RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Peringati HUT TKSK, BPJS Kesehatan Pekalongan Berikan Kursi Roda bagi Disabilitas

Peringati HUT TKSK, BPJS Kesehatan Pekalongan Berikan Kursi Roda bagi Disabilitas

Peringati HUT TKSK, BPJS Kesehatan Pekalongan Berikan Kursi Roda bagi Disabilitas

Peringati HUT TKSK, BPJS Kesehatan Pekalongan Berikan Kursi Roda bagi Disabilitas

Memperingati HUT ke-14 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Batang yang akan diperingati pada tanggal 9 Oktober, BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan mengambil bagian dalam aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kursi roda bagi para disabilitas. Bantuan ini sebagai bentuk komitmen BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan dalam mendukung program tanggap kesehatan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang memiliki keterbatasan mobilitas.

Pelaksanaan acara penyerahan ini berlangsung di Ruangan TKSK Dinas Sosial Kabupaten Batang dan dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan, Ketua Panitia HUT TKSK dan Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Batang, Jumat (29/09).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan, Sri Mugirahayu mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“BPJS Kesehatan sangat mengapresiasi kerja sama yang baik dari TKSK Kabupaten Batang. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, upaya ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian BPJS Kesehatan melalui Program Tanggap Kesehatan. Lebih jauh, program ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya penyandang disabilitas.

“Kami sangat berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi kesehatan masyarakat, bukan hanya melalui layanan kesehatan yang berkualitas, tetapi juga dengan berbagai program dan inisiatif sosial. Pemberian kursi roda kepada penyandang disabilitas merupakan bentuk nyata kepedulian BPJS Kesehatan terhadap inklusivitas dan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia. Ini bukan hanya soal memberi bantuan, melainkan tentang mengembalikan semangat, kepercayaan diri, dan harapan bagi mereka untuk tetap produktif dan berkontribusi dalam lingkup masyarakat yang lebih luas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT TKSK Kabupaten Batang, Jaenal Maulidin, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan.

“Kami, seluruh anggota TKSK Kabupaten Batang, dengan tulus dan penuh rasa terima kasih mengucapkan apresiasi yang mendalam atas kepedulian dan dukungan besar yang telah diberikan oleh BPJS Kesehatan. Kehadiran kursi roda ini adalah suatu bentuk bantuan yang sangat berarti bagi para penyandang disabilitas di wilayah kami. Dengan kursi roda ini, para penyandang disabilitas di Kabupaten Batang akan lebih mampu untuk menjalani aktivitas sehari-hari, mengikuti kegiatan sosial, dan mendapatkan akses ke layanan kesehatan dengan lebih mudah,” ungkap Jaenal dengan rasa senang.

Menurut Jaenal, keberadaan kursi roda ini akan segera didistribusikan kepada disabilitas meskipun jumlahnya masih banyak yang belum terpenuhi. Dia harus mengakui bahwa tantangannya masih sangat besar. Ada ribuan penyandang disabilitas di Kabupaten Batang, dan data menunjukkan bahwa masih banyak di antara mereka yang belum memiliki fasilitas kursi roda. Ini menunjukkan kesenjangan yang cukup besar antara kebutuhan yang ada dan bantuan yang diberikan.

“Kami akan segera mendistribusikan kursi roda ini kepada disabilitas. Kami berkomitmen untuk membantu sebanyak mungkin, realitasnya adalah kami tidak bisa berbuat banyak sendirian. Dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, organisasi non-pemerintah, perusahaan, dan masyarakat umum, sangat diperlukan. Bersama-sama, dengan sumber daya dan kemampuan yang kita miliki, kita dapat membangun solusi yang lebih komprehensif dan berkelanjutan,” tambahnya.

Dia juga berharap agar kerjasama ini diharapkan dapat terus berlanjut dan ditingkatkan dalam berbagai bentuk kegiatan lainnya.

“Kami berharap, ini bukanlah kerjasama yang terakhir. Semoga ke depannya kita dapat terus bersinergi dan bekerja sama dalam berbagai program kesejahteraan sosial lainnya,” tutupnya.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-02-20 at 11.39
Deteksi Dini Kesehatan Pegawai, Imigrasi Pemalang Gelar Medical Check Up
WhatsApp Image 2024-02-20 at 06.39
Pemilu Damai, Bolone Mase : Terima Kasih Warga Pekalongan
WhatsApp Image 2024-02-18 at 15.04
Program JKN Jadi Penyelamat Petugas KPPS Hamil di Kabupaten Pekalongan
WhatsApp Image 2024-02-18 at 14.46
Yudha Petugas KPPS Alami Kejang Pasca Bertugas, Program JKN Jadi Penyelamat

TERKINI

WhatsApp Image 2024-02-21 at 12.49
Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Tim TResmob Pekalongan
KAJEN – Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil dibekuk Tim Resmob Sat Reskrim Polres Pekalongan. Ketiga pelaku ditangkap lantaran diketahui melakukan pencurian 1 unit sepeda motor yang di Desa...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 12.55
TNI Kodim Pekalongan Bangun Jalan Poros Di Desa Rejosari
BOJONG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2024, Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma di wilayah Kabupaten Pekalongan resmi dimulai. Secara resmi kegiatan...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 11.39
Deteksi Dini Kesehatan Pegawai, Imigrasi Pemalang Gelar Medical Check Up
Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang menyelenggarakan kegiatan Medical Check Up yang bertempat di Aula kantor. kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Kepala Kantor Ari Widodo, Pejabat Struktural serta...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 09.51
Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Rosoko Karanganyar Pekalongan
KAJEN – Warga Desa Sokosari Kecamatan Karanganyar digegerkan dengan penemuan mayat perempuan yang tenggelam di sungai Rosoko, Senin (19/02) sore. Korban yang diketahui berinisial S (59) warga Desa Sokosari...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 06.39
Pemilu Damai, Bolone Mase : Terima Kasih Warga Pekalongan
KAJEN – Pasangan Calon Presiden Prabowo-Gibran telah memperoleh suara 55,7% di Kabupaten Pekalongan menurut hasil real count KPU. Relawan “Bolone Mase” Kabupaten Pekalongan mengapresiasi...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-02-18 at 15.44
Hasil Quick Count Internal, "Sharmila" Melenggang Ke Senayan
WhatsApp Image 2024-02-17 at 12.07
Paslon Prabowo-Gibran Menang 55% di Kota Santri
BIN Lakukan Pantauan Pemilu Secara Langsun
BIN Lakukan Pantauan Pemilu Secara Langsung
WhatsApp Image 2024-02-20 at 11.39
Deteksi Dini Kesehatan Pegawai, Imigrasi Pemalang Gelar Medical Check Up
WhatsApp Image 2024-01-15 at 19.13
Kaos Prabowo-Gibran Jadi Rebutan

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved