RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Dukung Penuh Ridwan Kamil Jadi Presiden 2024

Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Dukung Penuh Ridwan Kamil Jadi Presiden 2024

Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Dukung Penuh Ridwan Kamil Jadi Presiden 2024

KOTA PEKALONGAN – Ridwal Kamil mendapatkan dukungan penuh dari Ormas Genarakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) untuk menjadi Presiden di Pemilu Serentak 2024. Hal tersebut tertuang dalam agenda Pelantikan pengurus Wilayah Jateng dan Deklarasi GNIJ di Hotel Nirwana Kota Pekalongan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat GNIJ H.Feryi Radiansyah.

Pelantikan diawali dengan pembacaan SK Pengurus Wilayah GNIJ Provinsi Jawa Tengah masa bakti 2023-2029 oleh Sekjen GNIJ. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tek pelantikan oleh Ketum GNIJ dan penanda tanganan berita acara oleh Ketua GNIJ Jawa Tengah, M Juanda dan Ketum GNIJ Pusat, Feri Radiansyah.

Selanjutnya penyerahan pataka panji kebesaran dari Ketum GNIJ Pusat kepada Ketua GNIJ Jawa Tengah. Pengurus Wilayah Jawa Tengah GNIJ yang dilantik diantaranya Ketua M. Juanda, wakil Ketua I, Agus Subhan, Wakil Ketua II, Suwito.

Sekretaris Roy Dodi Hermawan Wakil Sekretaris I, Cipto Sekretaris II, Mursandi dan Bendahara Eni Ismawati, Wakil Bendahara I, H Umroh, Wakil Bendahara II, Ferawati.

Usai resmi dilantik, Ketua GNIJ Jawa Tengah selanjutnya melantik pengurus tingkat daerah se Jawa Tengah.

Sekjen DPP GNIJ, H. Suara Iskandar mengatakan Ormas GNIJ saat ini sangat luar biasa. Karena sebelumnya sempat merasa bahwa agak sulit menuju ke Jawa Tengah, tapi alhamdulillah ternyata keterbukaan masyarakat untuk menerima seluruh tokoh bangsa untuk meneruskan republik ini sangat antusias sekali.

“Kami juga melihat bahwa Jawa Tengah adalah saudara kami yang setatar dengan Jawa. Kami tidak menyekap antara Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Namun kami melihat bahwa presiden ke depan ada presiden yang bisa mendamaikan rakyat Indonesia yang hari-hari ini memang kita terasa agak ada perpecahan dan nilai-nilai Ridwan Kamil sebagai solusi bangsa ini. Beliau memiliki kapasitas yang sangat luar biasa berawal dari Kota Bandung menuju ke Gubernur Jawa Barat dan sekarang ini menjadi Presiden alternatif berdasarkan survei yang sekarang sudah ada, ” terangnya.

Dalam konteks itu,ia melihat ada presiden atau pemimpin sukses yang bisa meneruskan hasil perjuangan dari Pak Jokowi untuk bisa membangun Indonesia. Ini berawal dari desa dari seluruh bangsa ini untuk bisa merajuk kepada kemajuan Indonesia yang bisa menjadi juara.

Jadi kenapa dibilang juara, karena Ridwan Kamil dalam hal ini posisinya berawal dari Bandung. Dari kota juara terus menjadi Jawa Barat.

“InsyaAllah dengan kreasi apa teknokratnya beliau mampu membangun Indonesia. Dengan hadirnya beliau ini lebih mendapatkan kecerahan untuk Indonesia, ” lanjutnya.

GNIJ, merupakan Ormas sudah berbadan hukum dan sudah mendapatkan persetujuan dari Kemendagri dan Kemenkumham. Posisi dalam hal ini melihat bahwa gerakan ini harus dibangun, harus ada tagline yang menjadikan Indonesia harus juara, jangan sampai Indonesia terus tertinggal.

Dalam konteks tersebut makanya Ridwan Kamil dinyatakan dalam rapimnas di GNIJ pada Januari di Tahun 2022 kemarin melihat bahwa inilah langkah untuk menjadikan Indonesia lebih baik, lebih maju dan akhirnya menjadi juara secara otomatis. Berarti Ridwan Kamil secara eksplisit dia menyatakan bahwa beliau sudah siap lahir batin.

“Kemarin kita saksikan Pak Ridwan Kamil sudah diterima dengan sangat luar biasa dari Partai Golkar dan kemungkinan besar kami berharap juga dari GNIJ menyatakan bahwa Golkar dengan Koalisi Indonesia bersatunya mau mendorong Pak Ridwan Kamil menjadi presiden calon presiden dari Koalisi Indonesia bersatu, ” imbuhnya.

Sementara Ketua GNIJ Jawa Tengah, M. Juanda mengatakan GNIJ di Jawa Tengah tidak pasang target yang muluk-muluk dikarenakan adanya kekuatan parpol yang besar di sini yang kebetulan menduduki posisi menjadi pemimpin di Jawa Tengah. Namun, Insya Allah melalui dukungan seluruh lapisan masyarakat yang menginginkan Indonesia lebih bagus dan baik, bisa meraih kemenangan di Jateng untuk ke depannya bagi Ridwan Kamil.

”Beliau merupakan Pembina Utama GNIJ, sekaligus saat ini merupakan Gubernur Jabar. Kami juga telah mengetahui track record kerja beliau selama menjabat dan memimpin menjadi Wali Kota Bandung maupun Gubernur Jabar yang berlangsung dengan baik. Selain itu, tidak meninggalkan kasus-kasus apa pun yang menjadi isu negatif bagi beliau, sehingga kami yakin masyarakat Jateng akan bisa menerima pencalonan Ridwan Kamil menjadi Presiden di 2024,”ungkapnya.

Adapun usai deklarasi dilanjutkan dengan santunan kepada ratusan anak yatim piatu di Kanzus Sholawat. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved