RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Gelar Pengobatan Gratis dan Pembagian Kartu BPJS Kesehatan

Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Gelar Pengobatan Gratis dan Pembagian Kartu BPJS Kesehatan

Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Gelar Pengobatan Gratis dan Pembagian Kartu BPJS Kesehatan

Foto: dok. Bagus Rasika

SIMBOLIS – Durektur Utama RSI Pekajangan, dr. Widiyanto Danang Prabowo menyerahkan kartu BPJS Kesehatan kepada warga (20/08/23)

KAJEN – Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM) Kajen menggelar kegiatan rutin berupa Studi Islam Ahad Pagi. Namun kegiatan pengajian yang digelar seminggu sekali ini berbeda dari biasanya. Karena pengajian minggu pagi ini sekaligus diadakan pengobatan gratis dan pembagian 375 kartu BPJS bagi warga Muhammadiyah di Kajen, minggu (20/08/23) pagi.

Agenda ini merupakan kegiatan tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Pekajangan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Direktur Utama RSI Muhammadiyah Pekajangan, dr. Widiyanto Danang Prabowo mengatakan kegiatan CSR ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat yang belum terjangkau untuk mendapatkan akses kesehatan dari pemerintah secara gratis.

“CSR itu kami membantu pemerintah karena ada beberpaa masyarakat yang belum terkover oleh pemerintah, nah itu dimasukkan kedalam CSR”, terang Widiyanto.

Harapannya, tambah Widiyanto, semua masyarakat dapat terkover oleh BPJS Kesehatan untuk mempermudah dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Sementara itu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kajen, H. Sholeh mengungkapkan pihaknya berterima kasih kepada RSI Muhammadiyah Pekajangan yang selalu mendukung kegiatan Muhammadiyah di Kajen.

“Bulan lalu kami juga ada kegiatan lomba mancing, ada sisa dana dan itu diberikan untuk pembangunan musholla Al Falah dan operasional panti asuhan”, jelas Sholeh.

Di akhir kegiatan di isi dengan cek kesehatan dan pengobatan gratis. Pihak PAY Muhammadiyah Kajen sendiri sudah menyiapkan kuota untuk 400 orang bagi siapa saja yang membutuhkan layanan kesehatan. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

Screenshot (31)
BPJS Kesehatan Pekalongan Dorong Rumah Sakit Berikan Pelayanan Prima kepada Pasien JKN
Screenshot (30)
Satu Dekade Program JKN; Dari Peningkatan Kepesertaan hingga Inovasi Layanan Digital
Screenshot (29)
BPJS Kesehatan Pekalongan Apresiasi Kepatuhan Badan Usaha dalam Program JKN
Screenshot (27)
Gandeng Influencer dan Pegiat Sosmed Pekalongan, Optimalkan Jangkauan Informasi Program JKN

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved