RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Kado Istimewa Anak Penyintas Kanker untuk Ganjar

Kado Istimewa Anak Penyintas Kanker untuk Ganjar

Kado Istimewa Anak Penyintas Kanker untuk Ganjar

Melvina beserta sejumlah penyintas kanker dari YKAI bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kantornya, Selasa (12/7).

SEMARANG – Suara merdu Melvina Ptricia memukau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyanyikan lagu Sewu Kutho. Melvina adalah satu dari anak penyintas kanker dari Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).

Melvina beserta sejumlah penyintas kanker dari YKAI bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kantornya, Selasa (12/7). Mereka dalam perjalanan roadshow Semarang-Solo-Jogjakarta untuk menghibur pejuang kanker lainnya.

“Sengaja belajar lagu Jawa pak, karena mau ketemu bapak,” kata Melvina usai bernyanyi.

“Hebat banget, ini Sewu Kutho versi slow. Kamu sekolah nyanyi ya, memang kalau suara berijazah beda ya,” seloroh Ganjar disambut tawa.

Selain Melvina Patricia, ada juga Edward Sebastian, Puspa Maharani dan Sisilia. Mereka adalah anak-anak penyintas kanker. Keikutsertaan mereka pada acara ini untuk memberikan support pada penderita kanker yang masih berjuang untuk sembuh.

“Khususnya dalam mendukung pengobatan bagi anak-anak dengan kanker, kemudian bagaimana kita memberikan support tidak hanya bagi anak-anak dengan kanker tapi juga bagi orangtua dan pendamping karena mereka juga berhak mendapatkan support system dari kami,” ujarnya Edward.

Wakil Ketua YKAI Yoldi James menuturkan, nantinya roadshow akan berlangsung di tiga kota dua provinsi. Yakni Jawa Tengah di Semarang dan Solo. Puncaknya akan diadakan di Yogyakarta dengan gelaran konser.

“Jadi ada beberapa pertemuan yang kami lakukan dengan para pemerhati dan tentunya dengan pemerintahan yang terkait untuk bagaimana kita bisa bekerjasama membantu anak-anak dengan kanker,” ujarnya.

Yoldi mengatakan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo selama ini sangat memperhatikan para penderita kanker. Terutama anak-anak. Salah satu kepedulian ditunjukkan Ganjar dengan ikut aksi cukur gundul saat Hari Kanker Anak Sedunia.

“Tentunya ini merupakan semangat ya bagi yayasan kanker anak indonesia untuk bisa juga melakukan lebih banyak lagi buat membantu anak-anak dengan kanker yang ada di jawa tengah,” katanya.

Gubernur Ganjar Pranowo dalam kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian YKAI kepada penderita kanker di Jawa Tengah. Ganjar berharap, kepedulian semacam ini terus tumbuh agar para penderita kanker juga semangat dalam berjuang.

Ganjar sangat paham bahwa dukungan yang diberikan tak hanya dibutuhkan oleh penderita kanker. Tetapi juga keluarga dan pendamping yang menemani penderita kanker.

“Saya sebagai pemerintah tentu sangat senang karena banyak orang hebat mau peduli dan mudah-mudahan mereka banyak terbantu dengan semangat yang tinggi,” tandasnya.

Tag :

BACA JUGA :

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat

TERKINI

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
Muat Lebih

POPULER

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
gerindra 2
Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
TRUK
Truk Tanah Beroperasi Pada Jam Sibuk, Begini Kata Pengelola Galian C

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved