RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Pasar Kedungwuni Dibuka Setelah Lebaran

Pasar Kedungwuni Dibuka Setelah Lebaran

Pasar Kedungwuni Dibuka Setelah Lebaran

APPSI SIAP BERSINERGI DENGAN PEMKAB UNTUK PENATAAN PEDAGANG PASAR

KAJEN – Menjelang di bukanya pasar Kedungwuni sehabis lebaran tahun ini, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia melalui Ketua DPD APPSI Kabupaten Pekalongan, M Ashraff, melantik Komisariat APPSI Pasar Kedungwuni di pendopo rumah dinas Bupati Pekalongan di Kajen, Jumat (01/04/2022).

Penyerahan SK kepengurusan pedagang pasar Kedungwuni dilakukan oleh Ketua DPD APPSI, M. Ashraff, kepada Abdul Ghoni selaku ketua Komisariat APPSI Pasar Kedungwuni. Ashraff berharap dengan dibentuknya Komisariat APPSI di pasar Kedungwuni dapat menjadi wadah para pedagang dalam semua kegiatan. Sehingga kedepan APPSI bisa menggandeng semua paguyuban yang ada di pasar tradisional menjadi satu pintu melalui APPSI. Selain itu dengan adanya APPSI dapat menjadi pioneer dalam membantu pemerintah kabupaten Pekalongan guna persiapan penataan para pedagang pasar dari pasar darurat untuk berpindah ke pasar Kedungwuni yang sebentar lagi akan dibuka.

“Saya ingin semua anggota saya aktif, dan ini pelantikan pertama yaitu Appsi Kedungwuni. Saya pilih Kedungwuni karena ini Pasar terbesar di Kabupaten Pekalongan yang sebentar lagi akan diresmikan oleh Bupati, ” katanya.

Terkait penempatan Pasar Kedungwuni, maka sesuai hasil rapat bersama Pemda dan dinas terkait untuk memberikan 1 kios atau satu pedagang. Karena selama ini semua lihat bahwa satu 1 pedagang itu ada sampai 14 kios ada yang sampai 25 kios.

“Mereka ini tanpa rasa bersalah malah menyewakan ke orang lain padahal itu sebenarnya nggak boleh kan kita bikin pasar harus membantu pedagang-pedagang”, lanjutnya.

Ketua Dewan Pimpinan Komisariat Pasar Kedungwuni, H. M. Abdul Ghoni mengatakan setelah dikukuhkan pengurus akan menggadakan rapat bersama anggota Pasar Kedungwuni. Rapat untuk menentukan atau menata sebelum Pasar dibuka.

“Kami harapkan sebelum dibuka terlebih dahulu ditata supaya pedagang yang tadinya di Pasar Darurat untuk masuk ke pasar baru aman tertib, ” katanya.

Kemudian kedepan pihaknya akan merangkul paguyuban yang ada sehingga tidak menjadikan repot dalam penataan.

“Dengan arahan Bapak Ketua DPD Appsi Kabupaten Pekalongan kita adalah satu komando, kalau dari Ketua DPD Appsi mengatakan satu pedagang 1 KTP maka itu harus kita laksanakan, ” imbuhnya.

Tag :

BACA JUGA :

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat

TERKINI

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
Muat Lebih

POPULER

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
gerindra 2
Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
TRUK
Truk Tanah Beroperasi Pada Jam Sibuk, Begini Kata Pengelola Galian C

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved