RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

HUT Bhayangkara Ke 76, Ratusan Crosser Ikuti Explore Kalijoyo dan Bhakti Sosial

HUT Bhayangkara Ke 76, Ratusan Crosser Ikuti Explore Kalijoyo dan Bhakti Sosial

HUT Bhayangkara Ke 76, Ratusan Crosser Ikuti Explore Kalijoyo dan Bhakti Sosial

Ketua Panitia Pastriad #5 2022, Ruben R Prabu mengibaskan bendera start tanda dimulainya trail advanture di Kalijoyo Kajen (05/06/2022 – Dok. Rasika FM)

KAJEN – Komunitas Pekalongan Selatan Trail Adventure(PASTRIAD) umtuk ke lima kalinya menggelar ajang silaturahmi antar crosser dengan melalukan eksplorasi di Desa Kalijoyo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalobgan sekaligus bhakti sosial.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 76 dan diisi dengan bhakti sosial kepada warga kurang mampu, anak yatim piatu dan bantuan pembangunan masjid Al Hidayah Desa Kalijoyo Kecamatan Kajen (05/06/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Pekalongan, Arief Fajar Satria, Wakil Bupati Pekalobgan Riswadi, dan sejumlah tamu undangan serta ratusan crosser dari dalam dan luar kota. Bahkan beberapa peserta juga berasal dari luar provinsi Jawa Tengah seperti Lampung dan Yogyakarta.

Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria mengungkapkan, acara ini sebagai ajang penyaluran hobby sekaligus kegiatan sosial dengan memberikan donasi kepada warga sekitar terutama untuk pembangunan masjid yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan. “Selain itu kami di mapolres pekalongan selama bulan ini membuka posko pelayanan vaksinasi massal. Ada juga parade drumband dan lomba burung berkicau,” terang Arief.

Dalam kesempatan yang sama, wakil Bupati Pekalongan, Riswadi mengatakan, pihak pemerintah daerah Kabupaten Pekalongan mendukung penuh kegiatan trail adventure ini. Selain sebagai sarana komunikasi antar pecinta trabas juga dapat sebagai hiburan masyarakat karena selama dua tahun kegiatan diluar ruangan dibatasi akibat pandemi.

“Acara ini saya dengar tidak dirancang dalam waktu lama, tapi kesiapan panitia cukup bagus dan antusiasme peserta cukup bagus dan masyarakat sangat senang mendapat hiburan gratis dari para crosser. Dan ini bisa dikatakan event yang ditunggu-tunggu banyak pihak” tandas Riswadi.

Disela-sela acara, ketua Panitia Pastriad ke 5 tahun 2022, Ruben R Prabu menyampaikan, kegiatan bhakti sosial oleh Pastriad ini dilakukan rutin setiap tahun. Dan tahun depan dibulan Januari, jelas Ruben, akan digelar acara yang lebih meriah lagi di Kesesi. Dirinya mengaku senang karena semua pihak dapat mendukung acara ini hingga sukses pelaksanaannya. “Pihak panitia menyiapkan sebanyak 1000 kaos juga sudah habis dibeli peserta,” tandas Ruben.

Ketua Pastriad, Rahmat Wijoyo mengaku bangga dan bersyukur kegiatan ini berjalan baik dan lancar. Terlebih masyarakat yang cukup antusias menonton acara sampai selesai. “Kami dari Pastriad murni tidak mengambil keuntungan, hasil penjualan kaos sepenuhnya disampaikan umtuk pembangunan masjid. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat secara langsung dan telah membantu serta memberikan dukungan dalam acara ini”, pungkasnya.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved