RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Jalan Sehat HUT KNPI Ke-49 Berlangsung Meriah

Jalan Sehat HUT KNPI Ke-49 Berlangsung Meriah

Jalan Sehat HUT KNPI Ke-49 Berlangsung Meriah

KAJEN –Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-49 tahun digelar jalan sehat, di Alun-alun Kajen, Minggu (07/08) pagi. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. ikut memeriahkan dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Bupati Fadia menyampaikan ucapan selamat atas ulang tahun KNPI, “Saya atas nama Bupati Pekalongan dan atas nama pribadi mengucapkan selamat ulang tahun KNPI Ke-49 tahun khususnya KNPI Kabupaten Pekalongan,” tuturnya.

Ia berharap agar pada usia ke-49 Tahun KNPI dapat selalu solid dan dapat menjadi orang tua bagi seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Pekalongan, “Agar bisa mengayomi, bisa guyub bareng, dan tujuan yang sama yaitu membangun Kabupaten Pekalongan bersama-sama,” katanya.

Bupati Fadia mengatakan bahwa perbedaan-perbedaan warna di dalam masyarakat adalah hal yang lumrah, akan tetapi ia meminta kepada seluruh pemuda di Kabupaten Pekalongan agar selalu solid dan guyub untuk membangun Kabupaten Pekalongan bersama-sama.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fadia mengingatkan para peserta untuk tetap tertib selama mengikuti jalan sehat, “Hati-hati di jalan, jangan sampai mengganggu lalu lintas,” pesannya kepada para peserta.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Jawa Tengah Mochtarudin Ashraff Abu mengatakan, kegiatan semacam itu merupakan bukti kerukunan antar ormas di Kabupaten Pekalongan.

Karenannya, dia berharap kegiatan semacam itu dapat sering digelar utamanya oleh KNPI Kabupaten Pekalongan, “Karena KNPI ini merupakan orang tuannya seluruh ormas. Saya harap kita semua inisiatif untuk membuat acara-acara seperti ini supaya kita bisa bersatu dan bisa membangun Kabupaten Pekalongan bersama-sama terutama anak-anak muda di semua ormas,” ujarnya.

Dia meminta agar seluruh ormas di Kabupaten Pekalongan dapat memiliki visi dan misi yang sama yaitu memajukan Kabupaten Pekalongan. “Saya berharap kita bisa bersatu tanpa ada gesekan tanpa ada salah faham walaupun ada perbedaan di dalam. Tetapi perbedaan itu adalah untuk membangun Kabupaten Pekalongan. Jangan sampai perbedaan itu menimbulkan gesekan satu sama lain,” tuturnya.

Ketua KNPI Kabupaten Pekalongan Metta Mulia Nugroho, S.H. mengucapkan terima kasihnya kepada segenap panita yang telah mengadakan kegiatan tersebut, “Insya Allah acara ini sukses,” ujarnya.

Dia juga menandaskan bahwa KNPI merupakan mitra strategis pemerintah daerah, “Kita akan dukung Pemerintah Kabupaten Pekalongan,” katanya.
Ketua Panitia Budi Satoso S.H. dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan jalan sehat tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi seluruh Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Pekalongan.
“Maksud dan tujuannya yaitu untuk membantu membangun Pemeritah Kabupaten Pekalongan serta bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pekalongan,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain jalan sehat juga digelar serangkaian kegiatan lainnya untuk memeriahkan HUT KNPI Ke-49, “Selain itu juga ada kegiatan bakti sosial, donor arah, vaksin booster, santunan anak yatim, yang juga jalan sehat dengan door prize sebuah sepeda motor serta pentas musik,” tandasnya.

Sumber : Prokompim Kab. Pekalongan

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved