RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Jelang Ramadhan, BAPERA Bantu Amplifier dan Pengeras Suara

Jelang Ramadhan, BAPERA Bantu Amplifier dan Pengeras Suara

Jelang Ramadhan, BAPERA Bantu Amplifier dan Pengeras Suara

DPD Bapera Kabupaten Pekalongan melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan amplifier dan corong pengeras suara untuk melengkapi sarana dan prasarana mushola, terlebih mendekati bulan suci ramadhan.

Dua mushola yang dibantu alat pengeras suara adalah mushola Baitul Muttaqin RT.02 RW.03 dan mushola Al Majid RT.01 RW.03 Dusun Buaran Utara Desa Gandarum Kecamatan Kajen. Di Mushola Baitul Muttaqin ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, M. Ashraff, memberikan bantuan dua set pengeras suara dan amplifier, akibat mushola tersebut beberapa waktu sebelumnya terkena sambaran petir yang mengakibatkan beberapa instalasi listrik dan seperangkat alat pengeras suara rusak.

Sedangkan untuk musholla Al Majid, Bapera memberikan satu corong pengeras suara sekaligus meninjau sarana dan prasarana mushola tersebut. Dalam kesempatan ini Ashraff berupaya akan memberikan bantuan peralatan untuk tempat wudhu sehingga jamaah yang akan melakukan ibadah dapat dengan mudah dan nyaman untuk bersuci di musholla Al Majid.

“Dan toa sudah kami kasihkan, dan insya’allah kedepannya saya akan coba untuk bagaimana caranya membangun tempat wudhu”, jelas Ashraff.

Saat ditanya mengenai Bapera yang sering melakukan kegiatan sosial, kata Ashraff, tujuannya adalah mencari pahala sebanyak-banyaknya, semoga di ridhoi oleh Allah dan semoga kita semua di angkat derajatnya oleh Allah.

Sementara itu pengurus mushola Al Majid, Esti Budi Setiawan mengatakan, pihaknya berterima kasih dengan apa yang telah di berikan oleh bang Ashraff bersama anggota Bapera lainnya.

“Ketersediaan toa di mushola kami hanya satu, dengan adanya tambahan dari Bapera tadi bisa melengkapi yang sudah ada dan dapat dipergunakan untuk kegiatan selama bulan ramadhan”, kata Budi.

Ashraf berharap bantuan yang diberikan bermanfaat pada masyarakat dan bantuan yang diberikan bukan atas nama pribadi tetapi atas dukungan semua anggota Bapera yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved