RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Marak Isu Hoax Penculikan, Polwan Berikan “Jurus Ampuh” Kepada Anak-Anak TK

Marak Isu Hoax Penculikan, Polwan Berikan “Jurus Ampuh” Kepada Anak-Anak TK

Marak Isu Hoax Penculikan, Polwan Berikan “Jurus Ampuh” Kepada Anak-Anak TK

Karanganyar – Langkah Polres Pekalongan dalam menangkal maraknya isu penculikan anak yang beredar di media sosial maupun grup WA yakni dengan menerjunkan jajarannya ke sekolah-sekolah guna memberikan imbauan dan penjelasan terkait dengan kejadian tersebut. Selain itu dengan melakukan sosialisasi solusi pencegahan tindakan penculikan anak, seperti yang dilaksanakan oleh Satbinmas Polres Pekalongan.

Polres Pekalongan melalui personil Polwan, melaksanakan sosialisasi solusi pencegahan tindakan penculikan anak di TK Pertiwi Legokkalong Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan, Rabu (01/02).

Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Quratul Aini, S.H bersama dengan Kasi Humas Ipda Suwarti, S.H dan anggota Sat Binmas dalam kesempatan tersebut memberikan edukasi dan arahan kepada anak-anak tentang solusi pencegahan tindakan penculikan anak kepada para siswa-siswi dan guru TK Pertiwi Legokkalong.

“Kami dari Fungsi Pembinaan Masyarakat memberikan imbauan dan solusi serta edukasi pencegahan tindakan penculikan anak kepada masyarakat, guru dan orang tua dan kali ini langsung kepada siswa-siswinya,” ujarnya.

AKP Aini mengimbau kepada guru dan orang tua siswa agar meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan kepada anak-anak karena maraknya isu penculikan anak.

“Salah satunya dengan mengajarkan kepada anak untuk tidak keluar sekolah pada jam sekolah,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kasat Binmas juga menyampaikan kepada anak untuk tidak mudah terpengaruh dengan orang yang tidak dikenal. “Jangan mudah terpengaruh kepada orang tidak dikenal, serta menolak ajakan ataupun iming-iming apapun dari orang yang tidak dikenal,” imbuhnya.

Lebih lanjut, para Polwan Polres Pekalongan juga memberikan edukasi kepada siswa-siswi tentang cara bagaimana untuk melindungi diri agar terhindar dari penculikan, bagaimana caranya terlepas dari pencuri itu, penerapan kuncian dan cara memberikan perlawanan kepada penculik.

Sementara itu, Ibu Wi’rejianti atau yang biasa dipanggil Bu Titin selaku Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Pekalongan. “Karena dengan adanya kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh anggota Polwan ini sangat memberikan tambahan ilmu tentang bagaimana cara dan langkah apabila menghadapi pelaku penculikan,” ujarnya.

Terkait dengan isu penculikan yang beredar di media sosial, Bu Titin menyampaikan itu adalah Hoax.

Dari pihak sekolah sendiri, akan memperketat SOP nya, salah satunya akan menutup pintu gerbang selama pembelajaran berlangsung.

Sumber : Humas Polres

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved