RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Jalan Tembus Kabupaten Pekalongan – Banjarnegara Lancar Jaya

Jalan Tembus Kabupaten Pekalongan – Banjarnegara Lancar Jaya

Jalan Tembus Kabupaten Pekalongan – Banjarnegara Lancar Jaya

PETUNGKRIYONO – Sesuai visi misi “Dalan Alus Rejeki Mulus” nampaknya terus direalisasikan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq. Kali ini jalan tembus yang menghubungkan Kabupaten Pekalongan ke Banjarnegara yang terletak di desa Simego Petungkriyono telah selesai dibangun dan diresmikan oleh orang nomor satu di kota Santri, Kamis (10/11/2022)

Peresmian jalan Desa Simego,Petungkriyono yang berbatasan dengan Desa Plorengan Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara panjang 2,5 KM. Perbaikan jalan sekaligus pelebaran dengan anggaran senilai Rp 2,5 Miliar. Selain itu juga dibangun saluran drainase sehingga jalan tidak mudah rusak.

Seperti biasa peresmian ditandai dengan pemecahan air bungan didalam kendi dilanjutkan dengan tradisi udik udikan.
Dalam kegiatan tersebut Bupati didampingi langsung oleh suami selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Muctarudin Ashraaf Abu.

Kemudian nampak pula Asisten II, Kepala PMD, Kepala Dinas PU, Muspika, Pemerintah Desa dan Toga Tomas.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa sebelum dirinya menjadi bupati jalan perbatasan tersebut rusak parah. Namun dengan satu tahun kepemimpinannya jalan sudah mulai diperbaiki secara bertahap.

“Alhamdulilah saya senang sekali karena jalan ini dahulu rusaknya luar biasa, saya pikir sudah seperti kalisat (sungai kering). Ini jadi prioritas perbaikan karena apa? untuk akses anak anak sekolah cukup berbahaya dan ibu ibu ke pasar bahaya, bapak bapak mau kerja berbahaya. Alhamdulillah kita bisa selesaikan ini sepanjang sekitar 2,5 KM dengan nilai Rp 2,5 Miliar, ” katanya.

Menurutnya kualitas perbaikan jalan tersebut cukup bagus dan mudah mudahan tahan lama dan lebih awet, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat lebih lama.

“Saya ini mejabat baru satu tahun dan PR jalan rusak ini terlalu banyak sekali sehingga memang harus memakai proses secara bertahap pelan pelan saya betulin satu persatu. Akantetapi untuk satu tahun ini saya bagi rata seluruh kecamatan meskipun sedikit sedikit begitupula tahun depan. Pokoknya kita lihat mana yang prioritas langsung kita betulkan, “imbuhnya.

Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Muctarudin Ashraff Abu mengaku terus mendukung dan mensuport program pemerintah.

“Jadi apa yang istri saya sebagai bupati Kabupaten Pekalongan pernah menjanjikan, Insya Allah kita sudah lihat sudah dibuktikan jadi apa slogan kita dahulu ora njanjeni ora ngapusi itu sudah terbukti. Mudah mudahan seperti slogan kita juga jalan halus rejekinya mulus akan tercapai sampai akhir periode istri saya mejabat, ” katanya.

Ditambahkan dengan infrastruktur jalan yang baik, maka mampu menunjang untuk akses perekonomian masyarakat sekitar terutama hasil pertanian dan lainya. Dengan begitu maka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kepala Desa Simego Kecamatan Petungkriyono, H. Sekhu menyampaikan banyak berterimakasih kepada Bupati Pekalongan yang telah mrealisasikan perbaikan jalan perbatasan Kabupaten Pekalongan-Banjarnegara.

“Sudah puluhan tahun jalan rusak tidak diperbaiki, namun alhamdulillah dengan Bupati Fadia Arafiq jalan sudah halus sesuai slogan ‘Dalan Alus Rejeki Mulus.’

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved