan kegiatan agar tidak menimbulkan kluster baru.

Selain melaksanakan kegiatan patroli, sejumlah personil juga digelar di beberapa titik pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di berbagai tempat ibadah dan rekreasi. Pelaksanaan pengamanan tersebut dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup (personil berpakaian preman).

“Dalam kegiatan pengamanan juga berkoordinasi dengan stakeholder terkait sehingga perayaan Imlek dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ujarnya.

Aktivitas masyarakat yang diperkirakan mengalami peningkatan saat libur perayaan Imlek juga berpotensi menimbulkan kemacetan di sejumlah ruas jalan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut disiapkan pengamanan pada jalur-jalur rawan kemacetan yang dimungkinkan dipadati masyarakat seperti jalur pantura, jalan tol, bandara, pelabuhan, dan tempat wisata.

“Untuk meningkatkan kecepatan dalam merespon gangguan Kamtibmas, disiapkan juga personil sabhara yang siap digerakkan bila situasi membutuhkan,” bebernya.

Guna menjaga stabilitas situasi keamanan selama perayaan Imlek, Kapolda Jateng memerintahkan jajarannya untuk melakukan tindakan tegas dan terukur pada para pelaku kriminal ataupun pembuat keonaran yang mengganggu ketenangan warga.

Berbagai upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan Polda Jateng untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah kasus positif serta guna memberikan jaminan kenyamanan masyarakat yang merayakan libur Imlek.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved