RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Kodim 0710 Pekalongan Dapat Bantuan Benih Lele

Kodim 0710 Pekalongan Dapat Bantuan Benih Lele

Kodim 0710 Pekalongan Dapat Bantuan Benih Lele

Kota Pekalongan – Balai Riset Pemuliaan Ikan di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, yang berada di Sukamandi Kabupaten Subang Jawa Barat, memberikan bantuan satu paket benih ikan Lele Kepada Kodim 0710/Pekalongan.

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Balai Riset Pemuliaan Ikan Subang Jawa Barat Dr. Joni Haryadi kepada Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos, M.Han di dampingi Perwira Penghubung Mayor Kav Moch Purbo Suseno dan perwira staf bertempat di ruang transit Makodim setempat, Kamis (13/4/23)

Adapun jumlah benih ikan lele yang diberikan adalah satu paket indukan yang terdiri dari 10 betina dan 5 pejantan dengan jenis ikan lele mutiara.

Disampaikan Dr. Joni Haryadi, tujuan diberikannya benih ikan lele kepada Kodim 0710/Pekalongan tersebut adalah untuk meningkatkan mutu serta kualitas ikan yang sudah dikembangkan oleh Kodim, sehingga nantinya hasil yang dicapai bisa lebih baik dan menguntungkan.

” Saya berharap, dengan bantuan yang kita berikan ini, nantinya kualitas ikan yang dihasilkan akan lebih baik, karena benih ini sudah melalui sertifikasi yang tentunya dari segi mutu lebih baik dibandingkan dengan produk lokal yang saat ini sudah dikembangkan oleh Kodim”, jelasnya.

Ia juga berharap, benih ikan yang diberikan nantinya bisa dikembangkan lebih banyak sehingga masyarakat juga bisa ikut budidaya dan menikmati ikan lele dengan kualitas yang lebih baik.

Sementara itu, Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan berharap dengan bibit ikan yang lebih berkualitas ini akan bisa mensukseskan program ketahanan pangan wilayah dan nasional serta bermanfaat bagi masyarakat.

” Saya sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan bibit ikan lele ini, mudah-mudahan kedepan ada dua target terpenuhi dengan diberikannya bibit ikan yang berkualitas ini, yaitu program ketahanan pangan dan penurunan angka Stunting diwilayah”, terang Dandim.

Senada halnya dengan Dandim, Serka Bambang Susantosa selaku Babinsa pemelihara ikan lele tersebut menyampaikan rasa optimisnya dengan bantuan bibit ikan yang diberikan, menurutnya bibit ikan yang diberikan saat ini sangat berbeda dengan yang lokal atau yang selama ini dipelihara sehingga hasilnya pun akan lebih baik dan menguntungkan.

” Saya sangat bersyukur sekali dengan bantuan ini, nantinya bisa kita bandingkan hasilnya dengan yang selama ini kita kelola, karena ikan lele mutiara ini sudah melalui riset sehingga mulai dari pemeliharaan sampai dengan kualitas akan jauh lebih bagus dan tentunya menguntungkan”, pungkasnya.

Sumber : PENDIM 0710

Tag :

BACA JUGA :

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat

TERKINI

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
Muat Lebih

POPULER

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
gerindra 2
Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
TRUK
Truk Tanah Beroperasi Pada Jam Sibuk, Begini Kata Pengelola Galian C

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved